Baca Novel Dapat Uang, 6 Hal Ini yang Harus Diperhatikan!

Jumat 04 Agustus 2023, 17:34 WIB
Ilustrasi membaca buku novel. (Sumber : thiscaringhome.org)

Ilustrasi membaca buku novel. (Sumber : thiscaringhome.org)

SUKABUMIUPDATE.com - Siapa nih yang punya hobi membaca novel? Aktivitas menyenangkan ini dapat dilakukan kapan saja, untuk mengisi waktu luang pada akhir pekan atau bahkan dalam perjalanan. Novel pada masa kini bukan hanya berbentuk buku cetak. Banyak aplikasi baca novel yang memungkinkan Anda untuk menikmati berbagai kisah menarik dengan praktis.

Hal yang lebih seru dari keberadaan aplikasi tersebut adalah pembaca bisa mendapatkan penghasilan. Saat selesai membaca, Anda akan mendapatkan poin yang kemudian bisa ditukar dengan uang. Ulasan mengenai apa saja aplikasi Baca Novel Dapat Uang tersebut bisa Anda baca lebih lanjut di Sediksi.

Baca Juga: Launching Buku Novel-Cerpen, Melihat Cara Menggali Minat Menulis Pelajar Sukabumi

Nah, bagi Anda yang ingin menghasilkan uang dengan cara membaca novel melalui aplikasi, jangan lupa untuk memperhatikan sejumlah hal berikut!

1. Memiliki Perangkat Smartphone

Cara membaca buku cetak sangat berbeda dengan membaca buku yang dirilis secara online. Buku atau novel online bisa diakses dengan menggunakan perangkat elektronik. Saat ini, ada banyak platform atau aplikasi untuk membaca novel yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

Supaya pengalaman membaca novel lebih menyenangkan dan memuaskan, sebelum mengunduh aplikasi, Anda harus memperhatikan spesifikasi perangkat yang digunakan. Spesifikasi smartphone harus sesuai dengan kebutuhan aplikasi ini sehingga tidak terjadi kendala saat proses membaca novel.

2. Terhubung dengan Internet

Hal selanjutnya yang tidak boleh diabaikan oleh pembaca novel online adalah koneksi dengan internet. Smartphone yang digunakan harus terhubung dengan internet agar bisa mengakses aplikasi novel online. Anda bisa menggunakan paket data dari operator seluler atau bahkan memanfaatkan WiFi di area publik.

Ini berarti bahwa perangkat yang tidak terhubung dengan internet tidak dapat digunakan untuk membaca novel. Meski begitu, mungkin saja ada aplikasi yang memungkinkan Anda melakukan pengunduhan terlebih dahulu. Anda bisa mengunduh bagian novel yang diinginkan untuk dibaca saat tidak terkoneksi dengan jaringan internet.

3. Memiliki Aplikasi E-wallet

Untuk menerima hasil pendapatan dari membaca novel online, Anda perlu mempersiapkan hal yang tidak kalah penting yaitu e-wallet atau dompet digital. Beberapa contoh e-wallet yang biasa digunakan adalah DANA, OVO, GoPay, dan sebagainya. Hasil konversi poin yang Anda dapatkan akan dikirimkan melalui e-wallet tersebut sehingga bisa dicairkan.

Sebaiknya pergunakan e-wallet yang bisa Anda akses secara langsung. Dengan demikian, Anda bisa mengecek apakah dana yang dikirimkan telah diterima. Selain itu, hal ini akan mencegah dana tersebut dimanfaatkan oleh pihak lain. Selain e-wallet, ada juga yang memungkinkan pengiriman dana melalui metode transfer bank.

4. Pahami Aturan yang Berlaku

Jangan lupa untuk membaca aturan yang berlaku pada setiap aplikasi novel. Aturan tersebut mencakup ketentuan pemberian reward kepada pembaca. Biasanya reward yang berbentuk poin tersebut akan diberikan kepada pembaca setelah menyelesaikan sejumlah halaman. Dalam aturan tersebut juga ada ketentuan mengenai jumlah poin atau uang yang bisa diperoleh.

Selain itu, aturan yang perlu diketahui adalah syarat-syarat untuk mendapatkan penghasilan dengan membaca novel. Sejumlah aplikasi mungkin akan mengharuskan pembaca untuk mencapai level tertentu agar bisa menghasilkan uang. Ada juga syarat mengenai batas minimal pencairan dana.

5. Ketahui Strategi Agar Penghasilan Maksimal

Memahami aturan yang berlaku akan membuat Anda bisa memperoleh penghasilan dari membaca novel. Namun, tentu masih ada sejumlah strategi yang bisa dilakukan agar penghasilan tersebut lebih maksimal.

Biasanya aplikasi akan memberikan sejumlah tantangan kepada pembaca. Salah satu yang paling mudah adalah dengan melakukan check in secara rutin pada aplikasi. Ada juga misi-misi harian atau berkala dalam bentuk game yang bisa Anda selesaikan dan menghasilkan poin.

