5 Fakta Kematian Model Abby Choi, Ditemukan dengan Tubuh Terpotong-Potong

Senin 27 Februari 2023, 20:30 WIB
Kasus pembunuhan model hongkong Abby Choi dengan cara dimutilasi cukup mengejutkan publik | Foto: Instagram/@xxabbyc

Kasus pembunuhan model hongkong Abby Choi dengan cara dimutilasi cukup mengejutkan publik | Foto: Instagram/@xxabbyc

SUKABUMIUPDATE.com - Media sosial diramaikan oleh kasus kematian model, influencer sekaligus sosialita Hong Kong, Abby Choi.

Model cantik itu ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan dimana tubuhnya terpotong-potong bahkan sebagian tubuhnya ditemukan di dalam panci sup.

Abby Choi menjadi korban pembunuhan dengan cara dimutilasi oleh mantan suaminya, mertua, saudara iparnya sendiri.

Polisi Hong Kong hingga saat ini masih menyelidiki kasus pembunuhan tersebut. Diketahui jasad Abby Choi ditemukan pada hari Jumat, (24/2/2023) di sebuah rumah sewaan tiga lantai di distrik Lung Mei Tsuen di Tai Po, pinggiran kota di Hong Kong.

Mengutip dari Tempo.co, berikut lima fakta seputar pembunuhan model asal hongkong Abby Choi.

Baca Juga: Aldila Jelita Resmi Gugat Cerai Indra Bekti, Sepakat Berpisah Secara Baik-Baik

1. Jadi Model Sampul Majalah Fashion

Dua pekan sebelum kasus mutilasi Abby Choi terungkap, ia muncul di sampul majalah fashion dan gaya hidup mewah L'Officiel Monaco. Ia tampak glamor dalam balutan gaun berwarna nude.

Namun sejak Selasa lalu, model berusia 28 tahun itu dilaporkan hilang. Dan pada hari Jumat, tubuhnya tanpa kepala ditemukan di sebuah rumah desa di Tai Po, pinggiran kota di Hong Kong.

2. Kronologi Penemuan Jasad Abby Choi

Dari kamera CCTV, Choi terakhir terlihat pada Selasa, 21 Februari 2023 di Fo Chun Road di Tai Po sekitar pukul 14.15. Ibu dua anak ini mengenakan atasan putih lengan panjang, celana dan sandal warna senada, serta membawa tas ungu. Saat itu, ia dilaporkan hendak menjemput putrinya pulang sekolah.

Baca Juga: Pemotor Lewat Sini! Jembatan Cikereteg Longsor, Jalan Nasional Sukabumi Bogor Ditutup

Dari kamera pengawas itu pula, terlihat seorang pria berbadan besar mengenakan atasan hitam dan celana pendek tengah memegang kotak plastik putih besar. Pria tak dikenal itu memasukkan kotak itu ke dalam mobil putih dengan pintu belakang terbuka. Itu adalah saat terakhir kali Abby Choi terlihat masih hidup.

Dalam jumpa pers, Minggu malam, penyelidik polisi memastikan bahwa mereka telah menemukan kepala dan tulang-tulang rusuk di dalam salah satu dari dua panci besar yang mereka temukan dari dalam sebuah rumah distrik Tai Po, Hong Kong, tempat ia dibantai.


Kepala dan tulang rusuk itu diyakini milik Choi, kata mereka, tetapi tes DNA dibutuhkan untuk memastikannya. Dua panci besar diisi sup dan daging cincang yang diyakini sebagai sisa-sisa manusia hingga penuh. Ada juga wortel dan lobak hijau di dalamnya.

Panci-panci itu dibawa ke kamar mayat, Sabtu. Pada Minggu, para pakar forensik mulai memeriksa isinya. Saat itulah mereka menemukan kepala dan tulang rusuk, dan tampaknya seseorang berusaha memukul kepala tersebut dengan benda tumpul, menurut laporan sebuah media.

Baca Juga: Persib dan Persija Gagal Raih 3 Angka di Pekan ke-27, PSM Makassar Full Senyum

Polisi masih terus mencari bagian tubuh yang hilang, termasuk kedua tangan dan batang tubuhnya. Bagian-bagian tubuh selebritas berusia 28 tahun ini, kedua kakinya ada di sebuah kulkas, ditemukan, Jumat, di rumah Tai Po. Sebuah pengiris daging, sebuah gergaji listrik, palu, pelindung wajah dan jas hitam hitam juga ditemukan di tempat kejadian mutilasi.

