Baca Novel Dapat Uang, 6 Hal Ini yang Harus Diperhatikan!

Jumat 04 Agustus 2023, 17:34 WIB
Ilustrasi membaca buku novel. (Sumber : thiscaringhome.org)

Ilustrasi membaca buku novel. (Sumber : thiscaringhome.org)

SUKABUMIUPDATE.com - Siapa nih yang punya hobi membaca novel? Aktivitas menyenangkan ini dapat dilakukan kapan saja, untuk mengisi waktu luang pada akhir pekan atau bahkan dalam perjalanan. Novel pada masa kini bukan hanya berbentuk buku cetak. Banyak aplikasi baca novel yang memungkinkan Anda untuk menikmati berbagai kisah menarik dengan praktis.

Hal yang lebih seru dari keberadaan aplikasi tersebut adalah pembaca bisa mendapatkan penghasilan. Saat selesai membaca, Anda akan mendapatkan poin yang kemudian bisa ditukar dengan uang. Ulasan mengenai apa saja aplikasi Baca Novel Dapat Uang tersebut bisa Anda baca lebih lanjut di Sediksi.

Baca Juga: Launching Buku Novel-Cerpen, Melihat Cara Menggali Minat Menulis Pelajar Sukabumi

Nah, bagi Anda yang ingin menghasilkan uang dengan cara membaca novel melalui aplikasi, jangan lupa untuk memperhatikan sejumlah hal berikut!

1. Memiliki Perangkat Smartphone

Cara membaca buku cetak sangat berbeda dengan membaca buku yang dirilis secara online. Buku atau novel online bisa diakses dengan menggunakan perangkat elektronik. Saat ini, ada banyak platform atau aplikasi untuk membaca novel yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

Supaya pengalaman membaca novel lebih menyenangkan dan memuaskan, sebelum mengunduh aplikasi, Anda harus memperhatikan spesifikasi perangkat yang digunakan. Spesifikasi smartphone harus sesuai dengan kebutuhan aplikasi ini sehingga tidak terjadi kendala saat proses membaca novel.

2. Terhubung dengan Internet

Hal selanjutnya yang tidak boleh diabaikan oleh pembaca novel online adalah koneksi dengan internet. Smartphone yang digunakan harus terhubung dengan internet agar bisa mengakses aplikasi novel online. Anda bisa menggunakan paket data dari operator seluler atau bahkan memanfaatkan WiFi di area publik.

Ini berarti bahwa perangkat yang tidak terhubung dengan internet tidak dapat digunakan untuk membaca novel. Meski begitu, mungkin saja ada aplikasi yang memungkinkan Anda melakukan pengunduhan terlebih dahulu. Anda bisa mengunduh bagian novel yang diinginkan untuk dibaca saat tidak terkoneksi dengan jaringan internet.

3. Memiliki Aplikasi E-wallet

Untuk menerima hasil pendapatan dari membaca novel online, Anda perlu mempersiapkan hal yang tidak kalah penting yaitu e-wallet atau dompet digital. Beberapa contoh e-wallet yang biasa digunakan adalah DANA, OVO, GoPay, dan sebagainya. Hasil konversi poin yang Anda dapatkan akan dikirimkan melalui e-wallet tersebut sehingga bisa dicairkan.

Sebaiknya pergunakan e-wallet yang bisa Anda akses secara langsung. Dengan demikian, Anda bisa mengecek apakah dana yang dikirimkan telah diterima. Selain itu, hal ini akan mencegah dana tersebut dimanfaatkan oleh pihak lain. Selain e-wallet, ada juga yang memungkinkan pengiriman dana melalui metode transfer bank.

4. Pahami Aturan yang Berlaku

Jangan lupa untuk membaca aturan yang berlaku pada setiap aplikasi novel. Aturan tersebut mencakup ketentuan pemberian reward kepada pembaca. Biasanya reward yang berbentuk poin tersebut akan diberikan kepada pembaca setelah menyelesaikan sejumlah halaman. Dalam aturan tersebut juga ada ketentuan mengenai jumlah poin atau uang yang bisa diperoleh.

Selain itu, aturan yang perlu diketahui adalah syarat-syarat untuk mendapatkan penghasilan dengan membaca novel. Sejumlah aplikasi mungkin akan mengharuskan pembaca untuk mencapai level tertentu agar bisa menghasilkan uang. Ada juga syarat mengenai batas minimal pencairan dana.

5. Ketahui Strategi Agar Penghasilan Maksimal

Memahami aturan yang berlaku akan membuat Anda bisa memperoleh penghasilan dari membaca novel. Namun, tentu masih ada sejumlah strategi yang bisa dilakukan agar penghasilan tersebut lebih maksimal.

Biasanya aplikasi akan memberikan sejumlah tantangan kepada pembaca. Salah satu yang paling mudah adalah dengan melakukan check in secara rutin pada aplikasi. Ada juga misi-misi harian atau berkala dalam bentuk game yang bisa Anda selesaikan dan menghasilkan poin.

Aplikasi lain menyediakan kode referral. Jika ada teman yang membaca novel tersebut dengan memasukkan kode referral dari Anda, Anda akan mendapatkan reward tambahan. Reward kemudian bisa diuangkan.

6. Pilih Platform yang Memberi Bayaran Terbesar

Aplikasi untuk membaca novel online tidak hanya ada satu. Supaya bisa mendapatkan penghasilan yang maksimal, Anda bisa membandingkan bayaran yang diberikan terlebih dahulu. Pilihlah aplikasi yang memberikan peluang keuntungan yang paling besar daripada yang lain. Beberapa di antaranya adalah GoNovel, Novelah, Noveltoon, Fizzo Novel, dan sebagainya.

