Prediksi Skor Timnas Indonesia Putri vs Thailand di Semifinal Piala AFF U-19

Kamis 13 Juli 2023, 17:15 WIB
Prediksi Skor Timnas Indonesia Putri vs Thailand di Semifinal Piala AFF U-19. | (Sumber : Instagram/@pssi/@changsuek.)

Prediksi Skor Timnas Indonesia Putri vs Thailand di Semifinal Piala AFF U-19. | (Sumber : Instagram/@pssi/@changsuek.)

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia Putri U-19 vs Thailand akan tersaji malam ini Kamis (13/7/2023) mulai pukul 19.30 WIB, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Tinggal beberapa langkah lagi, Indonesia berambisi untuk menjadi juara di Piala AFF U-19. Namun, para Garuda Pertiwi Muda harus berhasil menyingkirkan Thailand terlebih dahulu di babak semifinal.

Timnas Indonesia Putri sukses melaju ke semifinal dengan menjadi juara Grup A setelah mencatatkan kemenangan di setiap pertandingan dalam fase grup. 

Sementara Thailand melangkah ke semifinal usai mengalahkan Myanmar di laga terakhir Grup C. Lalu mereka juga akhirnya menjadi juara di Grup C.

Baca Juga: Lowongan Kerja Office Boy Minimal SMA/SMK, Penempatan Sukabumi

Didalam regulasi pertandingan dijelaskan mengenai aturan babak semifinal.

"Jika tim urutan kedua terbaik secara keseluruhan berasal dari Grup A atau Grup C, maka Semifinal kedua berasal dari Pemenang Grup A melawan Pemenang dari Grup C. Sedangkan untuk Semifinal pertama, Pemenang Grup B melawan Runner-Up Terbaik Keseluruhan dari Grup A atau C,” sebagaimana dikutip via laman resmi pssi.org.

Berdasarkan peraturan tersebut, maka bisa disimpulkan bahwa Grup A dan Grup C ada dua tim yang memiliki urutan kedua terbaik, yaitu Kamboja dan Myanmar. Kedua tim itu sama-sama mengoleksi 3 poin.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

Kamboja yang telah menang dua kali, seharusnya mendapat poin 6. Namun, saat menang melawan Timor Leste, yang merupakan peringkat terakhir di Grup A. Maka jumlah poin dan gol Kamboja tidak dihitung. Oleh karenanya, yang berhak keluar sebagai runner-up terbaik adalah Myanmar dari Grup C.

Sedangkan Indonesia dan Thailand adalah juara dari masing-masing Grup maka otomatis berhak lolos semifinal. Sedangkan Vietnam juara Grup B dan Myanmar runner up grup C merupakan semifinalis pertama.

Melihat calon lawan Timnas Indonesia Putri adalah Thailand, pelatih Rudy Eka Priyambada mengatakan ada beberapa hal yang harus dipertajam oleh timnya untuk menghadapi semifinal.

Baca Juga: Kenali 5 Manfaat Konsumsi Kopi Hitam Tanpa Gula Untuk Kesehatan

“Pada dasarnya kita siap, lawan tim manapun, namun kita juga harus waspadai permainan bola yang dimainkan oleh Thailand. Kita harus bermain efektif, memperbanyak taktik yang juga harus pemain mainkan,” ujarnya.

"Semoga kami bisa memberikan yang terbaik dan maksimal, mohon doa dan dukungannya dari masyarakat sepakbola Indonesia, khususnya sepakbola wanita, kami ingin memenangkan kejuaraan ini," sambungnya.

 

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia Putri vs Thailand

Timnas Indonesia:

Fani Supriyanto, Amelia Heselo, Gea Yumanda, Azra Kayla, Penila Arindong, Ayunda Dwi Anggraini, Helsya Maeisyaroh (C), Rana Wandik, Sheva Imut, Claudia Scheunemann, Marsela Yuliana.

Pelatih: Rudy Eka Priyambada.

Baca Juga: 7 Tradisi Malam Satu Suro di Jawa, Kirab Kebo Bule Hingga Sedekah Laut

Timnas Thailand:

Chalisa Phungern; Parichart Thongrong, Saranya Lamee, Supaporn Intaraprasit (C), Gina Thongpan; Pitchayatida Manowang, Thanchanok Junsri, Natcha Kaew Anta; Kantisa Inchamnan, Nuwanong Muensri, Achiraya Yingsakul.

Pelatih: Sawin Jaratphetchanan.

 

Pertandingan Terakhir Timnas Indonesia Putri di Piala AFF U-19 2023

Laos 1–4 Indonesia: (7 Juli 2023) 

Indonesia 5–0 Kamboja: (9 Juli 2023)

Baca Juga: 7 Bahasa Tubuh Anak Sedang Berbohong, Perubahan Ekspresi Wajah!

