Timnas Indonesia U-22 Vs Thailand, Indra Sjafri Pernah Kalahkan Tim Gajah Perang di Final

Selasa 16 Mei 2023, 13:00 WIB
Indra Sjafri pernah membawa Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Thailand di partai final dan menjadi juara | (Sumber : pssi.org)

Indra Sjafri pernah membawa Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Thailand di partai final dan menjadi juara | (Sumber : pssi.org)

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia U-22 vs Thailand menjadi kesempatan kesempatan emas untuk tim Merah Putih mengobati dahaga gelar SEA Games setelah terakhir diraih 32 tahun silam.

Laga Timnas Indonesia U-22 vs Thailand pada laga final SEA Games 2023 dijadwalkan digelar di Stadion National Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) pukul 19.00 WIB.

Bagi pelatih Indra Sjafri ini merupakan laga final keduanya setelah sebelumnya juga sempat membawa Timnas Indonesia berlaga di Final SEA Games 2019 Filipina. Namun sayang kala itu Indonesia harus rela takluk dari Vietnam dengan skor 0-3.

Baca Juga: Update Perolehan Medali Indonesia di SEA Games 2023 Senin 15 Mei, Kokoh di Peringkat 3

Akan tetapi, Pelatih asal Sumatera Barat itu memiliki rekor apik saat melawan Thailand di Stadion Olympic. Dan banyak yang berharap jika rekor tersebut mampu terus berlanjut.

Timnas Indonesia U-22 di bawah asuhan Indra Sjafri pernah mengalahkan Thailand di partai final Piala AFF U-22 pada 2019 silam.

Saat itu, pasukan Garuda Muda (julukan Timnas Indonesia) berhasil mengalahkan tim Gajah Perang Muda (Julukan Timnas Thailand) dengan skor 2-1 lewat gol yang dicetak Sani Rizky Fauzi dan Osvaldo Haay.

Baca Juga: Deretan Kejadian Tak Terduga di SEA Games 2023 Kamboja yang Menjadi Sorotan

Moment tersebut menjadi bukti jika Timnas Indonesia mampu mengalahkan Thailand dan menjadi tambahan semangat bagi Marselino Ferdinand dan kawan-kawan.

Rekor Pertemuan Indonesia vs Thailand di Final SEA Games

Indonesia sendiri tercatat sudah empat kali bertemu dengan Thailand di partai final SEA Games termasuk dengan tahun 2023 ini. Dari tiga pertemuan sebelumnya, Thailand menang dua kali dan Indonesia sekali.

Baca Juga: Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Satu Grup dengan Jepang dan Iraq

Meski Timnas Indonesia U-22 saat ini diperkuat oleh para pemain berkualitas dan memiliki semangat juang tinggi, namun tetap tidak boleh lengah. Pasalnya Thailand merupakan tim syarat pengalaman di Asean.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life14 Mei 2024, 20:00 WIB

7 Kebiasaan Sepele yang Membuat Kebahagiaanmu Tidak Bermakna, Merasakannya?

Meskipun kebiasaan-kebiasaan ini mungkin tampak sepele, namun ternyata memiliki dampak besar pada kualitas hidup kita dan bisa mengurangi makna dan kebahagiaan dalam hidup kita secara keseluruhan.
Ilustrasi. Menyendiri | Kebiasaan Sepele yang Membuat Kebahagiaanmu Tidak Bermakna (Sumber : Pexels/CottonbroStudio)
Sukabumi14 Mei 2024, 19:57 WIB

Ditusuk Nasabah, Debt Collector di Sukabumi Lapor Polisi Dalam Keadaan Pisau Menancap di Dagu

Berikut kronologi Debt Collector ditusuk nasabah nunggak di Sukabumi. Pelaku masih diburu polisi.
Korban penusukan di Sukabumi saat ini masih terbaring di rumah sakit. (Sumber : Istimewa)
Sehat14 Mei 2024, 19:45 WIB

Inilah 32 Makanan yang Harus Dihindari dan Dibatasi Saat Kolesterol Tinggi

Ada 32 makanan yang ternyata harus dihindari oleh penderitak kolesterol agar kadarnya tidak tinggi. Meski kebanyakan adalah makanan yang sering dikonsumsi, tapi harus mulai dikurangi
Inilah 32 makanan yang harus dihindari dan dibatasi oleh penderita kolesterol tinggi. (Sumber : Freepik.com)
Sehat14 Mei 2024, 19:30 WIB

Asam Urat: Jenis-jenis Ikan Laut Lengkap dengan Kandungan Purin Per 100 Gram

Beberapa jenis ikan boleh dimakan, beberapa harus dimakan secukupnya, dan yang lainnya sebaiknya dihindari bagi penderita asam urat karena kandungan purinnya.
Ilustrasi ikan laut mackerel - Beberapa jenis ikan boleh dimakan, beberapa harus dimakan secukupnya, dan yang lainnya sebaiknya dihindari bagi penderita asam urat karena kandungan purinnya. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Sukabumi14 Mei 2024, 19:29 WIB

Polisi Selidiki Kasus Belasan Murid SD Keracunan Jajanan di Sukaraja Sukabumi

Update kasus keracunan massal murid SD di Sukaraja Sukabumi, dua siswa masih belum masuk sekolah.
Belasan murid SD di Sukaraja Sukabumi saat dibawa ke Puskesmas oleh pihak sekolah. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi14 Mei 2024, 19:18 WIB

Bayi Lahir Tanpa Anus di Cibadak Sukabumi Butuh Uluran Tangan

Seorang bayi di Kampung Kamandoran RT 01/10, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, dilahirkan tanpa lubang anus. Bayi lelaki bernama Muhamad Rifki Sunandar baru berusia 50 hari ini
Muhamad Rifki Sunandar (50 hari) dan sang ibu, Imas (27 tahun) di Kampung Kamandoran RT 01/10, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life14 Mei 2024, 19:15 WIB

5 Olahraga Sederhana Ini Efektif Untuk Turunkan Kolesterol dan Bugarkan Tubuh

Melakukan olahraga secara rutin dan efektif dinilai ampuh untuk menurunkan kolesterol. Selain itu bisa membuat tubuh lebih sehat dan bugar sehingga terhindar dari berbagai penyakit.
Lakukan olahraga sederhana dan efektif agar kolesterol pada tubuh bisa turun. (Sumber : freepik.com/jcomp)
Sehat14 Mei 2024, 19:00 WIB

Ada Tuna! Ini 5 Ikan Tinggi Purin yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Tuna adalah jenis ikan laut yang sering dikonsumsi dan memiliki jumlah purin yang sedang. Meskipun demikian, sebagian besar penderita asam urat masih dapat menikmati tuna dalam jumlah yang moderat.
Ilustrasi. Olahan Ikan Tuna. Contoh Ikan Tinggi Purin yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat (Sumber : Instagram/@fatmadeden)
Inspirasi14 Mei 2024, 18:57 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Sosialisasikan Penilaian Key Perfomance Indicator Bagi Agen Perisai

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi menginformasikan sistem penilaian kinerja individu-individu agen Perisai.
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi menggelar sosialisasi terkait penilaian Key Performance Indicator (KPI) bagi para agen Perisai. (Sumber : Istimewa)
Sehat14 Mei 2024, 18:45 WIB

4 Tips Diet Untuk Turunkan Kolesterol Ini Ampuh Meminimalisir Penyakit Jantung

Cara menurunkan kolesterol yang tinggi bisa dilakukan dengan diet. Nantinya hasil dari berdiet ini akan meminimalisir penderita kolesterol dari penyakit jantung
tips diet ini agar kadar kolesterol tinggi bisa turun, dan meminimalisir resiko penyakit jantung. (Sumber : freepik.com/pikselmentah.com)