3. Polisi Tetapkan Tersangka Pembunuhan

Empat orang sebelumnya telah ditahan yaitu mantan suaminya Alex Kwong, 28, ayahnya, 65, kakak laki-lakinya, 31, dan ibunya yang berusia 63 tahun. Keempatnya telah ditangkap dan didakwa sehubungan dengan kasus mutilasi Abby Choi.

Ketiga pria tersebut didakwa melakukan pembunuhan sedangkan ibu mantan suami didakwa mengaburkan jalannya peradilan. Tersangka lain yang terlibat dalam kasus mutilasi Abby Choi adalah seorang wanita berusia 47 tahun. Ia disebut sebagai kekasih mantan mertua Choi, juga ditangkap.

Mereka yang didakwa akan ditampilkan di pengadilan lokal, Senin. Sementara itu, tersangka lain, kekasih mantan ayah mertua Choi, telah ditahan, sehingga jumlah tersangka terkait kasus ini menjadi lima.

Baca Juga: Cerita Guling Munding dan Anak Berbaju Merah di Jalan Raya Bojonggaling Sukabumi

Mantan suami Choi, Alex Kwong (28) ditahan, Sabtu, tetapi belum didakwa. Ia dilaporkan dibawa ke Queen Elizabeth Hospital setelah mengeluh tidak enak badan.

Ia ditangkap di pelabuhan Tung Chung di Pulau Lantau ketika ia berusaha melarikan diri, diduga dengan uang tunai dan jam-jam mewah senilai HK$4.5mil (sekitar Rp 8,7 miliar).

Ayah dan abangnya didakwa melakukan pembunuhan. Ibunya yang berusia 63 tahun juga ditahan dan didakwa menghalang-halangi penyelidikan.

4. Motif Pembunuhan

Pada hari Sabtu, polisi mengatakan mereka yakin korban dan keluarga mantan suaminya terlibat sengketa keuangan yang melibatkan sejumlah besar uang dengan korban.

"Seseorang tidak puas dengan cara korban menangani asetnya, yang menjadi motif pembunuhan," kata inspektur Alan Chung kepada wartawan, dilansir dari Channel News Asia.

Baca Juga: Bocoran Jam Tayang Sinetron Preman Pensiun 8 di Bulan Ramadan, Durasi 1 Jam

Mantan ayah mertuanya, seorang mantan sersan polisi yang meninggalkan kepolisian pada tahun 2005, diduga menjadi dalang di balik rencana pembunuhan tersebut, menurut laporan South China Morning Post, mengutip sebuah sumber.

Investigasi polisi juga menemukan bahwa Abby Choi berencana untuk menjual properti senilai HK$70 juta yang dibelinya atas nama mantan ayah mertuanya.

Sementara dia berjanji untuk memindahkan mantan suaminya dan anggota keluarganya di tempat lain.
Rencana itu ditentang keras oleh mantan ayah mertuanya, yang diduga menjadi penyebab kematiannya.

5. Abby Choi Tetap Bantu Mantan Suaminya

Abby Choi menikah dengan suami pertamanya Alex Kwong dan memiliki dua anak. Dia juga memiliki hubungan dekat dengan mertuanya.
Setelah perceraian mereka, Abby Choi memulai hubungan dengan Chris Tam, putra dari pendiri restoran TamJai Yunnan Mixian.

Baca Juga: Jadwal Tanggal Merah dan Cuti Bersama Maret 2023, Saatnya Rencanakan Liburan

Ia memiliki dua anak lainnya dari Chris Tam. Investigasi polisi menemukan bahwa dia tidak mendaftarkan pernikahannya dengan Tam.

Dia dilaporkan tetap membantu keuangan keluarga mantan suaminya bahkan setelah mereka bercerai. Dia mengatur agar mereka tinggal di apartemen mewah dan membantu mantan saudara iparnya untuk membeli rumah.

Dia juga mempekerjakan mantan saudara iparnya sebagai sopirnya. Pada hari dia menghilang, sang sopir ini yang diduga bersamanya saat dia menjemput putrinya.

Seorang teman mengatakan bahwa Choi tidak pernah mengatakan hal buruk tentang mantan mertuanya.

