Sevilla Pangkas Jarak dengan Real Madrid, Bisa Juara La Liga?

Selasa 04 Januari 2022, 11:18 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sevilla sukses meraih kemenangan atas Cadiz di Estadio Nuevo Mirandilla dalam partai lanjutan La Liga pekan ke-20, Selasa (4/1/2022) dinihari WIB. Anak asuh Julen Lopetegui tersebut sukses menaklukan Cadiz dengan skor 1-0.

Berkat kemenangan ini, peraih gelar Liga Eropa terbanyak ini memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen sementara, Real Madrid menjadi 5 poin. 

Selain itu, tim berjuluk Los Nervionenses ini memiliki tabungan satu pertandingan. Jika Sevilla sukses meraih kemenangan pada pertandingan tunda tersebut, maka poin akan kembali terpangkas menjadi 2 poin.

Baca Juga :

Bisakah Sevilla Juara La Liga?

Sevilla merupakan tim sepakbola yang berbasis di kota Seville, kota terbesar di kawasan otonom Andalusia, Spanyol. 

Sepanjang sejarahnya, Sevilla merupakan salah satu klub besar di Spanyol. Sevilla juga cukup disegani di benua biru, mereka sukses meraih enam gelar Liga Eropa, paling banyak dibandingkan tim lainnya, sehingga Sevilla dijuluki Real Madrid-nya Liga Eropa.

photo(Screenshot) Sevilla raih gelar ke-6 Liga Eropa pada 2020 lalu. - (Youtube/UEFA)

Dua gelar Liga Eropa yang diraih Sevilla bahkan didapatkan setelah mengalahkan dua tim raksasa Eropa, Liverpool (2016) dan Inter Milan (2020).

Meskipun bisa merajai kasta kedua kompetisi eropa, prestasi Sevilla di kancah domestik terbilang minor, khususnya Liga Spanyol atau La Liga.

Sepanjang sejarah La Liga, Sevilla baru meraih juara satu kali. Gelar juara La Liga itupun diraih Sevilla pada musim 1945-1946 hampir 77 tahun yang lalu.

Setelah itu, Sevilla paling tinggi hanya duduk di posisi Runner-Up sebanyak 2 kali pada musim 1951-1952 dan 1956-1957.

Tim-tim besar seperti Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Valencia dan Athletic Bilbao menutup kesempatan Sevilla untuk kembali meraih gelar La Liga, bahkan untuk masuk empat besar saja sudah sulit. Maka tidak heran, jika Sevilla banyak bermain di Liga Eropa.

Pada musim 2021-2022, Tim yang bermarkas di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan ini bertengger di posisi kedua klasemen sementara La Liga.

Banyak pihak yang memprediksi jika pasukan Julen Lopetegui ini mampu bersaing dengan Real Madrid. Bahkan Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengatakan bahwa Sevilla lebih berpeluang juara dibanding Real Madrid.

Ucapan Xavi tersebut entah merupakan sinisme terhadap rival abadi Barcelona tersebut atau memang benar-benar Sevilla memiliki potensi yang besar.

Sevilla berpeluang besar meraih gelar La Liga musim ini. Hal ini didasari dari tim-tim besar Spanyol yang sedang mengalami penurunan performa. Sebut saja Barcelona dan Atletico Madrid yang sedang didera inkonsistensi.

Selain itu, posisi Sevilla dengan peringkat ketiga terpaut 8 poin. Maka dari itu, Sevilla harus bisa memaksimalkan peluang tersebut untuk nyaman bersaing dengan Los Blancos.

Performa Sevilla ini tidak lepas dari tangan dingin Julen Lopetegui yang merupakan mantan pelatih Real Madrid. Berkat taktiknya, Sevilla menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di La Liga hingga artikel ini ditulis.

Untuk diketahui, Julen Lopetegui ditunjuk menjadi pelatih Real Madrid setelah meraih sukses dengan Timnas Muda Spanyol. Namun kiprahnya di Real Madrid hanya bertahan enam bulan saja. Ia pun didepak karena tidak mampu mengangkat performa Los Blancos yang baru saja kehilangan Cristiano Ronaldo.

Tentunya Julen Lopetegui akan sangat termotivasi untuk menyalip tim yang pernah mencampakkannya dulu. 

Selain Julen, para pemain Sevilla juga pastinya akan sangat termotivasi untuk meraih gelar yang terakhir kali diraih klub 7 dekade yang lalu. 

Oleh karenanya, Sevilla sangat berpeluang meraih gelar La Liga musim ini asalkan tetap berada pada performa terbaiknya dan tidak mengalami inkonsistensi.

Tidak hanya itu, Sevilla juga harus bisa menaklukan tim-tim besar macam Barcelona, Atletico Madrid dan Real Madrid.

Mari kita lihat kiprah Sevilla di sisa La Liga musim ini, apakah mereka bisa memberikan persaingan ketat dengan Real Madrid atau tidak.

Koleksi Video Lainnya:

Cerita Warga di Balik Nama Buaya Cikaso Sukabumi Euis dan Nyai

Deddy Corbuzier: Wapres Ma'ruf Amin Lucu dan Menginspirasi!

