Indonesia vs Vietnam Imbang, Shin Tae-yong: Peluang Tidak Bisa Dimanfaatkan

Jumat 06 Januari 2023, 22:13 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 lawan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di SUGBK, Jumat (6/1/2023). |Foto: Instagram@PSSI.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 lawan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di SUGBK, Jumat (6/1/2023). |Foto: Instagram@PSSI.

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong berterima kasih kepada skuad garuda yang telah bermain maksimal dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Pertandingan timnas Indonesia vs Vietnam yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023), berakhir dengan skor 0-0.

Terkait hasil pertandingan tersebut, Shin Tae-yong, menyayangkan adanya beberapa peluang yang tak bisa dimanfaatkan.

Baca Juga: Ayah Tiko Ditemukan? Diduga Sudah Meninggal Sejak Tahun 2015

Dilansir dari tempo.co, tampil di hadapan pendukungnya, skuad Garuda berhasil menciptakan banyak peluang gol sepanjang 90 menit pertandingan. Di babak pertama, Dendy Sulistyawan, yang di andalkan di lini serang, mendapatkan kesempatan menjebol gawang Vietnam, tapi masih bisa dihalau barisan belakang lawan.

Yakob Sayuri juga mendapatkan kesempatan mencetak gol berulang kali. Pemain PSM Makassar ini berhasil melancarkan tembakan berbahaya mengarah ke gawang Vietnam, tetapi bola sepakannya masih bisa ditepis kiper Dang Van Lam.

"Pertama saya mengucapkan terima kasih karena pemain sudah bekerja maksimal dalam pertandingan ini. Memang ada beberapa peluang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik dan kami tidak dapat meraih kemenangan. Itu yang disayangkan," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers usai laga.

Baca Juga: Depresi di Rumah Mewah, Siapa Sebenarnya Ibu Eny? Ternyata Gelarnya Tak Main-main

"Tapi dapat saya katakan bahwa kedua tim sangat bekerja keras di pertandingan ini," ujar pelatih asal Korea Selatan ini menambahkan.

Pesepak bola Tim Nasional Indonesia, berebut bola di udara dengan pesepak bola Vietnam pertandingan Leg I Semi Final Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat, 6 Januari 2023. Indonesia ditahan imbang tamunya Vietnam dengan skor 0-0. TEMPO / Hilman Fathurrahman W

Shin Tae-yong kembali menegaskan bahwa tim nasional Indonesia saat ini lebih baik dari sebelumnya. "Secara mental dan fisik semuanya berbeda dengan sebelumnya. Jadi tidak perlu dikhawatirkan dengan masalah itu," katanya.

Baca Juga: Datang ke Cikembar Sukabumi, Wagub Jabar Bilang akan Bangun 3 Km Jalan Rusak

Kapten Fachruddin Aryanto mengakui pertandingan melawan Vietnam tidaklah muda. Menurut dia, para pemain timnas Indonesia sudah bekerja keras. "Kami mengucap syukur meskipun tidak menang. Memang tidak mudah juga melawan Vietnam," kata Fachruddin yang hadir dalam konferensi pers.

"Apa yang sudah dipersiapkan oleh Coach Shin kemarin semua berjalan. Tapi kami tidak bisa mencetak gol. Tapi masih ada leg kedua kami akan fight," ujar dia.

Timnas Indonesia masih berpeluang lolos ke final. Kedua tim akan kembali berduel di leg semifinal Piala AFF 2022 di kandang Vietnam, Stadion My Dinh pada Senin, 9 Januari 2023. Hasil pertandingan itu akan menjadi penentu tim yang maju ke final.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat18 Juni 2024, 16:15 WIB

Minum Banyak Air Putih Bisa Turunkan Kadar Gula Darah? Simak Alasan dan Takarannya

Salah satu cara untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh penderita diabetes adalah minum air putih dengan takaran tertentu.
Ilustrasi penderita diabetes minum air putih untuk turunkan kadar gula darah (Sumber : pexels.com/@Artempodrez)
Sukabumi18 Juni 2024, 16:02 WIB

Remaja Sukabumi Tewas saat Idul Adha, Kronologi Kecelakaan Tiga Motor di Cibadak

Dari arah berlawanan datang motor Honda Scoopy yang dibawa MRP (20 tahun).
Korban kecelakaan sepeda motor di Kampung Sekarwangi RT 01/17 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin, 17 Juni 2024. | Foto: Istimewa
Gadget18 Juni 2024, 16:00 WIB

Spesifikasi HP Nubia Neo 2 5G, Smartphone Gaming dengan Harga Rp 2 Jutaan

Dengan diluncurkannya Nubia Neo 2 5G di Indonesia, ZTE Mobile Devices memberikan pilihan yang menarik bagi para gamer yang mencari ponsel dengan performa tinggi namun dengan harga yang lebih terjangkau.
Nubia Neo 2 5G merupakan pilihan yang menarik bagi para gamer yang mencari HP gaming dengan harga terjangkau. (Sumber : Nubia.com).
Life18 Juni 2024, 15:30 WIB

11 Aturan Makan Sehat untuk Penderita Kolesterol, Bantu Jaga Kesehatan Jantung

Dengan mengikuti aturan makan ini, penderita kolesterol tinggi dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan menjaga kesehatan jantung.
Ilustrasi. Makanan Sehat. Simak Aturan Makan Sehat untuk Penderita Kolesterol, Bantu Jaga Kesehatan Jantung (Sumber : Pexels/JennaHamra)
Sukabumi18 Juni 2024, 15:08 WIB

Traffic Light Roboh Belum Ditangani, Bahayakan Pengendara di Palabuhanratu Sukabumi

Lampu lalu lintas di ruas Jalan Bhayangkara yang mengarah ke Jalan Siliwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, tidak berfungsi.
Kondisi traffic light di ruas Jalan Bhayangkara yang mengarah ke Jalan Siliwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi18 Juni 2024, 15:05 WIB

Dijuluki Timnas Pusat di Euro 2024, Kisah Pesepak Bola Sukabumi Jadi Kapten Belanda

Salah satu pesepak bola Belanda zaman dulu ternyata berasal dari Sukabumi.
Timnas Belanda di Euro 2024. | Foto: Instagram/@oranje_indonesia
Inspirasi18 Juni 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Kasir di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Kasir di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA. (Sumber : Freepik/pressfoto)
Food & Travel18 Juni 2024, 14:30 WIB

4 Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Jika Anda Penderita Kolesterol Tinggi, Hindari!

Penderita kolesterol bisa menikmati yogurt beku rendah lemak dengan taburan buah beri sebagai hidangan penutup.
Ilustrasi. Olahan Daging Berlemak. Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Jika Anda Penderita Kolesterol Tinggi, Hindari!. (Sumber : Pexels/TarynElliott)
Sehat18 Juni 2024, 14:15 WIB

Mengapa Kadar Gula Darah Bisa Naik saat Pagi Hari? Ini Penyebab dan Cara Mengatasi

Ternyata kadar gula darah dapat melonjak secara tiba-tiba di pagi hari. Penderita diabetes perlu tahu sebab dan cara mengatasinya.
Ilustrasi kadar gula darah yang naik saat pagi hari (Sumber : Pexels.com/@i-SensUSA)
Science18 Juni 2024, 14:13 WIB

Waspada Ombak hingga 4 Meter di Samudra Hindia Selatan, BMKG Buka Datanya

Pola angin menyebabkan peningkatan gelombang setinggi 1,25-2,5 meter.
Kondisi perahu nelayan yang rusak diterjang ombak tinggi di perairan Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa