Indonesia vs Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23, Ini Head to Head Kedua Tim

Senin 11 September 2023, 17:15 WIB
Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 | Foto: Instagram/@timnas.indonesia

Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 | Foto: Instagram/@timnas.indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - Laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan akan tersaji di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Pertandingan kali ini merupakan laga kedua bagi kedua tim.

Timnas Indonesia vs Turkmenistan ini dijadwalkan akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) malam wib. Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit mengingat kedua tim mengoleksi poin yang sama hasil dari satu kemenangan.

Namun, Garuda Muda kini memimpin klasemen sementara unggul selisih gol setelah mencukur Taiwan (Chinese Taipei) 9-0.

Baca Juga: Dicoret dari Timnas Indonesia U-23, Beckham Jalani Latihan Terpisah di Persib

Keduanya juga masih berpeluang besar menjuarai Grup K sekaligus merebut tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2024 di Qatar.

Namun, di atas kertas, Timnas Indonesia sedikit lebih diuntungkan, anak asuh Shin tae-yong minimal hanya butuh hasil imbang untuk keluar sebagai juara grup dan lolos ke putaran final Piala Asia.

Sementara itu, Turkmenistan harus memenangkan pertandingan jika ingin otomatis melenggang. Anak asuh Ahmet Agamyradov sebenarnya masih bisa lolos melalui jalur runner up terbaik jika bermain imbang atau kalah dari Indonesia. Namun, mereka harus menunggu hasil dari tim-tim lain, seperti Iran, Kuwait, dan Malaysia yang juga memiliki peluang serupa.

Pada laga Indonesia vs Turkmenistan nanti, kedua tim sama-sama mempunyai pemain kunci di tiap lini. Berikut head to head masing-masing pemain kedua tim dikutip dari Tempo.co.

Baca Juga: Klasemen Kualifikasi Piala Asia U-23 usai Timnas Indonesia Bantai Taiwan 9-0

Ernando Ari vs Baty Gaylyyew

Di bawah mistar gawang Indonesia, Ernando Ari masih dipercaya pelatih Shin Tae-yong untuk mengisi posisi utama. Sementara gawang Turkmenistan dikawal oleh Baty Gaylyyew. Kedua kiper sama-sama belum kebobolan di kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Pertandingan nanti akan menjadi pembuktian siapa yang mampu menjaga gawangnya untuk tetap bersih dari gol.

Pratama Arhan vs Arzuwguly Saoargulyyew

Indonesia dan Turkmenistan sama-sama mempunyai bek sayap berkecepatan tinggi yang piawai dalam membantu serangan maupun bertahan, yakni Pratama Arhan dan Arzuwguly Sapargulyyew.

Arhan diketahui memiliki akselerasi yang apik dan umpan akurat. Lemparan jauh juga menjadi senjata andalannya. Pemain berusia 21 tahun ini dapat pula menjadi pemecah kebuntuan. Ia pun sudah mencetak satu gol di kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga: Liga 2 Resmi Bergulir, Erick Thohir: Demi Sepakbola Indonesia Lebih Baik

Di kubu Turkmenistan, kemampuan Arzuwguly tak berbeda jauh dengan Arhan. Kecepatan dan akselerasi merupakan keunggulannya. Terbukti, dalam laga melawan Taiwan, dia mampu melewati beberapa pemain di sisi kanan untuk kemudian melepaskan umpan kunci yang menciptakan kemelut di kotak penalti dan berakhir dengan gol untuk Turkmenistan.

Marselino Ferdinan vs Meylis Diniyew

Marselino Ferdinan merupakan gelandang serang andalan Indonesia saat ini. Ketenangan dan pengambilan keputusan yang cermat merupakan nilai plus dari pemain berusia 19 tahun ini. Marselino, juga bisa menjadi penyelesai akhir di lini depan. Saat ini, dia sudah mengoleksi dua gol di kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Turkmenistan juga memiliki pemain tengah yang patut mendapat sorotan, yakni Meylis Diniyew. Gelandang serang satu ini mempunyai kemampuan dribel yang diimbangi dengan keberanian menerobos pertahanan lawan dari tengah lapangan.