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Bola16 Mei 2024, 12:00 WIB

Leg 2 Championship Series Persib Bandung vs Bali United: Suporter Bali United Dilarang Datang!

Laga Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024, suporter Bali United dilarang datang ke Bandung.
Laga Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024, suporter Bali United dilarang datang ke Bandung. | (Sumber : persib.co.id)
Keuangan16 Mei 2024, 11:49 WIB

Bicara di Seminar Ombudsman, Ayep Zaki Bahas Peran Lembaga Keuangan Alternatif

Peran lembaga keuangan alternatif sangat penting dalam memajukan ekosistem perekonomian.
Ayep Zaki menjadi pembicara dalam seminar bersama Ombudsman Republik Indonesia di Aula Bank BJB, Sukabumi, Rabu, 15 Mei 2024. | Foto: Instagram/Ayep Zaki
Life16 Mei 2024, 11:45 WIB

Terapkan 6 Cara Ampuh Berikut Untuk Memperkuat Hubungan Ayah dan Anak Laki-laki

Menghabiskan waktu positif bersama, membicarakan pelajaran hidup, disertai dengan banyak mendengarkan dengan tenang dan penuh perhatian, akan membantu mengembangkan hubungan yang membina dan bermakna dengan putra Anda
Ilustrasi cara memperkuat hubungan ayah dengan anak laki-laki (Sumber : pexels.com/@NathanCowley)
Sukabumi Memilih16 Mei 2024, 11:44 WIB

Kini Sebut Wajib Mundur, Ketua KPU Berubah Soal Caleg Terpilih Maju Pilkada 2024

Sempat sebut tak wajib mundur jika caleg terpilih pemilu 2024 maju di pilkada serentak 2024, kini bilang wajib mundur.
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari saat menggelar rapat pleno rekap hasil penghitungan perolehan suara tingkat nasional Pemilu 2024 hari ke-18, Sabtu (16/3/2024). (Sumber: Youtube KPU)
Food & Travel16 Mei 2024, 11:30 WIB

Cara Membuat Air Lemon untuk Mengurangi Stres, 10 Step Simpel dan Gampang!

Aroma lemon diketahui memiliki efek menenangkan pada pikiran dan tubuh. Minum air lemon dapat membantu mengurangi tingkat stres dan meningkatkan mood.
Ilustrasi. Coba sesuaikan resep membuat Infused Water Air Lemon sesuai dengan selera pribadi, baik dari segi konsentrasi perasan lemon, tambahan gula, atau penambahan bahan-bahan lain seperti daun mint atau buah lainnya. (Sumber : Pexels/Alleksana)
Sehat16 Mei 2024, 11:15 WIB

3 Obat Alami Untuk Asam Urat yang Bisa Dilakukan dan Dibuat di Rumah

ada beberapa cara yang bisa dilakukan atau dibuat di rumah bagi penderita asam urat agar rasa nyerinya ketika muncul bisa berkurang dengan baik atau bisa dicegah
Ceri adalah salah satu dari tiga obat alami yang dipercaya bisa mengobati penyakit asam urat. (Sumber : freepik.com/@azerbajian_stockers)
Life16 Mei 2024, 11:00 WIB

10 Cara Membentuk Karakter Anak yang Baik, Simpel dan Mudah Loh Bund!

Anak-anak cenderung meniru perilaku orang dewasa di sekitar mereka. Maka dari itu, Cara Membentuk Karakter Anak yang Baik Bisa dengan menjadi contoh yang baik pula.
Ilustrasi. Cara Membentuk Karakter Baik Anak yang Bisa Dilakukan Orang Tua (Sumber : Pixabay/JupiLu)
Sehat16 Mei 2024, 10:45 WIB

Asam Urat di Pergelangan Kaki? Lakukan 7 Hal Ini Agar Bisa Cepat Pulih

Ternyata asam urat juga bisa menyerang pergelangan kaki, sudah pasti akan mengganggu aktivitas sehari-hari karena sakitnya yang begitu menyakitkan. Maka dari itu penting mengetahui hal yang bisa membantu pemulihan asam urat
Ilustrasi asam urat yang menyerang pergelangan kaki, maka 7 hal ini bisa dilakukan agar cepat pulih. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi16 Mei 2024, 10:44 WIB

Balai Kota Sukabumi Jadi Ruang Pembelajaran bagi Anak-anak TK

Kunjungan ini menanamkan rasa cinta tanah air kepada seluruh anak-anak.
Balai Kota Sukabumi menjadi ruang pembelajaran bagi anak-anak TK Sejahtera pada Kamis, 16 Mei 2024. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Sehat16 Mei 2024, 10:30 WIB

5 Infused Water untuk Mengurangi Gejala Asam Urat, Salah Satunya Air Lemon

Bisa untuk Mengurangi Gejala Asam Urat, Proses pembuatan Infused Water memungkinkan air menyerap rasa dan nutrisi dari bahan-bahan alami tersebut, menciptakan minuman yang segar dan lezat tanpa tambahan gula atau bahan kimia.
Ilustrasi. Infused Water Air Lemon untuk Mengurangi Gejala Asam Urat. (Sumber : Pexels/AntoniShkraba)