Tips agar Karier Kian Melesat di Tahun Baru

Selasa 17 Desember 2019, 22:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Tahun baru karier baru. Kalaupun karier tidak berganti, tapi setidaknya ada peningkatan karier yang di tahun yang baru.

Hal ini tergantung pada diri sendiri, sejauh mana Anda berusaha mencapai karier tertinggi yang diharapkan. Semakin tekun bekerja, maka niscaya target peningkatan karier juga bisa tercapai.

Namun, jika sebaliknya, jangan berharap karier akan gemilang. Jika termasuk yang ingin mengubah karier, ada baiknya Anda melihat resolusi karier apa yang harus dilakukan untuk menghadapi 2020.

Branding pribadi

Apakah Anda salah satu karyawan yang bekerja keras sepanjang tahun namun gagal mendapatkan penilaian yang baik sementara rekan kerja yang tidak begitu efisien justru mendapatkan penghargaan? Ini mungkin karena gagalnya branding pribadi karena banyak orang gagal mencapai tujuan karier karena tidak berusaha membentuk branding pribadi.

Penting untuk membangun branding di depan atasan atau rekan kerja dan jangan sampai Anda bekerja keras tetapi tidak ada yang memperhatikan. Bangun citra sedemikian rupa sehingga setiap kali tim mendapat proyek penting, atasan harus memilih Anda terlebih dulu dan bukan orang lain.

Buat proyek penting

Ketika berada dalam tim, akan ada banyak proyek yang akan digarap bersama. Beberapa proyek membantu Anda membangun fondasi karier yang panjang dan berbuah. Karenanya, penting untuk menginvestasikan keringat, darah, dan energi pada proyek atau pekerjaan yang dibebankan pada tim atau Anda pribadi.

Keluar dari zona nyaman dan melakukan sesuatu yang baru

Prediktabilitas adalah musuh terburuk kemajuan. Jika Anda terlalu mudah ditebak dan semakin menyukai zona nyaman, Anda harus membebaskan diri darinya. Jika ingin tumbuh secara profesional pada 2020, jadikan ini sebagai salah satu resolusi di tempat kerja, yakni keluar dari zona nyaman dan menjadi sesuatu yang baru.

Misalnya, jika Anda tipe orang yang menghindar berbicara di depan umum, cobalah menganggap ini sebagai tantangan dan lain kali ada konferensi yang berkaitan dengan pekerjaan, tantang diri Anda untuk menjadi pembicara di sana. Ketika melakukan sesuatu yang baru, Anda juga diperhatikan oleh rekan kerja dan bos, yang tentunya bagus untuk karier.

Mencintai pekerjaan

Menjadi pegawai yang patuh pada bos tidak banyak membantu membuka jalan menuju kesuksesan profesional. Yang benar adalah bersikap jujur pada pekerjaan dan melakukannya dengan tulus. Jangan melakukan pekerjaan hanya untuk mengesankan atasan atau hanya setuju untuk melakukan sesuatu untuk mendapatkan nilai.

Menjadi yang terbaik dalam apa pun

Tidak ada jalan pintas menuju kesuksesan dan hanya kinerja yang mengarah pada pengakuan. Jadi, tidak peduli berapa banyak jaringan yang dilakukan, Anda tidak akan tumbuh secara profesional jika gagal tampil. Jadi, tetapkan tujuan dan bekerja keras untuk mencapai itu. Jangan lewatkan tenggat waktu dan jadilah yang terbaik dalam apa pun yang Anda lakukan.

Sumber: tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life19 April 2024, 07:00 WIB

10 Gaya Hidup Sehat yang Bisa Membantu Menurunkan Gula Darah

Yuk Lakukan Gaya Hidup Sehat yang Bisa Membantu Menurunkan Gula Darah Ini!
Ilustrasi. Gaya Hidup Sehat yang Bisa Membantu Menurunkan Gula Darah. (Sumber : Pexels/JaneTrangDoan)
Food & Travel19 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Jambu Biji untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Daun jambu biji juga mengandung senyawa-senyawa aktif seperti flavonoid dan tanin yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi. Beberapa orang juga mengonsumsi teh atau ekstrak daun jambu biji untuk mendukung kesehatan secara umum.
Ilustrasi. Cara Membuat Air Rebusan Jambu Biji untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti Langkah-Langkahnya! (Sumber : Instagram/@parboaboa)
Science19 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 19 April 2024, Termasuk Wilayah Sukabumi, Cianjur dan Bogor

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Jumat 18 April 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Jumat 18 April 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Nasional19 April 2024, 03:16 WIB

Diduga Merayu Anggota PPLN, Ketua KPU RI Dilaporkan ke DKPP dengan Tuduhan Asusila

Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Indonesia (LKBH FHUI) dan LBH APIK melaporkan Ketua KPU Hayim Asy'ari ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP)
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari | Foto : Youtube KPU
Internasional19 April 2024, 02:43 WIB

28 Karyawan Dipecat, Buntut Protes Kontrak Kerja Google dengan Militer Israel

Google memecat sejumlah karyawan setelah diketahui melakukan protes terhadap kondisi tenaga kerja dan kontrak perusahaan dengan militer Israel.
Kantor Google di San Francisco | Foto : Ist
Internasional19 April 2024, 02:02 WIB

Bencana Banjir Melanda Dubai, Ilmuan Peringatkan Hal Ini

Bencana alam berupa banjir melanda Dubai, Uni Emirat Arab, pada hari Selasa (16/4/2024), setelah hujan deras mengguyur negara tersebut.
Bencana Banjir Melanda Dubai | Foto : Capture video youtube HAG Weather
Keuangan19 April 2024, 01:29 WIB

6 Tanda Kamu Lebih Cocok Jadi Pebisnis Ketimbang Karyawan, Ini Buktinya

Sesungguhnya ada beberapa tanda yang menjadi petunjuk orang lebih cocok jadi pebisnis daripada karyawan
Tanda orang lebih cocok jadi pebisnis  | Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Inspirasi19 April 2024, 01:19 WIB

5 Tipe Overthinking yang Sering Dialami Banyak Orang, Kamu Termasuk yang Mana?

Overthingking sejatinya dibagi ke dalam beberapa tipe yang mungkin jarang diketahui banyak orang. Mari simak penjelasan berikut
Tipe orang overthingking | Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Sukabumi19 April 2024, 00:53 WIB

Warga Keluhkan Sampah Dekat Terminal Sagaranten Sukabumi, Tidak Ada TPS Meski Iuran

Sejumlah pedagang dan warga mengeluhkan pengolahan sampah di sekitar Terminal Sagaranten Kabupaten Sukabumi
Warga Sagaranten sedang membersihkan sampah yang menumpuk | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi19 April 2024, 00:03 WIB

ASN di Sukabumi Balik Tuduh Istrinya yang Lakukan KDRT, Akan Dilaporkan Jika Tak Minta Maaf

ASN di Sukabumi membantah tuduhan KDRT. Ia menyebut informasi yang disampaikan oleh istrinya melalui kuasa hukumnya merupakan kebohongan, tidak sesuai fakta, dan terlalu dilebih-lebihkan.
Huasa hukum BCA, Muhammad Adad Maulana saat menunjukan bukti KDRT yang dilakukan oleh DM kepada BCA | Foto : Asep Awaludin