Persib dan Persija Gagal Raih 3 Angka di Pekan ke-27, PSM Makassar Full Senyum

Senin 27 Februari 2023, 17:45 WIB
Ilustrasi. Persib Bandung dan Persija Jakarta gagal meraih tiga poin di pekan ke-27 Liga 1 dan menjadikan PSM Makassar berada di atas angin dalam  perburuan gelar juara. | Foto: Instagram/@psm_makassar, @persib, @persija

Ilustrasi. Persib Bandung dan Persija Jakarta gagal meraih tiga poin di pekan ke-27 Liga 1 dan menjadikan PSM Makassar berada di atas angin dalam perburuan gelar juara. | Foto: Instagram/@psm_makassar, @persib, @persija

SUKABUMIUPDATE.com - PSM Makassar diuntungkan dengan hasil yang didapat Persija Jakarta dan Persib Bandung di pekan ke-27 Liga 1. Kini PSM Makassar tengah berada di atas angin dalam perburuan gelar juara.

Kedua tim yang menjadi pesaing utama Juku Eja (julukan PSM) itu tidak bisa meraih tiga angka sehingga gagal memangkas jarak dengan PSM Makassar yang menempati puncak klasemen Liga 1.

Maung Bandung (julukan Persib) gagal meraih tiga poin setelah tumbang di markas Barito Putera 2-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan pada Semen, (27/2/2023).

Baca Juga: Jadwal Lengkap 9 Laga Sisa PSM Makassar di Liga 1, Misi Berat Jaga Puncak Klasemen

Persib Bandung sebenarnya mampu lebih dulu unggul lewat gol David da Silva di menit ke-20. Namun, Barito Putera mampu membalikan keadaan dengan mencetak dua gol lewat renan Alves di menit ke-65 dan Gustavo Tocantins menit ke-79.

Pada laga kali ini, Maung Bandung juga harus bermain dengan sepuluh orang usai Teja Paku Alam diusir wasit pada menit ke-44.

Sementara Macan Kemayoran (julukan Persija) juga gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Madura United, Minggu, (26/2/2023).

Dua tim berjuluk harimau itu kini tertahan di posisi dua dan tiga klasemen Liga 1. Persib Bandung menempati posisi dua klasemen dengan raihan 52 poin hasil dari 26 laga yang telah dijalani.

Baca Juga: Peta Persaingan 3 Besar Klasemen Liga 1 Usai PSM Makassar Tundukan Persebaya

Sementara Persija Jakarta berada di posisi tiga dengan torehan 51 poin hasil dari 26 pertandingan. Kedua tim ini juga akan saling berhadapan di pekan ke-28 Liga 1 yang mana hal tersebut juga secara tidak langsung akan menguntungkan untuk PSM Makassar.

PSM Makassar sendiri di pertandingan berikutnya akan menghadapi Dewa United pada Rabu, (1/3/2023). Jika mereka berhasil menang maka akan membuat anak asuh Bernardo Tavares kembali melebarkan jarak dengan Persib Bandung menjadi tujuh poin.

Namun, jika melihat sisa laga di putaran kedua ini, masih sulit memastikan tim mana yang akan keluar sebagai juara. PSM Makassar, Persib Bandung dan Persija Jakarta kini sama-sama memiliki delapan laga sisa yang harus dimanfaatkan untuk mengumpulkan poin demi poin.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Life26 April 2024, 20:07 WIB

6 Cara Membaca Karakter Orang Pecundang di Sekitar Kita, Kenali Ciri-cirinya

Membaca karakter orang pecundang di sekitar kita sesungguhnya cukup mudah. Tentunya dengan mengenali beberapa karakter yang melekat di dalam dirinya.
Ilustrasi. Membaca karakter orang yang pecundang. | Sumber foto : Pexels/Mike Greer