“Dia sangat memperhatikan semua orang, termasuk keluarga suaminya,” kata seorang teman Choi, yang mengidentifikasi dirinya sebagai Cheng.

Sumber: Tempo.co (The Standart | Mirror | The Strait Times | Channel News Asia)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Nasional24 April 2024, 15:14 WIB

Dapat Nilai Baik, Pemkab Sukabumi Komitmen Tingkatkan Kualitas Penyelenggaraan SPM

Dapat nilai baik oleh Kemendagri dalam SPM Awards 2024, Sekda Ade sebut Pemkab Sukabumi berkomitmen tingkatkan kualitas penyelenggaraan SPM.
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman (tengah) menghadiri Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards 2024 di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (24/4/2024). (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Inspirasi24 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Perawat di Rumah Sakit Swasta Sukabumi, Cek Kualifikasinya Disini!

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Perawat di Rumah Sakit Swasta Sukabumi, Cek Kualifikasinya Disini! (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi24 April 2024, 14:56 WIB

BAPPEDA Bahas Perencanaan Inklusif Soal Kota Sukabumi Raih Penghargaan Tingkat Jabar

Salah satu inovasi yang ditampilkan Pemkot Sukabumi adalah One Roof.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan jajarannya saat menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Senin, 22 April 2024 di Hotel Luxury, Bandung. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Nasional24 April 2024, 14:45 WIB

Pidato Perdana Prabowo Usai Resmi Ditetapkan jadi Presiden Terpilih 2024-2029

Berikut isi pidato perdana Prabowo Subianto setelah resmi ditetapkan jadi Presiden Indonesia terpilih 2024-2029.
Didampingi Gibran Rakabuming Raka, Prabowo Subianto sampaikan pidato perdana setelah resmi ditetapkan jadi Presiden RI terpilih. (Sumber : Youtube KPU RI)
Jawa Barat24 April 2024, 14:37 WIB

Kang Hendar Sosialisasikan Perda Perlindungan Anak di Jawa Barat

Provinsi Jawa Barat adalah salah satu daerah yang sudah memiliki payung hukum untuk perlindungan anak.
Kang Hendar dalam Penyebarluasan Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2021 tentang perlindungan anak, Sabtu, 6 April 2024 di Aula Wisma Panineungan, Gunungjaya Cisaat Kabupaten Sukabumi. (Sumber: doktim)
Bola24 April 2024, 14:30 WIB

Link Live Streaming Persebaya vs Bali United: Serdadu Tridatu Siap Curi 3 Poin!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persebaya Surabaya vs Bali United berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Ilustrasi - Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persebaya Surabaya vs Bali United berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : persebaya.id/istimewa).
Sukabumi24 April 2024, 14:13 WIB

150 Siswa Dapat Beasiswa Kuliah di Nusa Putra, Ikhtiar Bupati Sukabumi Tingkatkan SDM

Marwan Hamami mengajak para penerima program Beasiswa Bupati Sukabumi 2024 di Universitas Nusa Putra untuk berkontribusi terhadap peningkatan SDM.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan beasiswa bagi 150 siswa di Universitas Nusa Putra. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Life24 April 2024, 14:00 WIB

Bebas Diabetes: 9 Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat

Jika Ingin Terbebas dari Diabetes, dan Mempraktekkan Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat, Sebelum membuat perubahan besar dalam pola makan atau gaya hidup Anda, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi.
Ilustrasi. Cuka sari apel yang memiliki segudang manfaat kesehatan. Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat Agar Terbebas dari Diabetes. Sumber : Freepik/@8photo
Life24 April 2024, 13:58 WIB

Simak 10 Cara Menanggapi Anak saat Tidak Patuh Agar Tidak Menantang

Dengan sedikit kesabaran dan strategi disiplin yang tepat, Anda dapat membimbing anak Anda tentang cara membuat pilihan yang tepat sekaligus mengurangi jumlah perilaku menantang yang mereka alami.
Ilustrasi menanggapi anak saat tidak patuh. | Foto: Pexels.com/@Gustavo Fring
DPRD Kab. Sukabumi24 April 2024, 13:30 WIB

DPRD Minta Pemerintah Tangani Longsor di Curug Cimarinjung Sukabumi

Longsor sudah dua kali di Curug Cimarinjung sehingga harus menjadi perhatian.
Lokasi longsor di Curug Cimarinjung, Kampung Ciporeang RT 04/08 Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 23 April 2024. | Foto: Istimewa