Indonesia vs Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23, Ini Head to Head Kedua Tim

Senin 11 September 2023, 17:15 WIB
Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 | Foto: Instagram/@timnas.indonesia

Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 | Foto: Instagram/@timnas.indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - Laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan akan tersaji di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Pertandingan kali ini merupakan laga kedua bagi kedua tim.

Timnas Indonesia vs Turkmenistan ini dijadwalkan akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) malam wib. Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit mengingat kedua tim mengoleksi poin yang sama hasil dari satu kemenangan.

Namun, Garuda Muda kini memimpin klasemen sementara unggul selisih gol setelah mencukur Taiwan (Chinese Taipei) 9-0.

Baca Juga: Dicoret dari Timnas Indonesia U-23, Beckham Jalani Latihan Terpisah di Persib

Keduanya juga masih berpeluang besar menjuarai Grup K sekaligus merebut tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2024 di Qatar.

Namun, di atas kertas, Timnas Indonesia sedikit lebih diuntungkan, anak asuh Shin tae-yong minimal hanya butuh hasil imbang untuk keluar sebagai juara grup dan lolos ke putaran final Piala Asia.

Sementara itu, Turkmenistan harus memenangkan pertandingan jika ingin otomatis melenggang. Anak asuh Ahmet Agamyradov sebenarnya masih bisa lolos melalui jalur runner up terbaik jika bermain imbang atau kalah dari Indonesia. Namun, mereka harus menunggu hasil dari tim-tim lain, seperti Iran, Kuwait, dan Malaysia yang juga memiliki peluang serupa.

Pada laga Indonesia vs Turkmenistan nanti, kedua tim sama-sama mempunyai pemain kunci di tiap lini. Berikut head to head masing-masing pemain kedua tim dikutip dari Tempo.co.

Baca Juga: Klasemen Kualifikasi Piala Asia U-23 usai Timnas Indonesia Bantai Taiwan 9-0

Ernando Ari vs Baty Gaylyyew

Di bawah mistar gawang Indonesia, Ernando Ari masih dipercaya pelatih Shin Tae-yong untuk mengisi posisi utama. Sementara gawang Turkmenistan dikawal oleh Baty Gaylyyew. Kedua kiper sama-sama belum kebobolan di kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Pertandingan nanti akan menjadi pembuktian siapa yang mampu menjaga gawangnya untuk tetap bersih dari gol.

Pratama Arhan vs Arzuwguly Saoargulyyew

Indonesia dan Turkmenistan sama-sama mempunyai bek sayap berkecepatan tinggi yang piawai dalam membantu serangan maupun bertahan, yakni Pratama Arhan dan Arzuwguly Sapargulyyew.

Arhan diketahui memiliki akselerasi yang apik dan umpan akurat. Lemparan jauh juga menjadi senjata andalannya. Pemain berusia 21 tahun ini dapat pula menjadi pemecah kebuntuan. Ia pun sudah mencetak satu gol di kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga: Liga 2 Resmi Bergulir, Erick Thohir: Demi Sepakbola Indonesia Lebih Baik

Di kubu Turkmenistan, kemampuan Arzuwguly tak berbeda jauh dengan Arhan. Kecepatan dan akselerasi merupakan keunggulannya. Terbukti, dalam laga melawan Taiwan, dia mampu melewati beberapa pemain di sisi kanan untuk kemudian melepaskan umpan kunci yang menciptakan kemelut di kotak penalti dan berakhir dengan gol untuk Turkmenistan.

Marselino Ferdinan vs Meylis Diniyew

Marselino Ferdinan merupakan gelandang serang andalan Indonesia saat ini. Ketenangan dan pengambilan keputusan yang cermat merupakan nilai plus dari pemain berusia 19 tahun ini. Marselino, juga bisa menjadi penyelesai akhir di lini depan. Saat ini, dia sudah mengoleksi dua gol di kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Turkmenistan juga memiliki pemain tengah yang patut mendapat sorotan, yakni Meylis Diniyew. Gelandang serang satu ini mempunyai kemampuan dribel yang diimbangi dengan keberanian menerobos pertahanan lawan dari tengah lapangan.

Baca Juga: Daftar Lengkap 28 Klub Liga 2 Musim 2023-2024 dari Aceh hingga Papua

Ramadhan Sananta vs Samammet Hydyrow

Indonesia dan Turkmenistan mempunyai dua penyerang dengan tipikal berbeda. Ujung tombak skuad Garuda adalah Ramadhan Sananta yang merupakan stiker bergaya penyelesai umpan akhir. Pergerakannya lebih banyak di sekitar kotak penalti untuk mencari posisi tepat mencetak gol. Ia pun sudah membuat satu gol di kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Penyerang Turkmenistan adalah Samammet Hydyrow yang lebih mengandalkan kecepatan dan kemampuan menggiring bola. Hydyrow lebih sering turun dan bermain melebar untuk menjemput bola dari bawah. Meski begitu, dia tetap tajam di kotak penalti dengan catatan tiga gol di kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life05 Maret 2024, 05:00 WIB

Baca Doa Ini Agar Kamu Selamat dan Terhindar dari Orang Zalim

Doa Agar Hidup Terhindar dari Orang-Orang Zalim, Amalan Pelindung Diri
Ilustrasi . Doa Agar Hidup Terhindar dari Orang-Orang Zalim, Amalan Pelindung Diri (Sumber : Freepik)
Sukabumi Memilih04 Maret 2024, 23:25 WIB

Protes Suara DPR RI PDIP Diduga Hilang, Pleno KPU Kabupaten Sukabumi Memanas

Hari keempat Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 tingkat kabupaten oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, yang digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palabuhanratu, sempat ricuh, Senin (4/2/2024).
Pleno Rekapitulasi Suara KPU tingkat kabupaten di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Entertainment04 Maret 2024, 21:37 WIB

Lisa Blackpink Pamer Kedekatan dengan Taylor Swift di Singapura, Akrab Banget!

Lisa Blackpink menghebohkan penggemarnya sedang menonton konser Taylor Swift “The Eras Tour” di Singapura pada Minggu (3/3/2024).
Lisa Blackpink pamer foto bareng Taylor Swift usai konser “The Eras Tour” hari kedua di Singapura, Minggu (3/3/2024). (Sumber : Instagram/@lalalalisa_m)
Internasional04 Maret 2024, 21:29 WIB

Perkosa PRT Asal Indonesia, Eks Anggota Dewan Malaysia Dihukum 8 Tahun Penjara & 2 Cambukan

Mantan anggota dewan di Malayasia, Paul Yong Choo Kiong dinyatakan bersalah karena memperkosa pembantu rumah tangga (PRT) asal Indonesia, kasus terjadi pada Juli 2019.
Ilustrasi seorang PRT asal Indonesia diperkosa eks anggota dewan di Malayasia | Foto Freepik/raybon)
Entertainment04 Maret 2024, 21:00 WIB

Rafathar Salting Wajahnya Sudah Tumbuh Jerawat, Mbak Lala: ‘Ciye Udah Gede’

Video TikTok menunjukkan bahwa wajah Rafathar, anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, terlihat memiliki jerawat di pipinya.
Video TikTok menunjukkan bahwa wajah Rafathar, anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, terlihat memiliki jerawat di pipinya. (Sumber : Tiktok @rayyanzacipung_acikule).
Nasional04 Maret 2024, 20:51 WIB

KPK Soroti Dugaan Suap Izin Tambang yang Seret Menteri Bahlil Lahadiala

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanggapi pemberitaan soal Menteri Investasi Bahlil Lahadalia diduga menerima uang suap dari perizinan tambang. Ia menyebut tengah mempelajari laporan berita investigasi tersebut.
Menteri Investasi Bahlil Lahadiala sat berfoto dengan Paslo Prabowo-Gibran | Foto : Ist
Life04 Maret 2024, 20:32 WIB

4 Tips Mudah Atasi Kecemasan Pada Anak di Rumah, Yuk Terapkan Bunda

Kecemasan yang dirasakan anak-anak merupakan hal yang wajar. Akan tetapi, apabila hal ini berlangsung lama maka orang tua perlu mencari cara mengatasinya.
Ilustrasi seorang Ibu membantu anaknya atasi kecemasan di rumah. (Sumber : Freepik)
Life04 Maret 2024, 20:30 WIB

10 Tips Menggunakan Media Sosial Agar Sehat Fisik dan Mental

Inilah tips menggunakan media sosial agar tetap sehat fisik dan mental serta terhindar dari dampak negatif lainnya
Ilustrasi - 10 Tips Menggunakan Media Sosial Agar Sehat Fisik dan Mental (Sumber : Freepik/freepik)
Food & Travel04 Maret 2024, 20:26 WIB

Menggrilla Sukabumi Tawarkan Sensasi Nge-Grill Nikmat Dengan Harga Terjangkau

Menggrilla Sukabumi menawarkan sensasi kenikmatan makan daging panggang atau grill yang lembut dan empuk dengan harga terjangkau.
Menu daging panggang di Menggrilla Sukabumi yang memanjakan lidah. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi04 Maret 2024, 20:17 WIB

Pasien DBD Di RSUD Jampang Kulon Sukabumi Alami Peningkatan Kasus

Seksi Pelayanan Medis RSUD Jampangkulon, dr. Lastri Asmuniati mengatakan dari data bulan Desember 2023 hingga bulan Februari 2024, kasus Dengue memang ada kenaikan.
Pasien DPD di RSUD Jampang Kulon alami peningkatan kasus | Foto : Ragil Gilang