Pertandingan Terakhir Timnas Thailand Putri di Piala AFF U-19 2023

Filipina 0–6 Thailand: (6 Juli 2023)

Thailand 1–0 Myanmar: (10 Juli 2023)

 

Prediksi Skor Akhir: Timnas Indonesia 3 - 1 Thailand

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life24 April 2024, 15:30 WIB

6 Bahaya Kebiasaan Mengeluh yang Mengancam Kesehatan, Bisa Berumur Pendek!

Kebiasaan mengeluh rupanya sangat tidak baik bagi kesehatan. Itu sebabnya setiap orang perlu menghindari kebiasaan demikian demi kesehatannya.
Ilustrasi. Bahaya kebiasaan mengeluh untuk kesehatan. Sumber Foto : Pexels/David Garrison
Nasional24 April 2024, 15:14 WIB

Dapat Nilai Baik, Pemkab Sukabumi Komitmen Tingkatkan Kualitas Penyelenggaraan SPM

Dapat nilai baik oleh Kemendagri dalam SPM Awards 2024, Sekda Ade sebut Pemkab Sukabumi berkomitmen tingkatkan kualitas penyelenggaraan SPM.
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman (tengah) menghadiri Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards 2024 di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (24/4/2024). (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Inspirasi24 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Perawat di Rumah Sakit Swasta Sukabumi, Cek Kualifikasinya Disini!

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Perawat di Rumah Sakit Swasta Sukabumi, Cek Kualifikasinya Disini! (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi24 April 2024, 14:56 WIB

BAPPEDA Bahas Perencanaan Inklusif Soal Kota Sukabumi Raih Penghargaan Tingkat Jabar

Salah satu inovasi yang ditampilkan Pemkot Sukabumi adalah One Roof.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan jajarannya saat menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Senin, 22 April 2024 di Hotel Luxury, Bandung. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Nasional24 April 2024, 14:45 WIB

Pidato Perdana Prabowo Usai Resmi Ditetapkan jadi Presiden Terpilih 2024-2029

Berikut isi pidato perdana Prabowo Subianto setelah resmi ditetapkan jadi Presiden Indonesia terpilih 2024-2029.
Didampingi Gibran Rakabuming Raka, Prabowo Subianto sampaikan pidato perdana setelah resmi ditetapkan jadi Presiden RI terpilih. (Sumber : Youtube KPU RI)
Jawa Barat24 April 2024, 14:37 WIB

Kang Hendar Sosialisasikan Perda Perlindungan Anak di Jawa Barat

Provinsi Jawa Barat adalah salah satu daerah yang sudah memiliki payung hukum untuk perlindungan anak.
Kang Hendar dalam Penyebarluasan Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2021 tentang perlindungan anak, Sabtu, 6 April 2024 di Aula Wisma Panineungan, Gunungjaya Cisaat Kabupaten Sukabumi. (Sumber: doktim)
Bola24 April 2024, 14:30 WIB

Link Live Streaming Persebaya vs Bali United: Serdadu Tridatu Siap Curi 3 Poin!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persebaya Surabaya vs Bali United berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Ilustrasi - Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persebaya Surabaya vs Bali United berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : persebaya.id/istimewa).
Sukabumi24 April 2024, 14:13 WIB

150 Siswa Dapat Beasiswa Kuliah di Nusa Putra, Ikhtiar Bupati Sukabumi Tingkatkan SDM

Marwan Hamami mengajak para penerima program Beasiswa Bupati Sukabumi 2024 di Universitas Nusa Putra untuk berkontribusi terhadap peningkatan SDM.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan beasiswa bagi 150 siswa di Universitas Nusa Putra. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Life24 April 2024, 14:00 WIB

Bebas Diabetes: 9 Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat

Jika Ingin Terbebas dari Diabetes, dan Mempraktekkan Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat, Sebelum membuat perubahan besar dalam pola makan atau gaya hidup Anda, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi.
Ilustrasi. Cuka sari apel yang memiliki segudang manfaat kesehatan. Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat Agar Terbebas dari Diabetes. Sumber : Freepik/@8photo
Life24 April 2024, 13:58 WIB

Simak 10 Cara Menanggapi Anak saat Tidak Patuh Agar Tidak Menantang

Dengan sedikit kesabaran dan strategi disiplin yang tepat, Anda dapat membimbing anak Anda tentang cara membuat pilihan yang tepat sekaligus mengurangi jumlah perilaku menantang yang mereka alami.
Ilustrasi menanggapi anak saat tidak patuh. | Foto: Pexels.com/@Gustavo Fring