Baca Juga: Daftar Lengkap 28 Klub Liga 2 Musim 2023-2024 dari Aceh hingga Papua

Ramadhan Sananta vs Samammet Hydyrow

Indonesia dan Turkmenistan mempunyai dua penyerang dengan tipikal berbeda. Ujung tombak skuad Garuda adalah Ramadhan Sananta yang merupakan stiker bergaya penyelesai umpan akhir. Pergerakannya lebih banyak di sekitar kotak penalti untuk mencari posisi tepat mencetak gol. Ia pun sudah membuat satu gol di kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Penyerang Turkmenistan adalah Samammet Hydyrow yang lebih mengandalkan kecepatan dan kemampuan menggiring bola. Hydyrow lebih sering turun dan bermain melebar untuk menjemput bola dari bawah. Meski begitu, dia tetap tajam di kotak penalti dengan catatan tiga gol di kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life21 September 2024, 08:00 WIB

11 Cara Agar Tetap Tenang Saat Diberikan Ujian Hidup

Ingat bahwa ujian atau kesulitan adalah bagian dari proses belajar dan tumbuh. Setiap tantangan yang dihadapi memberi peluang untuk menjadi lebih kuat.
Ilustrasi. Cara Agar Tetap Tenang Saat Diberikan Ujian Hidup (Sumber : Pexels/William Fortunato)
Food & Travel21 September 2024, 07:00 WIB

Resep Bola Bola Coklat Sederhana, Camilan Simpel untuk Keluarga di Rumah

Berikut resep sederhana untuk membuat Bola Bola Coklat. Yuk Recook di rumah!
Ilustrasi. Resep Bola Bola Coklat (Sumber : Freepik/@freepik)
Science21 September 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 21 September 2024, Sebelum Berakhir Pekan Yuk Cek Dulu Langit

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan pada 21 September 2024.
Ilustrasi. Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan pada 21 September 2024. | Foto: Pixabay/Vu-Manh-Tien
Nasional20 September 2024, 23:51 WIB

Calon Rektor UI, Prof. Heri Hermansyah Akan Bawa UI Jadi Mercusur Ilmu Pengetahuan

Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, ST, MEng, IPU, adalah salah satu dari tiga calon rektor Universitas Indonesia (UI) untuk periode 2024-2029.
Calon Rektor Universitas Indonesia 2024-2029, Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, ST, MEng, IPU | Foto : Capture video yutube UI
Sukabumi20 September 2024, 23:07 WIB

Kampanye Pilkades Pakai Dana Desa Lalu Kalah, Kades Citamiang Sukabumi Jadi Tersangka

Kepala Desa Citamiang, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi periode 2014-2019, Ajang Syihabudin (57 tahun) akhirnya diborgol polisi usai diduga melakukan tindak pidana korupsi (tipikor) Dana Desa (DD) senilai Rp 201 juta.
Ajang Syihabudin (57 tahun) mantan Kepala Desa Citamiang, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi saat digiring polisi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi20 September 2024, 23:03 WIB

Motif Oknum Pengacara Tembak Pemilik Warkop di Sukabumi Pakai Revolver Rakitan

Polisi mengungkap motif oknum pengacara tembak pemilik warkop di Sukabumi pakai revolver rakitan sambil mabuk.
Barang bukti senpi yang diamankan polisi dari tangan pelaku penembakan pemilik warkop di Sukabumi. | Foto: SU/Asep Awaludin.
Sukabumi20 September 2024, 22:20 WIB

Polisi: Sebelum Ditangkap, Geng Motor Ngamuk di Cibadak Lalu Ribut di Parungkuda Sukabumi

Dua insiden penyerangan brutal melibatkan geng motor terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi pada Kamis, 19 September 2024. pertama berlangsung di kawasan Pasar Semi Modern Cibadak, kedua di Parungkuda beruap serangan balasan
Anggota geng motor yang terlibat penyerangan di parkiran Pasar Semi Modern Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis dini hari, 19 September 2024. | Foto: Istimewa
Sukabumi20 September 2024, 21:56 WIB

Aula SMPN 06 Kalibunder Sukabumi Ambruk Terdampak Gempa Bandung

Disdik Kabupaten Sukabumi memastikan kejadian ambruknya bangunan aula sekolah ini tak menganggu kegiatan belajar mengajar.
Kadisdik Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang (berkacamata) saat meninjau langsung atap gedung aula SMPN 06 Kalibunder yang ambruk. (Sumber : Istimewa)
Inspirasi20 September 2024, 21:14 WIB

Universitas Nusa Putra Sukses Jadi Tuan Rumah Klinik MBKM 2024 untuk PTS di Sukabumi & Cianjur

Sebagai perguruan tinggi swasta yang unggul dalam mendorong akselerasi pembelajaran di luar program studi, Nusa Putra University sukses jadi tuan rumah klinik MBKM 2024.
Rektor Universitas Nusa Putra Dr. H. Kurniawan, ST., M.Si., MM. saat membuka Klinik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) tahun 2024. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi20 September 2024, 20:34 WIB

Pelaku Penembakan Pemilik Warkop di Sukabumi Ditangkap, Senpi Rakitan Jadi Bukti

Polisi berhasil menangkap pelaku penembakan pemilik warkop di Gunungpuyuh Sukabumi.
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rita Suwadi dan jajaran merilis kasus penembakan pemilik warkop. Pelaku yang merupakan oknum pengacara berhasil ditangkap dan dipamerkan dalam rilis. (Sumber : SU/Asep Awaludin)