Sederet Artis Ditangkap Karena Narkoba Sepanjang Tahun 2022

Rabu 28 Desember 2022, 20:00 WIB
Sederet Artis yang Ditangkap Karena Kasus Narkoba (Sumber : Istimewa)

Sederet Artis yang Ditangkap Karena Kasus Narkoba (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Dunia hiburan Tanah Air seakan tak ada habisnya diwarnai dengan kasus narkoba yang menjerat para artis.

Bahkan di sepanjang tahun 2022 ini tak sedikit artis yang ditangkap terkait penyalahgunaan barang haram tersebut.

Nah penasaran siapa saja artis yang ditangkap karena kasus narkoba sepanjang tahun 2022 ini? Silahkan disimak dibawah ini seperti menghimpun dari Suara.com.

1. Naufal Samudra

Naufal Samudra ditangkap karena kasus narkoba pada 7 Januari 2022. Penangkapan pacar Dinda Kirana itu merupakan hasil pengembangan dari tersangka lain bernama Ridwan. 

Dari hasil pemeriksaan, Naufal pernah tiga kali memesan narkotika jenis LSD pada Ridwan. Meski demikian, tak ditemukan bukti saat penangkapan, sehingga sang aktor tak dijadikan tersangka melainkan saksi saja.

2. Velline Chu

Pedangdut Velline Chu ditangkap polisi bersama suaminya, Budi Harianto pada 8 Januari 2022. Ia positif menggunakan narkoba jenis sabu. 

Ketika ditangkap, Velline Chu sedang memesan narkoba sementara sang suami diamankan ketika mengambil pesanan tersebut.

Kepolisian menyita sabu dalam kemasan plastik klik dengan berat 0,08 gram, dan sisanya berada di dalam pipet. Pasangan suami istri itu kemudian menjalani rehabilitasi.

3. Ardhito Pramono

Ardhito Pramono diamankan pihak kepolisian pada 12 Januari 2022 karena menggunakan narkoba jenis ganja.

Dari tangan musisi sekaligus aktor ini, polisi menyita ganja seberat 4,80 gram, satu bungkus kertas vapir dan 21 butir pil alprazolam.

Kasus tersebut tak sampai persidangan karena menurut Tim Asesmen Terpadu BNNP DKI, Ardhito dinyatakan masuk ke dalam kategori pengguna. Ia kemudian direkomendasikan untuk menjalani rehabilitasi 6 bulan.

4. Fico Fachriza

Fico Fachriza diamankan kepolisian pada Kamis, 13 Januari 2022 karena penyalahgunaan narkoba jenis tembakau sintetis. Barang bukti yang ditemukan adalah satu bungkus rokok berisi 1,45 gram tembakau sintetis.

Komika bertubuh tambun ini menangis saat sang kakak memeluknya dalam perilisan kasusnya. Dari keterangan polisi, Fico telah menggunakan barang haram itu sejak tahun 2016 silam yang diperolehnya lewat online. Ia pun menjalani rehabilitasi bareng Ardhito Pramono.

5. Fauzan Lubis

Muhammad Fauzan Lubis, vokalis band Sisitipsi ditangkap kepolisian pada 17 Maret 2022 karena kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja. 

Polisi menemukan barang bukti berupa satu klip ganja sisa pakai seberat 0,2 gram. Dari keterangan polisi, Fauzan telah mengenal barang haram itu sejak 2010. Selain itu, Fauzan disebut telah mengkonsumsi sabu dari 2014-2019.

6. DJ Chantal Dewi

DJ Chantal Dewi diamankan pihak kepolisian pada 16 Maret 2022 karena penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Ketika ditangkap, polisi menyita barang bukti 0,4 gram sabu. Sang DJ mengaku sudah menggunakan sabu sejak 2019 dan rutin memakainya sebulan 3 kali.

7. Roby Satria alias Roby Geisha

Selanjutnya ada Roby Satria yang diamankan polisi karena kasus narkoba pada 19 Maret 2022.

Gitaris band Geisha itu ditangkap di daerah Pancoran, Jakarta Selatan, saat mengonsumsi narkoba jenis ganja dengan temannya. Penangkapan Roby Geisha itu merupakan kali ketiganya. 

Atas kasusnya, Roby Geisha divonis dua tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

8. Gary Iskak

Aktor Gary Iskak ditangkap 23 Mei 2022 karena penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Pihak kepolisian berhasil menyita barang bukti berupa alat hisap sabu dan sisa pemakaian sabu sebanyak dua klip.

Meski sempat ditahan di Polda Jawa Barat, pria 48 tahun itu akhirnya dibebaskan. Meski begitu, Gary Iskak tetap diarahkan untuk menjalani rehabilitasi dan juga wajib lapor.

9. Andrie Bayuaji

Gitaris band Kahitna, Andrie Bayuajie ditangkap polisi atas kasus penyalahgunaan narkotika pada 2 Juni 2022. Ia diamankan dengan barang bukti berupa 45 butir Valdimex Diazepam yang masuk dalam golongan 4 psikotropika.

Andrie Kahitna diketahui telah mengkonsumsi obat tersebut sejak 2017-2018 sesuai dengan resep dokter. Namun, pada 2020 dirinya kembali mengkonsumsi obat tersebut secara mandiri. Andrie kemudian diarahkan untuk menjalani rehabilitasi.

Itulah sederet artis tanah air yang ditangkap terkait kasus narkoba sepanjang tahun 2023. Jangan sampai kamu terjerumus seperti mereka ya!

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel01 Maret 2024, 06:00 WIB

Resep Opor Ayam Kuning Ala Chef Devina, Hidangan Khas Saat Lebaran

Opor ayam kuning adalah hidangan khas Lebaran yang wajib hadir di meja makan.
Opor ayam kuning adalah hidangan khas Lebaran yang wajib hadir di meja makan. (Sumber : YouTube/@Devina Hermawan).
Science01 Maret 2024, 05:30 WIB

Prakiraan Cuaca Jabar 1 Maret 2024, Cek Kondisi Langit di Awal Bulan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 1 Maret 2024
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 1 Maret 2024 (Sumber : Instagram/eptilu.id)
Life01 Maret 2024, 05:00 WIB

Pernah Terjebak dalam Situasi Sulit? Cobalah Baca Doa Ini Saat Mengalaminya

Doa dapat menjadi sumber kekuatan, kedamaian, dan harapan saat terjebak dalam situasi sulit.
Doa dapat menjadi sumber kekuatan, kedamaian, dan harapan saat terjebak dalam situasi sulit. | Sumber: Pixabay.com (derudyarra)
Inspirasi29 Februari 2024, 23:54 WIB

Budaya Kerja Jadi Rahasia Kesuksesan Netflix, Bikin Betah Karyawan!

Terungkap rahasia kesuksesan netflix, budaya kerjanya bikin betah karyawan.
Gambar logo netflix. (Sumber : Pinterest)
Sukabumi29 Februari 2024, 23:54 WIB

Rindu Atraksi Barongsai, Ribuan Pengunjung Padati Bazar Cap Go Meh Kota Sukabumi

Ribuan pengunjung yang rindu atraksi Barongsai tumpah ruah penuhi Bazar Cap Go Meh di Kota Sukabumi. Ada juga bazar UMKM dilokasi acara Cap Go Meh
Ribuan Pengunjung padati Jalan Pajagalan Kota Dukabumi dapam acara Vazar Cap Go Meh pada Kamis (29/2/2024) | Foto : Asep Awaludin
Food & Travel29 Februari 2024, 23:49 WIB

Daftar 21 Merek Kurma Produk Israel, Banyak Beredar saat Ramadan

Masyarakat mulai membeli kurma seiring jelang bulan Ramadan tahun 2024. Namun Anda bisa memilah kurma yang akan Anda beli karena kurma produk Israel tersebar di berbagai negara termasuk Indonesia.
Daftar 21 kurma produk Israel yang banyak beredar saat Ramadan | Foto : Pixabay
Internasional29 Februari 2024, 23:38 WIB

Innalillahi, Korban Meninggal Akibat Serangan Israel di Gaza Tembus 30 Ribu Jiwa

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus pada Kamis 29 Februari 2024 menyebut jumlah kematian di Jalur Gaza sejak serangan Israel pada 7 Oktober lalu telah melampaui 30 ribu jiwa
Jumlah kematian di Jalur Gaza sejak serangan Israel pada 7 Oktober lalu telah melampaui 30 ribu jiwa | Foto: YouTube/Chiosphotos.gr
Nasional29 Februari 2024, 23:30 WIB

Stok Jagung Langka dan Mahal, PINSAR Desak Pemerintah Turun Tangan

Kalangan peternak ayam petelur yang tergabung dalam Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar) Petelur Nasional mendesak pemerintah campur tangan
Stok Jagung langka | Foto : Pixabay
Sukabumi Memilih29 Februari 2024, 23:23 WIB

Golkar Rebut 2 Kursi, 9 Caleg Dapil 3 Diprediksi Lolos DPRD Kabupaten Sukabumi

Berikut daftar nama Caleg Dapil 3 yang diprediksi menduduki kursi DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2024-2029.
Daftar 9 Caleg Dapil 3 Kabupaten Sukabumi yang diprediksi lolos ke Jajaway. (Sumber : Sukabumi Update)
Nasional29 Februari 2024, 23:17 WIB

Ambang Batas Parlemen 4 Persen Tidak Berlaku Mulai 2029

Mahkamah Konstitusi (MK) menghapus ketentuan ambang batas parlemen atau parliamentary threshold sebesar 4 persen yang selama ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.
Hakim Mahkamah Konstitusi | Foto : Ist