Aplikasi lain menyediakan kode referral. Jika ada teman yang membaca novel tersebut dengan memasukkan kode referral dari Anda, Anda akan mendapatkan reward tambahan. Reward kemudian bisa diuangkan.

6. Pilih Platform yang Memberi Bayaran Terbesar

Aplikasi untuk membaca novel online tidak hanya ada satu. Supaya bisa mendapatkan penghasilan yang maksimal, Anda bisa membandingkan bayaran yang diberikan terlebih dahulu. Pilihlah aplikasi yang memberikan peluang keuntungan yang paling besar daripada yang lain. Beberapa di antaranya adalah GoNovel, Novelah, Noveltoon, Fizzo Novel, dan sebagainya.

Nah, inilah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat ingin mendapatkan penghasilan sampingan dari membaca novel online. Selain bisa menikmati hiburan yang menyenangkan, Anda juga bisa mendapatkan uang dari hobi tersebut. Sangat menarik, kan? Ayo, langsung coba saja biar tidak penasaran!

(ADV)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Science03 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 3 Mei 2024, Termasuk Sukabumi, Cianjur dan Bogor

Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 2 Mei 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi. Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 2 Mei 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya. | Foto: Pixabay
Nasional03 Mei 2024, 01:02 WIB

Jokowi Teken UU Desa Baru, Kades Dapat Uang Pensiun dan Bisa Menjabat Hingga 16 Tahun

Presiden Jokowi menandatangani pengesahan UU Desa baru, Kades dapat uang pensiun hingga jabat 2 periode.
Ilustrasi Kepala Desa atau Kades. | Foto : Sukabumi Update
Jawa Barat03 Mei 2024, 00:01 WIB

Bahas UHC, Sekda Kabupaten Sukabumi Hadiri Monev Implementasi JKN

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman hadiri acara monev Implementasi Inpres Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program JKN di Bandung.
Sekda Kabupaten Sukabumi didampingi perangkat daerah hadiri acara monev implementasi inpres terkait JKN di Bandung. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi02 Mei 2024, 22:39 WIB

Longsor di Parungkuda Sukabumi, Akses Jalan Desa Langensari Tertutup Dapuran Bambu

Akses jalan Desa Langensari Parungkuda Sukabumi tertutup longsor dapuran bambu.
P2BK bersama sejumlah relawan tengah melakukan penanganan longsor dapuran bambu yang menutup badan jalan di Kampung Sindangsari RT 1/2, Desa Langensari, Parungkuda Sukabumi, Kamis (2/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Opini02 Mei 2024, 22:12 WIB

Mengarahkan Kompas Pendidikan: Sebuah Renungan di Hari Pendidikan Nasional

Sistem pendidikan harus menyediakan ruang yang cukup untuk pembelajaran empati, kejujuran, dan keberanian moral.
Ilustrasi. Seputar Hardiknas 2024 | Foto: Pixabay/sasint
Keuangan02 Mei 2024, 21:56 WIB

Masih Dibuka, Pendaftar Tahara di BPR Cicurug Sukabumi Diprediksi Terus Meningkat

Pendaftaran calon nasabah Tabungan Hari Raya (Tahara) Perumda BPR Sukabumi cabang Cicurug masih dibuka hingga 8 Mei 2024.
Kepala Pemasaran BPR Sukabumi Cabang Cicurug, Jujun Junaedi. (Sumber : SU/Ibnu)
Opini02 Mei 2024, 21:33 WIB

Menjadi Pembaca Kritis: Memilah Informasi di Era Media Baru

Pembaca kritis tidak hanya menerima informasi mentah-mentah, tertapi mampu memahami konteks informasi, menganalisis isi dan sumbernya, serta mengevaluasi kebenarannya.
Ilustrasi memilah informasi di zaman hadirnya media baru. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi02 Mei 2024, 21:17 WIB

Pengantar ke Neraka! Bank Emok-Rentenir Dilarang Keras Masuk Kutamara Sukabumi

Spanduk tolak rentenir dan bank emok terbentang di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. Praktik riba disebut sudah rusak rumah tangga dan pengantar ke neraka.
Spanduk penolakan hadirnya praktik riba akibat rentenir hingga bank emok yang dipasang ormas Gempa di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Bola02 Mei 2024, 21:00 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak di Perebutan Tempat ke-3 Piala Asia U-23 2024

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sehat02 Mei 2024, 20:30 WIB

Sulit Tidur dan Sangat Mengganggu! 4 Cara Mengobati Sakit Asam Urat di Malam Hari

Ada beberapa cara mengobati sakit asam urat di malam hari.
Ilustrasi - Ada beberapa cara mengobati sakit asam urat di malam hari. (Sumber : Freepik.com/DC Studio).