PSM vs Persib, Reuni Klasik

Sabtu 29 Oktober 2016, 02:14 WIB

SUKABUMIUPDATE.COM - Menyebut duel klasik dalam pertandingan PERSIB, tentu hanya ada dua lawan yang pas ditajuki begitu, yakni PSMS Medan dan PSM Makassar. Sebab, mereka inilah yang kerap melawan PERSIB di partai-partai penentuan pada era Perserikatan.

Kini, PERSIB akan dijamu PSM di Andi Mattalata Makassar, Sabtu (29/10). Reuni klasik dari dua tim berkelas sejak era Perserikatan pun muncul kembali.

Menghadapi laga ini, Maung Bandung datang dengan target tinggi: meraup poin penuh. Tak lain demi memutus tren buruk laga tandang, terutama di putaran kedua TSC 2016. 

Absennya Robertino Pugliara dan Purwaka Yudi yang sama-sama mencetak gol ke gawang PSM pada putaran pertama lalu, tak menciutkan nyali PERSIB. “Saya bawa 18 pemain ke Makassar untuk menang meski sebagai tamu. Kita sudah biasa menghadapi lawan bagus,” tegas pelatih PERSIB Djadjang Nurdjaman.

Modal untuk mewujudkan hal itu ada di kubu PERSIB. Deden Natshir dkk juga baru saja memutus catatan buruk selalu kebobolan di enam pertandingan putaran kedua dengan mengalahkan Persegres Gresik 2-0 di laga sebelumnya. Bahkan di laga ini PERSIB sudah tidak diperkuat Zulham Zamrun dan Rudolof Yanto Basna yang memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

Karenanya, Djadjang tak begitu risau harus kehilangan keduanya lagi. “Saya pikir cukup fair yah. Dua pemain kita absen dan dua prmain lawan juga absen. Yang terpenting anak-anak bisa mewaspadai setiap langkah pemain PSM. Karena tipe permainannya kan cepat," ujarnya menyoal absennya Ferdinand Sinaga dan Rizki Pellu di kubu PSM.

Tim Juku Eja sendiri mengaku siap mengamankan poinnya dan menghentikan target PERSIB. Kekalahan telak 1-4 dari lawatannya ke Pusamania Borneo FC diakui asisten pelatih PSM, Syamsudin Batolah, sudah dievaluasi.

"Tim pelatih sudah menyiapkan pemain pengganti dari tiga pemain yang absen pada laga besok. Kita manfaatkan peluang yang ada untuk raih poin," ujar Syamsudin yang juga akan kehilangan Ahmad Hisyam Tole karena menerima kartu merah di laga sebelumnya.

Nah, kedua kubu sudah-sudah sama siap. Tinggal bagaimana yang terjadi di lapangan Sabtu (29/10), Bagi Bobotoh di luar Makassar, pertandingan ini juga bisa disaksikan di SCTV mulai pukul 18:30 WIB.

Perkiraan Susunan Pemain:

PSM Makassar (4-3-3): Deny Marsel(GK); Ardan Aras, Kwon Jun, Wasyiat Hasbullah, Zulvin M. Zamrun; Rasyid Assahid Bakri©, Ridwan Tawainella, Ronald Hikspoors; M. Rahmat, Muchlis Hadi Ning S, Titus Bonai

PERSIB (4-2-3-1): ‎ M Natshir (GK); Jajang Sukmara , Diogo Ferreira, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic; Hariono©, Kim Kurniawan; Febri Hariyadi, Samsul Arif Marcos Flores; Sergio van Dijk

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life30 April 2024, 23:20 WIB

Segera Tangani, Ini 4 Alasan dan Cara Mengatasi Anak yang Berbohong

Anak-anak sering kali mulai berbohong untuk menutupi tindakan yang mereka tahu salah.
Ilustrasi mengatasi anak berbohong. / Sumber : pexels.com/@wutthichai charoenburi
Internasional30 April 2024, 23:16 WIB

Pevoli Wanita Asal Kota Sukabumi Aulia Suci Ikut Seleksi Liga Voli Korea 2024

Pemain Voli asal kelahiran Subangjaya, Kota Sukabumi, Aulia Suci Nurfadila mengikuti try out atau tes untuk bisa masuk kuota pemain Asia di Liga Voli Korea 2024.
Aulia Suci Nurfadila, Pemain Voli kelahiran Subangjaya Kota Sukabumi | Foto : Instagram @auliasuciii21
Life30 April 2024, 23:05 WIB

Patut Dicoba, Berikut 8 Cara Mendorong Anak Agar Senang Berbagi

Berbagi adalah suatu hal yang sangat mulia. Dan Anda bisa mengajarkannya kepada anak Anda agar mereka bermurah hati.
Ilustrasi mendorong anak senang berbagi / Sumber : pexels.com/@cottonbro studio
Life30 April 2024, 22:55 WIB

Sensitif Terhadap Lingkungannya, Simak 8 Alasan Mengapa Bayi Sulit Tidur Di Malam Hari

Ingin menyempurnakan kebiasaan tidur bayi Anda? Kami punya solusi untuk menghentikan bayi Anda yang kesulitan tidur.
Ilustrasi bayi sulit tidur | Foto : pexels.com/@Tatiana Syrikova
Opini30 April 2024, 22:44 WIB

May Day dan Permasalahan Strategy Marketing

May Day, atau yang dikenal juga sebagai Hari Buruh Internasional, adalah momen penting yang diperingati di seluruh dunia untuk menghormati dan merayakan perjuangan buruh serta menegaskan pentingnya hak-hak pekerja·
Hari Buruh Internasional 1 mei 2024 dan Permasalahan Strategy Marketing | Foto : Pixabay
Life30 April 2024, 22:33 WIB

Tetapkan Aturan, Terapkan 5 Teknik Pengendalian Impuls yang Berhasil untuk Anak-anak

Adalah normal bagi anak kecil untuk bersikap impulsif secara fisik. Memukul, melompat dari furnitur, atau berlarian di toko kelontong adalah masalah pengendalian impuls yang umum.
Ilustrasi pengendalian impuls pada anak | Foto : pexels.com/@Eren Li
Life30 April 2024, 22:27 WIB

Ajarkan Strategi Mengatasinya, Ini 5 Cara Mengajari Anak Tentang Perasaannya

Ketika anak melakukan kesalahan dengan melampiaskan sesuatu karena marah mereka frustasi, anggaplah ini sebagai kesempatan untuk mengajari mereka cara berbuat lebih baik di lain waktu.
Ilustrasi mengajari anak tentang perasaanya | Foto : Pexels.com/@Tran Lang
Life30 April 2024, 22:20 WIB

Ajarkan Perilaku Yang Pantas, Berikut 6 Cara Merespon Pukulan Anak

Ketika anak memukul anda, maka anda akan merasa malu jika hal itu dilakukan didepan orang banyak. Naun lakukan hal berikut untuk merespon pukulan anak
Ilustrasi merespon pukulan anak | Foto pexels.com/@Ketut Subiyanto
Sukabumi30 April 2024, 22:07 WIB

Tempati Rumah Tidak Layak, Janda di Cibadak Sukabumi Butuh Bantuan

Seorang janda, Nyai (54 tahun) dengan satu anak, warga Kampung Gunung Karang RT 2/9, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, tinggal di rumah dengan kondisi tidak layak
Nyai (54 tahun) seorang janda membutuhkan bantuan untuk perbaikan rumah yang tidak layak huni | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi30 April 2024, 21:33 WIB

Akui Sempat Kolaps, PT BDJ Sukabumi Akhirnya Tunaikan Tunggakan Upah Pekerja

Direktur Utama PT Bahtera Dingga Jaya (BDJ) Sukabumi Jane Maureen mengakui jika perusahaanya sempat kolaps hingga menunggak pembayaran upah pada sejumlah karyawannya.
Suasana pembayaran upah pekerja di PT BDJ Sukabumi di Jalan Raya Panggeleseran - Babakan, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi pada Selasa (30/4/2024) | Foto : Asep Awaludin