Nah, inilah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat ingin mendapatkan penghasilan sampingan dari membaca novel online. Selain bisa menikmati hiburan yang menyenangkan, Anda juga bisa mendapatkan uang dari hobi tersebut. Sangat menarik, kan? Ayo, langsung coba saja biar tidak penasaran!

(ADV)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Entertainment28 Februari 2024, 22:59 WIB

3 Fakta Menarik Mengenai Hubungan Asmara Karina Aespa dan Lee Jae Wook

Kabar terkait hubungan asmara antara Karina Aespa dan Lee Jae Wook yang diunggah Dispatch berhasil menghebohkan media sosial.
Potret Kedekatan Hubungan Karina Aespa dan Lee Jae Wook.  Sumber Foto: Dispatch
Sukabumi28 Februari 2024, 22:32 WIB

8 dari 35 Siswa SD di Sukabumi yang Keracunan Belum Bisa Sekolah, 1 Dirawat di RS

Berikut update kondisi puluhan Siswa SD di Sukabumi yang Keracunan Jajanan. Delapan belum bisa masuk Sekolah karena belum sembuh total.
IGD RS Bunut Kota Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Jawa Barat28 Februari 2024, 22:19 WIB

Sekolah Vokasi IPB Sukabumi Sepakati 8 Bidang Kerja Sama dengan Sukabumiupdate.com

Sebagai ikhtiar menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja, Sekolah Vokasi IPB Kampus Sukabumi berkomitmen untuk memperluas kerjasama dengan pihak eksternal, salah satunya dengan Sukabumiupdate.com
Penandatanganan MoU oleh Dekan Sekolah Vokasi IPB University, Dr Aceng Hidayat dan Chief Executive Officer (CEO) Sukabumiupdate.com, Nuril Arifin | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi28 Februari 2024, 21:24 WIB

Gempa Dangkal M1,8 di Warnasari, BMKG: Sesar Lokal di Timur Laut Kota Sukabumi

Gempa M1,8 terjadi di Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), Rabu (28/2/2024) pukul 19.50 WIB. Titik lokasinya di Warnasari.
Episenter gempa M1,8 di Warnasari Sukabumi Rabu (28/2/2024) pukul 19.50 WIB. (Sumber : BMKG)
Jawa Barat28 Februari 2024, 21:11 WIB

Rektor INKHAS Optimis MoU dengan UIN SGD Bandung Akan Tingkatkan Mutu Pendidikan

Rektor Institut KH. Ahmad Sanusi Sukabumi (INKHAS), Dr. H. A. Suganda, M.Ag, menyatakan optimismenya terhadap penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Bahasa UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Penandatanganan MoU antara INKHAS Sukabumi dan UIN SGD Bandung | Foto : dok. Inkhas
Sukabumi28 Februari 2024, 20:35 WIB

Protes Jalan Rusak, Warga Cidahu Pampang Tulisan "Korban Janji": Ini Kata PU Sukabumi

Sejumlah warga memprotes jalan rusak ruas Caringin- Cidahu Kabupaten Sukabumi, protes dilakukan dengan menanam pohon pisang dan pampang gambar bertuliskan "Korban Janji"
Protes jalan rusak ruas Caringin- Cidahu Kabupaten Sukabumi, warga tanam pohon pisang dan pampang gambar bertuliskan "Korban Janji" | Foto : Ibnu Sanubari
Bola28 Februari 2024, 20:30 WIB

6 Fakta Menarik Persib Saat Tundukan PSIS, Nick Absen Hingga Clean Sheet Kevin

Berikut ini beberapa fakta menarik Persib Bandung usai menaklukan PSIS Semarang di pekan ke-26 Liga 1
Berikut ini beberapa fakta menarik Persib Bandung usai menaklukan PSIS Semarang di pekan ke-26 Liga 1 (Sumber : Persib.co.id)
Life28 Februari 2024, 20:00 WIB

8 Bahasa Tubuh Orang yang Sudah Tidak Betah Sendiri, Kamu Salah Satunya?

Berikut ini adalah bahasa tubuh orang yang sudah tidak betah sendiri dan ingin segera punya pasangan
Ilustrasi - Berikut ini adalah bahasa tubuh orang yang sudah tidak betah sendiri dan ingin segera punya pasangan (Sumber : pexels.com/@Andrea Piacquadio)
Sukabumi Memilih28 Februari 2024, 19:46 WIB

Sibuknya Bawaslu Kota Sukabumi, Banyak Terima Laporan Pelanggaran Pemilu

Ketua Bawaslu Kota Sukabumi Yasti Yustia Asih mengatakan terdapat 9 laporan dugaan pelanggaran yang diterimanya. Yaitu mulai dari politik uang (money politic), pengrusakan alat peraga kampanye (APK) dan rekapitulasi suara
Ketua Bawaslu Kota Sukabumi Yasti Yustia Asih | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi Memilih28 Februari 2024, 19:43 WIB

Putusan Dugaan Pemindahan Suara Caleg PDIP Kota Sukabumi Diumumkan 29 Februari

Bawaslu akan umumkan hasil putusan dari sidang dugaan pemindahan suara Caleg PDIP DPRD Kota Sukabumi, Kamis 29 Februari 2024 besok.
Situasi persidangan lanjutan kasus dugaan pemindahan suara di Pileg 2024 DPRD Kota Sukabumi, Rabu (28/2/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)