Hendak Bangunkan Sahur, Warga Gedong Panjang Sukabumi Bentrok Dengan Geng Motor

Minggu 31 Maret 2024, 20:45 WIB
Warga Gedong Panjang Citamiang Kota Sukabumi saat bentrok dengan sejumlah Geng Motor | Foto : Capture video CCTV di TKP / Asep Awaludin

Warga Gedong Panjang Citamiang Kota Sukabumi saat bentrok dengan sejumlah Geng Motor | Foto : Capture video CCTV di TKP / Asep Awaludin

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan geng motor di Sukabumi kembali resahkan warga. Kali ini mereka terlibat bentrok dengan sekelompok warga Gedong Panjang saat hendak bangunkan sahur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, peristiwa itu terjadi pada Minggu 31 Maret 2024 sekira pukul 02:00 WIB dini di Jalan RH Didi Sukardi, RT 06/02, Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

Adapun kronologis kejadian, disampaikan warga setempat, MSA (45 tahun). Peristiwa bermula ketika para pemuda kampung hendak membangunkan sahur, namun tiba di tempat kejadian perkara (TKP) datang sekelompok orang menggunakan motor sambil menggeber-geberkan motornya.

“Iya kebetulan dari anak-anak ini kan mau kegiatan bangunian sahur yah, mungkin itu anak-anak kan suka lewat kedepan (jalan) nah di situ langsung rame, tempur itu ada perlawanan dari anak-anak yang mau bangunin sahur,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (31/3/2024).

Menurutnya, geng motor itu berjumlah kurang lebih hampir 20 hingga 25 motor yang terlibat bentrok dengan warga. “20 sampai 25 motor lah ada, jadi kejadiannya itu pasca kejadian pertama mereka datang lagi mereka tapi kayaknya mengontrol aja cuman jadi tambah banyak mereka itu sambil geber-geber motor,” tutur dia.

Baca Juga: Gerindra-PKB Bertekad Usung Kader Maju Pilkada Sukabumi: Sepakat Partai Tidak Direntalkan

Baca Juga: Kesaksian Warga: Mayat Wanita di Cireunghas Sukabumi Ditemukan Tak Bercelana

Tak hanya menggeber-geberkan motor, para geng motor itu juga diduga membawa senjata tajam (sajam) saat terlibat bentrok dengan warga. Pasca kejadian, kata MSA, dua motor diduga milik geng motor itu tertinggal dan diamankan warga setempat.

“Kemungkinan mereka bawa sajam ya kelihatannya bawa, terus habis kejadian juga ada yang diamankan sama anak-anak pemuda di sini itu motor dua dan sudah diserahkan ke polsek,” ucapnya.

“Habis rame itu langsung warga lainnya ikut keluar, sergap dan mereka (geng motor) kabur ketika melihat jumlah warga yang banyak,” tambah dia.

Menurutnya, tidak ada warga yang menjadi korban dalam bentrokan itu, namun diduga ada sejumlah kelompok geng motor yang menjadi korban.“Kemungkinan tidak ada korban yah dari warga, tapi kayaknya kalau dari geng motornya ada itu (korban),“ ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Citamiang Polres Sukabumi Kota Iptu Iwan Hendi Sutisna membenarkan peristiwa tersebut. Iwan menyebut telah menerima laporan warga, dan hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Kalau laporan warga ada, cuma pas kita cek ke TKP sudah pada nihil (tidak ada). Terus kita juga belum bisa pastikan motif (penyerangan) nya apa, dan masih kumpulkan dan pemeriksaan saksi,” ujar Iwan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat16 Mei 2024, 12:30 WIB

Ada Durian Tinggi Purin, 7 Buah Ini Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Durian adalah buah tropis yang kaya akan purin dan sebaiknya dihindari oleh penderita asam urat.
Ilustrasi. Kios Buah. Ada Durian Tinggi Purin, Deretan Buah Ini Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels/MariaOrlova)
Life16 Mei 2024, 12:15 WIB

Usahakan Tetap Tenang, Begini 5 Tips Jitu Mengatasi Balita Yang Selalu Emosi

Mengatasi emosi besar pada balita kita dan mengetahui cara meresponsnya adalah salah satu bagian tersulit dalam mengasuh balita.
mengatasi balita yang emosi dengan tenang (Sumber : pexels.com/@AlexanderDummer)
Bola16 Mei 2024, 12:00 WIB

Leg 2 Championship Series Persib Bandung vs Bali United: Suporter Bali United Dilarang Datang!

Laga Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024, suporter Bali United dilarang datang ke Bandung.
Laga Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024, suporter Bali United dilarang datang ke Bandung. | (Sumber : persib.co.id)
Keuangan16 Mei 2024, 11:49 WIB

Bicara di Seminar Ombudsman, Ayep Zaki Bahas Peran Lembaga Keuangan Alternatif

Peran lembaga keuangan alternatif sangat penting dalam memajukan ekosistem perekonomian.
Ayep Zaki menjadi pembicara dalam seminar bersama Ombudsman Republik Indonesia di Aula Bank BJB, Sukabumi, Rabu, 15 Mei 2024. | Foto: Instagram/Ayep Zaki
Life16 Mei 2024, 11:45 WIB

Terapkan 6 Cara Ampuh Berikut Untuk Memperkuat Hubungan Ayah dan Anak Laki-laki

Menghabiskan waktu positif bersama, membicarakan pelajaran hidup, disertai dengan banyak mendengarkan dengan tenang dan penuh perhatian, akan membantu mengembangkan hubungan yang membina dan bermakna dengan putra Anda
Ilustrasi cara memperkuat hubungan ayah dengan anak laki-laki (Sumber : pexels.com/@NathanCowley)
Sukabumi Memilih16 Mei 2024, 11:44 WIB

Kini Sebut Wajib Mundur, Ketua KPU Berubah Soal Caleg Terpilih Maju Pilkada 2024

Sempat sebut tak wajib mundur jika caleg terpilih pemilu 2024 maju di pilkada serentak 2024, kini bilang wajib mundur.
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari saat menggelar rapat pleno rekap hasil penghitungan perolehan suara tingkat nasional Pemilu 2024 hari ke-18, Sabtu (16/3/2024). (Sumber: Youtube KPU)
Food & Travel16 Mei 2024, 11:30 WIB

Cara Membuat Air Lemon untuk Mengurangi Stres, 10 Step Simpel dan Gampang!

Aroma lemon diketahui memiliki efek menenangkan pada pikiran dan tubuh. Minum air lemon dapat membantu mengurangi tingkat stres dan meningkatkan mood.
Ilustrasi. Coba sesuaikan resep membuat Infused Water Air Lemon sesuai dengan selera pribadi, baik dari segi konsentrasi perasan lemon, tambahan gula, atau penambahan bahan-bahan lain seperti daun mint atau buah lainnya. (Sumber : Pexels/Alleksana)
Sehat16 Mei 2024, 11:15 WIB

3 Obat Alami Untuk Asam Urat yang Bisa Dilakukan dan Dibuat di Rumah

ada beberapa cara yang bisa dilakukan atau dibuat di rumah bagi penderita asam urat agar rasa nyerinya ketika muncul bisa berkurang dengan baik atau bisa dicegah
Ceri adalah salah satu dari tiga obat alami yang dipercaya bisa mengobati penyakit asam urat. (Sumber : freepik.com/@azerbajian_stockers)
Life16 Mei 2024, 11:00 WIB

10 Cara Membentuk Karakter Anak yang Baik, Simpel dan Mudah Loh Bund!

Anak-anak cenderung meniru perilaku orang dewasa di sekitar mereka. Maka dari itu, Cara Membentuk Karakter Anak yang Baik Bisa dengan menjadi contoh yang baik pula.
Ilustrasi. Cara Membentuk Karakter Baik Anak yang Bisa Dilakukan Orang Tua (Sumber : Pixabay/JupiLu)
Sehat16 Mei 2024, 10:45 WIB

Asam Urat di Pergelangan Kaki? Lakukan 7 Hal Ini Agar Bisa Cepat Pulih

Ternyata asam urat juga bisa menyerang pergelangan kaki, sudah pasti akan mengganggu aktivitas sehari-hari karena sakitnya yang begitu menyakitkan. Maka dari itu penting mengetahui hal yang bisa membantu pemulihan asam urat
Ilustrasi asam urat yang menyerang pergelangan kaki, maka 7 hal ini bisa dilakukan agar cepat pulih. (Sumber : Freepik.com)