20 Medali Direbut Karateka SMP Doa Bangsa

Senin 15 Oktober 2018, 11:20 WIB

SUKABUMIUPDATE.com – Umur boleh muda, namun prestasi SMP Doa Bangsa Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung luar biasa. Sekolah milik Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB) yang dibina oleh pengusaha asal Kabupaten Sukabumi, Ayep Zaki atau yang akrab di sapa Aa Zaki, baru baru ini tampil gemilang dalam perlombaan karate antar pelajar tingkat Provinsi Lampung.

Dalam kejuaraan karate tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Kota Gajah kKabupaten Lampung tengah, tanggal 13 sampai 14 Oktober 2018 kemarin, SMP Doa Bangsa meraih 20 medali dari berbagai kategori perlombaan. 

Dari 20 medali yang direbut karetaka SMP Doa Bangsa ini, 11 diantara medali emas,satu medali perak, dan delapan medali perunggu.  Upacara penyerahan medali dari atlit karate SMP DOA BANGSA kepada pihak sekolah dilaksanakan secara simbolis hari ini, Senin (15/10/2018), saat upacara bendera.

Atlit karate SMP Doa Bangsa yang meraih emasFike Warayhan Putri,Salma Ummi Khaira,M.Fadhlan Dzikri.Yusuf A,ZebuaT ,M.Fiqri,Wahyu H,M.Zikirlah,Wildan Mujahid,M.Lutfi,Tio R. Peraih medali perak  Taufiqurahman S, sedangkan peraih perunggu Dhean D, Zaid MA, Siti N, Ralita Alma ,Mira M,Bimo G,Argi A, Wildan Miftahudin.

BACA JUGA: SMA Doa Bangsa Sukabumi Raih Juara 3 dan 4 Lomba Debat Konstitusi Dsparted 2018

“Saya apreasiasi setinggi-tingginya prestasi anak didin di Lampung Tengah, semoga menjadi penyemangat bagi siswa SMP Doa Bangsa lainnya,” jelas pembina YPPDB Ayep Zaki kepada sukabumiupdate.com.

Sementara Kepala SMP Doa Bangsa Lampung Tengah Saepudin S.Pd menjelaskan pembinaan olahraga karate itunjukkan sebagai bekal bagi para siswa untuk belajar bela negara sekaligus mengisi mata pelajaran yang menekankan pada charakter building. “Diharapkan para siswa benar benar bisa memahami nilai nilai luhur dan moral yang tinggi diatas kejujuran, keihklasan dan keamanahan.”

SMP Doa Bangsa baru berdiri tahun 2016 silam di Dusun VII,Way Kekah Rt 03/02, Kelurahan Terbanggi Besar Kecamatan Terbanggi Besar, kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat22 April 2024, 13:00 WIB

Diet Rendah Kolesterol: 13 Makanan dengan Nutrisi Terbaik, Tinggi Serat dan Lemak Tak Jenuh

Pola makan dapat berperan besar dalam menurunkan kadar kolesterol. Pilihlah makanan yang tinggi serat dan lemak tak jenuh.
Ilustrasi - Pola makan dapat berperan besar dalam menurunkan kadar kolesterol. Pilihlah makanan yang tinggi serat dan lemak tak jenuh. (Sumber : pexels.com/@Marvin Bayer).
Info22 April 2024, 12:15 WIB

Telah Hilang STNK Mobil F 7543 SD

Telah Hilang STNK Mobil Mitsubishi
Ilustrasi. Telah Hilang STNK Mobil Mitsubishi tahun 2010 warna kuning metalik kombinasi dengan Nomor Polisi F 7543 SD (Sumber : istimewa)
Bola22 April 2024, 12:00 WIB

Indonesia Cetak Sejarah! Tim Debutan yang Berhasil Lolos ke-8 Besar Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Asia 2024.
Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Asia 2024. (Sumber : pssi.org)
Gadget22 April 2024, 11:45 WIB

6 Cara Efektif Atasi Radiasi Gadget, Bisa Bikin Mata Plong!

Hindari tidur dengan gadget masih menyala atau berada di dekat tempat tidur Anda, karena cahaya biru yang dipancarkan oleh layar gadget dapat mengganggu kualitas tidur Anda.
Ilustrasi. Anak kecil bermain gadget. Sumber : pixabay/haniffer11
Sehat22 April 2024, 11:30 WIB

6 Dampak Buruk Jarang Minum Air Putih untuk Kesehatan

penting untuk minum air putih dalam jumlah yang cukup setiap hari untuk mendukung fungsi tubuh yang optimal dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.
Ilustrasi. Air putih. Sumber : pixabay/doneloo12
KATA WARGANET22 April 2024, 11:24 WIB

Seleksi Jabatan di Kota Sukabumi dan Mundurnya Dirut RSUD R Syamsudin SH

Pejabat Walikota Sukabumi harus segera mencari sosok pengganti Donny Sulivan yang secara mendadak mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur Rumah Sakit Syamsudin SH.
Bangunan depan RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi (Sumber: akun medsos)
Food & Travel22 April 2024, 11:15 WIB

7 Manfaat Kopi Hitam yang Jarang Diketahui, Bisa Menurunkan Resiko Diabetes

Antioksidan dalam kopi hitam dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif dan mengurangi risiko penyakit kronis, termasuk kanker dan penyakit jantung.
Ilustrasi kopi hitam. Foto: pixabay/tmooy99
Sukabumi22 April 2024, 11:03 WIB

Tingkatkan Minat Baca, Ini Berbagai Fasilitas Pelayanan di UPP Surade Sukabumi

Kunjungan ke UPP Surade mulai anak PAUD/TK, SD, SMP, mahasiswa, dan warga.
Kegiatan membaca yang diselenggarakan Diarpus Kabupaten Sukabumi di UPP Surade. | Foto: Istimewa
Life22 April 2024, 11:00 WIB

Stres Kronis, 8 Kebiasaan Buruk yang Membuat Tubuh Mudah Sakit

Menghindari kebiasaan buruk penyebab sakit dan mengadopsi gaya hidup yang sehat, Anda dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat dan sehat.
Ilustrasi - Stres Kronis Termasuk Salah Satu Kebiasaan Buruk yang Membuat Tubuh Mudah Sakit. (Sumber : pexels.com/@MART PRODUCTION)
Food & Travel22 April 2024, 10:30 WIB

Cara Membuat Jus Sirsak, Bisa Bantu Menurunkan Gula Darah Agar Kembali Normal

Begini Cara Membuat Jus Sirsak, Bisa Bantu Menurunkan Gula Darah Agar Kembali Normal. Yuk Lakukan!
Ilustrasi. Jus Sirsak untuk Kesehatan (Sumber : Instagram/@aromaku_bakery)