Sevilla vs Barcelona: Optimisme Xavi Raih 3 Poin Demi Perburuan Gelar La Liga

Selasa 21 Desember 2021, 20:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Barcelona akan menghadapi Sevilla dalam laga lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Rabu (22/12/2021) dini hari WIB. Partai ini seharusnya berlangsung pada 12 September lalu, tetapi ditunda karena ada masalah dengan pemain yang melakukan perjalanan kembali ke Spanyol setelah jeda internasional.

Menjelang pertandingan, pelatih Barcelona Xavi Hernandez optimistis bisa meraih tiga poin di kandang Sevilla. Ia juga menolak untuk menyerah dalam perburuhan gelar juara meski selisih poin dengan pemuncak klasemen Real Madrid terpaut jauh 16 poin.

Dari 18 pertandingan, Real Madrid berhasil mengoleksi 43 poin. El Real hanya berselisih enam poin dari Sevilla yang berada di peringkat kedua. “Jarak poin yang sangat jauh dengan Real Madrid, kami tertinggal 16 poin, tetapi ada banyak laga tersisa dan kami tidak dapat mengesampingkan apa pun,” kata Xavi dikutip dari Marca.

Baca Juga :

Pelatih berusia 41 tahun itu mengatakan, “Ini masalah hasil, bagaimana kami bersaing dan bertahan dengan lebih baik. Kami akan lebih berani melawan Sevilla, kami akan bermain dengan tekanan tinggi dan merebut bola di lini tengah lawan, itu adalah model permainan kami."

Sevilla telah menjadi tim yang kuat di bawah asuhan Julen Lopetegui. Xavi pun memuji pekerjaan yang telah dilakukan oleh tim asal Andalusia musim ini. "Sevilla siap menjadi juara La Liga, mereka hampir seperti itu tahun lalu, dan mereka tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen dengan selisih satu pertandingan," kata Xavi.

"Mereka adalah kandidat untuk memenangkan kompetisi apa pun di mana mereka bermain. Sevilla adalah tim yang hebat, hebat, tim yang spektakuler, tetapi ada tiga poin yang dipertaruhkan. Kami terus meningkat dan berkembang," ujarnya.

Mantan pelatih Al-Sadd bahkan menilai bahwa Sevilla sebagai salah satu cetak biru yang harus digunakan Barcelona sebagai inspirasi melangkah maju. “Ini adalah kesempatan untuk menghadapi rival, mereka melakukan banyak hal dengan sangat baik, kami cenderung melihat ke luar negeri, di Bayern Munchen, tetapi Anda juga harus melihat bagaimana Sevilla bekerja,” kata Xavi.

"Lopetegui adalah salah satu yang terbaik, kami tertinggal 10 poin dari mereka. Mereka adalah tim hebat dengan pelatih hebat dan kami menantikannya, tiga poin akan memberi kami dorongan moral," kata Xavi Hernandez.

Prediksi Sevilla vs Barcelona

photoLaga Sevilla Vs Barcelona di musim 2020. - ( Getty Images/David Ramos)</span

Barcelona sebenarnya menatap laga tunda ini dengan banyak keraguan. Di laga terakhir, mereka harus menang susah payah atas Elche dengan skor 3-2.

Xavi Hernandez telah mengalami awal yang sulit di Barcelona. Dalam tujuh pertandingan yang dia pimpin, Blaugrana, julukan Barcelona, bisa dibilang tak pernah menang meyakinkan.

Meski demikian, Barcelona di tangan Xavi masih mampu meraup 10 dari 15 poin yang tersedia dalam lima laga di Liga Spanyol. Mempertimbangkan kondisi klub, pencapaian itu patut diapresiasi.

Bagi Barcelona, laga kontra Sevilla merupakan kesempatan mereka untuk merangsek ke posisi lima besar klasemen Liga Spanyol.

Saat ini, Blaugrana masih tertahan di peringkat kedelapan dengan koleksi 27 poin dari 17 laga.

Kemenangan atas Sevilla akan membawa Barcelona menggusur Atletico Madrid dari posisi kelima. Kedua kesebelasan saat ini cuma terpaut dua poin.

Sementara itu tuan rumah Sevilla dalam kepercayaan diri tinggi setelah mencatatkan tiga kemenangan beruntun di La Liga Spanyol.

Pada laga terakhirnya, Sevilla sukses menghancurkan juara bertahan La Liga Spanyol, Atletico Madrid dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan itu membuat tim asuhan Julien Lopetegui ini jadi penantang serius Real Madrid dalam perebutan gelar juara.

Mereka untuk sementara menduduki posisi kedua dengan koleksi 37 poin dari 17 laga, terpaut enam poin dari Los Blancos, julukan Real Madrid, yang berada di puncak tetapi sudah bermain satu laga lebih banyak.

Rekor Pertemuan atau Head-to-head Sevilla vs Barcelona

5 Pertemuan Terakhir

04/03/2021 Barcelona 3-0 Sevilla (Copa del Rey)

27/02/2021 Sevilla 0-2 Barcelona (Liga Spanyol)

11/02/2021 Sevilla 2-0 Barcelona (Copa del Rey)

05/10/2020 Barcelona 1-1 Sevilla (Liga Spanyol)

20/06/2020 Sevilla 0-0 Barcelona (Liga Spanyol).

5 Laga Terakhir Sevilla

04/12/21 Sevilla 1-0 Villarreal (Liga Spanyol)

09/12/21 Salzburg 1-0 Sevilla (UCL)

12/12/21 Bilbao 0-1 Sevilla (Liga Spanyol)

16/12/21 Andratx 1-1 Sevilla (Copa del Rey)

19/12/21 Sevilla 2-1 Atletico (Liga Spanyol).

5 Laga Terakhir Barcelona

04/12/21 Barcelona 0-1 Betis (Liga Spanyol)

09/12/21 Bayern 3-0 Barcelona (UCL)

12/12/21 Osasuna 2-2 Barcelona (Liga Spanyol)

15/12/21 Barcelona 1-1 Boca Juniors (Persahabatan)

19/12/21 Barcelona 3-2 Elche (Liga Spanyol).

SUMBER: TEMPO & SUARA.COM

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi09 Mei 2024, 21:59 WIB

Sopir Mengantuk, Truk Box Terguling hingga Nyaris Tabrak Mushola di Cicurug Sukabumi

Sebuah Truk Box Nopol A 9468 U terguling hingga nyaris menabrak sebuah Mushola Darul Falah di jalan raya Siliwangi Kampung Ciutara RT 16B/07, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.
Truk Box Terguling hingga Nyaris Tabrak Mushola di Cicurug Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi09 Mei 2024, 21:51 WIB

Pemotor Wanita Asal Jakarta Tewas Usai Terjatuh di Jalan Cicurug Sukabumi

Seorang pemotor wanita meninggal dunia setalah terjatuh saat melintasi Jalan Alternatif Tenjoayu, Kampung Baru RT 05/01, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor di jalan raya Tenjoayu Cicurug Sukabumi | Foto : Pixabay
Sukabumi Memilih09 Mei 2024, 21:19 WIB

Hidden Agenda Dibalik Koalisi 6 Parpol? Jelang Pilkada Kota Sukabumi 2024

Enam partai politik di Kota Sukabumi dikabarkan telah bersepakat untuk berkoalisi dalam mengusung pasangan calon wali kota / wakil wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak (Pilkada) 2024
6 Partai sepakat berkoalisi di Pilkada Kota Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life09 Mei 2024, 21:00 WIB

Hindari 10 Posisi Tidur yang Tidak Baik untuk Penderita Asam Urat

Hindari! Ternyata posisi tidur yang tidak baik untuk penderita asam urat ini dapat meningkatkan risiko gejala refluks asam lambung dan memperburuk gejala asam urat.
Ilustrasi. Posisi tidur yang tidak baik untuk penderita asam urat ini dapat meningkatkan risiko gejala refluks asam lambung dan memperburuk gejala asam urat. (Sumber : pixabay.com/@Kat)
Sehat09 Mei 2024, 20:30 WIB

Lawan Rasa Sakitnya Sampai Tuntas, Rekomendasi 6 Obat Asam Urat di Apotik

Obat asam urat ini bisa didapatkan dengan mudah di apotek, namun dengan catatan harus sesuai dengan resep dokter.
Ilustrasi. Obat asam urat ini bisa didapatkan dengan mudah di apotek, namun dengan catatan harus sesuai dengan resep dokter. (Sumber : Freepik/@Lifestylememory)
Life09 Mei 2024, 20:00 WIB

10 Rekomendasi Posisi Tidur yang Baik untuk Penderita Asam Urat

Jangan Di Skip Ya, Ini Rekomendasi Posisi Tidur yang Baik untuk Penderita Asam Urat. Yuk Lakukan!
Ilustrasi. Posisi Tidur. Posisi Tidur yang Baik untuk Penderita Asam Urat. Sumber: Pexels/MichelleLeman
Sukabumi09 Mei 2024, 19:57 WIB

Landmark Alun-Alun Palabuhanratu Rusak dan Lampu Mati, Disperkim Sukabumi Janji Perbaiki

Landmark Alun-alun Palabuhanratu mengalami kerusakan pada beberapa hurufnya. Pada saat malam hari sebagian hurufnya juga sudah tidak menyala.
Landmark Alun-Alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Bola09 Mei 2024, 19:30 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Guinea di Play-off Olimpiade Paris 2024

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Play-off Olimpiade Paris antara Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Ilustrasi - Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Play-off Olimpiade Paris antara Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : FFF/Ist).
Sehat09 Mei 2024, 19:00 WIB

Rasanya Sakit dan Susah Berdiri, 8 Cara Mengobati Asam Urat di Pergelangan Kaki

Asam urat bisa menyerang di area sendi mana saja termasuk di pergelangan kaki.
Ilustrasi - Asam urat bisa menyerang di area sendi mana saja termasuk di pergelangan kaki. (Sumber : pexels.com/@Boys in Bristol Photography).
Sukabumi09 Mei 2024, 18:56 WIB

Sopir Mengaku Ngantuk, Ayla Tabrak Pohon di Parungkuda Sukabumi

Sopir mengaku mengantuk hingga kendaraan yang dikemudikannya Daihatsu Ayla dengan nomor polisi F 1742 MB menabrak pembatas jalan dan pohon hingga mengalami kerusakan parah.
Daihatsu Ayla menabrak pohon di Parungkuda Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari