Persib Bandung vs Borussia Dortmund Akan Digelar di Stadion Siliwangi Bulan Depan

Kamis 24 Agustus 2023, 14:00 WIB
Persib Bandung vs Borussia Dortmund Akan Digelar di Stadion Siliwangi Bulan Depan. (Sumber : persib.co.id).

Persib Bandung vs Borussia Dortmund Akan Digelar di Stadion Siliwangi Bulan Depan. (Sumber : persib.co.id).

SUKABUMIUPDATE.com - Laga persahabatan antara Persib All-Stars vs BVB Legends akan digelar pada Minggu, 10 September 2023, mulai pukul 15.00 WIB, di Stadion Siliwangi Bandung.

Pertandingan antara pemain legendaris Persib dan Dortmund ini merupakan dalam rangkaian tur BVB Legend di Asia Tenggara.

Pada pertandingan nanti, Persib All-Stars akan diperkuat oleh para pemain ikonik yang turur mengantarkan Maung Bandung menjuarai Liga Indonesia edisi 1994/1995 dan Indonesia Super League era 2104/2015.

Baca Juga: 10 Tips Hidup Bahagia Agar Tidak Mudah Stres, Jangan Ragu Yuk Lakukan

Mengutip laman resmi Persib, mereka semua diantaranya adalah I Made Wirawan, Robby Darwis, Yudi Guntara, Sutiono Lamso, Gilang Angga Kusumah, Zaenal Arief, Airlangga Sucipto dan para mantan pemain Pangeran Biru dari lintas generasi.

Selain itu, dalam laga persahabatan ini, Pangeran Biru akan memasukan beberapa pemain muda untuk menambah pengalaman bermain mereka.

Sementara BVB Legends akan diperkuat oleh para pemain ikonik mereka seperti Jan Koller, Marcel Schmelzer, Roman Weidenfeller, Kevin Groekreutz, Patrick Owomoyela, David Odonkor, Mladen Petric, Mo Zidan, Dede Joerg Heinrich, Ibrahim Tanko dan Paul Lambert.

Baca Juga: 11 Sikap Sederhana Agar Tidak Dipandang Rendah Orang Lain

Deputi CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menyambut antusias kedatangan para legenda Borussia Dortmund yang akan memainkan laga persahabatan dengan PERSIB All-Stars.

"Pertandingan ini tidak hanya memperkuat hubungan antara kedua klub, tetapi juga untuk berkontribusi pada perkembangan sepakbola nasional dan global. Kami menyadari tanggung jawab yang kami miliki untuk menginspirasi generasi berikutnya dan menciptakan dampak positif melalui olahraga yang kami cintai ini,” ujar Teddy, dikutip dari laman persib.

Direktur Komersial PT PERSIB Bandung Bermartabat, Gabriella Witdarmono juga turut menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada Borussia Dortmund atas visi dan antusiasmenya dalam melakukan tur ke kawasan Asia Tenggara, termasuk berlaga dengan Persib All-Stars.

Baca Juga: 30 Fakta Unik dan Menarik Dunia yang Jarang Diketahui, Bikin Takjub!

"Komitmen kami untuk mempromosikan sepakbola ini tidak hanya di lapangan. Kami juga secara aktif terlibat dalam inisiatif berbasis komunitas untuk memberikan dampak yang positif kepada masyarakat. Dengan menyatukan sumber daya, kita dapat mendorong perubahan positif dan berkontribusi terhadap pertumbuhan sepakbola di semua level,” kata sosok yang akrab disapa Gaby ini.

Dari kubu Borussia Dortmund, mereka juga berharap tur ini dapat membantu mengembangkan dan menambah gairah persepakbolaan di Indonesia. Sebab, dalam turnya selama tiga hari di Kota Bandung, BVB Legends akan terlibat dalam kegiatan positif dengan mitra serta penggemar yang bertujuan untuk mendorong pengembangan sepakbola, pertukaran budaya dan keterlibatan komunitas.

Tak hanya itu saja, para pemain BVB Legends juga akan memberikan coaching clinic kepada pemain muda binaan dai Akademi Persib.

Baca Juga: 12 Tips Bahagia Meskipun Hidup Sendirian, Dijamin Tak Kesepian!

“Kami sangat bersemangat membawa BVB Legends ke Indonesia. Sebagai salah satu pasar utama kami di kawasan Asia Tenggara ini, Indonesia memiliki pecinta sepakbola dengan antusiasme yang kuat terhadap olahraga ini” kata Chief Marketing Officer of BVB, Carsten Cramer.

"Tur ini adalah kesempatan bagus untuk terhubung dengan mitra dan penggemar kami di belahan dunia ini dan kami menantikan kemitraan yang erat dengan PERSIB," timpal Director of Internationalisation & Commercial Partnerships of BVB, Benedikt Scholz.

President of Evonik South East Asia, Australia and New Zealand, and Head of Nutrition & Care Asia Pacific, Shirley Qi menambahkan, perusahaannya yakni Evonik telah 16 tahun mendukung klub Borussia Dortmund.

Baca Juga: 8 Sikap Agar Tetap Bahagia Meski Banyak yang Tidak Suka, Jangan Lemah!

“Selama 16 tahun tersebut, Evonik telah menjadi sponsor utama Borussia Dortmund. Sebagai perusahaan bahan kimia, kami bersatu dengan tim sepakbola kelas dunia dalam nilai-nilai keberagaman, keadilan, keberanian, dan rasa hormat. Kami juga telah melihat nilai-nilai ini di Indonesia sejak pabrik pertama kami di negara ini dibuka pada tahun 1996. Saya mendoakan yang terbaik untuk kedua tim, dan saya menantikan kemitraan masa depan di Indonesia,” tambahnya.

Oleh karenanya, selain tur, fans resmi dari BVB di kawasan Asia pun turut serta diundang untuk berkumpul sebagai bagian dari Asia Fans Gathering dan bertemu dengan pemain favorit mereka.

Untuk penjualan tiket pertandingan persahabatan antara Persib All-Stars vs BVB Legends akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Sumber: persib.co.id

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life04 Mei 2024, 10:00 WIB

Berikan Contoh yang Baik! 12 Cara Mendidik Anak Laki-laki Agar Disiplin dan Penurut

Beberapa cara dapat membantu anak laki-laki agar memiliki sikap disiplin dan penurut.
Ilustrasi. Beberapa cara dapat membantu anak laki-laki agar memiliki sikap disiplin dan penurut. (Sumber : Unplash.com)
Life04 Mei 2024, 09:30 WIB

6 Cara Sederhana untuk Menemukan Jati Diri yang Sebenarnya, Ini Langkahnya

Menemukan jati diri yang sebenarnya memang harus terus dicari oleh setiap orang. Pasalnya, mengenal jati diri bisa membantu hidup lebih bermakna.
Ilustrasi. Cara menemukan jati diri yang sebenarnya. Sumber foto : Pexels/iam hogir
Sehat04 Mei 2024, 09:00 WIB

Rahasia Menaklukkan Kolesterol Jahat dengan 10 Makanan Terbaik Ini

Beberapa makanan baik ini mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.
Ilustrasi - Beberapa makanan baik ini mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Sukabumi04 Mei 2024, 08:26 WIB

Saber Pungli Selidiki Dugaan Pungutan Liar Tenaga Kerja di Pabrik Sukabumi

Tim Saber Pungli tengah melakukan penyelidikan terkait adanya informasi dugaan pungutan liar terhadap para pencari kerja di salah satu pabrik di Kabupaten Sukabumi.
Ketua Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saber Pungli Kabupaten Sukabumi Kompol Rizka Fadhila. (Sumber : SU/Ilyas)
Life04 Mei 2024, 08:00 WIB

7 Ciri Anak Stres Karena Suka Dimarahi Orang Tua, Sikapnya Tak Biasa

Ciri-Ciri Anak Stres Karena Suka Dimarahi Orang Tua Dapat Dilihat Dari Sikapnya yang Tak Biasa. Ayah Bunda Jangan Abai!
Ilustrasi. Sikap anak yang tidak biasa mengindikasikan bahwa mereka sedang mengalami stres hingga tekanan emosional dan psikologis yang berat. (Sumber : Pixabay/GabrielMiguelBero)
Food & Travel04 Mei 2024, 07:00 WIB

9 Langkah Mudah, Ini Cara Membuat Air Jeruk Peras untuk Menjaga Gula Darah Stabil

Berikut Sembilan Langkah Mudah untuk Membuat Air Jeruk Peras untuk Menjaga Gula Darah Stabil. Yuk, Coba!
Jeruk peras memiliki banyak manfaat kesehatan karena kandungan nutrisi yang kaya, terutama vitamin C. (Sumber : Pexels/pixabay)
Sukabumi04 Mei 2024, 06:28 WIB

KAI akan Tutup Perlintasan Liar TKP Pasutri Tertabrak Kereta di Kebonpedes Sukabumi

Lokasi kejadian pasutri tertabrak KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi merupakan perlintasan sebidang liar.
Lokasi kejadian pasutri tertabrak kereta api KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Science04 Mei 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 4 Mei 2024, Cek Dulu Langit Sebelum Berakhir Pekan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 4 September 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 4 September 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sukabumi04 Mei 2024, 00:01 WIB

Bayi Baru Lahir Ditemukan Menangis di Semak-semak Gegerkan Warga Gunungguruh Sukabumi

Berawal dari suara tangis, Warga Gunungguruh Sukabumi temukan bayi baru lahir berlumuran darah di semak-semak.
Penemuan bayi laki-laki baru lahir di Gunungguruh Sukabumi. Ditemukan menangis di semak-semak kebun. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi03 Mei 2024, 21:46 WIB

5 Perangkat Daerah Kabupaten Sukabumi Akan Dinilai Ombudsman, Ini Arahan Sekda

5 perangkat daerah Kabupaten Sukabumi yang akan dinilai Ombudsman yaitu DPMPTSP, Dinsos, Dinkes, Disdik dan Disdukcapil.
Sekda kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, memimpin rapat pembahasan persiapan penilaian pelayanan publik oleh Ombudsman. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)