Atlet Oltrad dan Pencak Silat Kota Sukabumi Dilepas ke Tingkat Jawa Barat

Senin 13 November 2023, 09:24 WIB
Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada melepas kontingen atlet oltrad dan atlet pencak silat tingkat dini di lingkungan Setda Kota Sukabumi, Senin, 13 November 2023. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada melepas kontingen atlet oltrad dan atlet pencak silat tingkat dini di lingkungan Setda Kota Sukabumi, Senin, 13 November 2023. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi Dida Sembada melepas kontingen atlet olahraga tradisional (oltrad) dan atlet pencak silat tingkat dini dalam acara apel pagi di lingkungan Setda Kota Sukabumi, Senin, 13 November 2023.

Kontingen atlet oltrad Kota Sukabumi sebanyak 50 orang akan mengikuti invitasi olahraga tradisional di Kabupaten Subang. Beberapa cabang olahraga tradisional di antaranya egrang, terompah panjang, dan lainnya akan diikuti. Sementara kontingen atlet pencak silat dini akan mengikuti festival pencak silat tingkat dini di Cirebon.

Dida memberikan arahan agar dua kontingen asal Kota Sukabumi dapat memberikan prestasi terbaik dan mengharumkan nama Kota Sukabumi di tingkat Jawa Barat.

"Dari pengalaman beberapa kejuaraan, Kota Sukabumi memang belum pernah menjadi peserta terburuk, namun untuk meraih juara pertama juga memang masih sulit. Saya secara pribadi berharap para atlet oltrad dan pencak silat ini bisa mengharumkan nama baik Kota Sukabumi," ujar Sekda Kota Sukabumi di hadapan peserta apel.

.

Baca Juga: Hari Pahlawan, Pj Wali Kota Sukabumi Bicara Tantangan Kekinian Generasi Penerus

Pelepasan kontingen atlet oltrad dan pencak silat Kota Sukabumi ditandai oleh pemberian bendera lambang Pemerintah Kota Sukabumi kepada ketua kontingen, Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Sukabumi.

Sekda Kota Sukabumi juga memberikan arahan kepada seluruh peserta apel terkait kondisi cuaca yang sudah memasuki musim penghujan. "Curah hujan sudah mulai tinggi di akhir tahun ini. Kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem seperti curah hujan yang tinggi harus dimaksimalkan," ujar dia.

Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), curah hujan harian di Kota Sukabumi pada akhir 2023 diperkirakan akan meningkat. Ini disebabkan siklus musim yang mulai memasuki penghujan pada November dan berakhir pada Maret 2024. Rata-rata curah hujan pada November dan Desember diperkirakan 100-300 mm. (ADV)

Sumber: Website KDP Kota Sukabumi

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life21 Februari 2024, 08:00 WIB

Sering Gunakan Emoji? Kepribadian Seseorang Dilihat dari Caranya Mengetik Pesan

Berikut ini kepribadian seseorang dilihat dari cara mereka mengetik pesan singkat
Ilustrasi - Sering Gunakan Emoji? Kepribadian Seseorang Dilihat dari Caranya Mengetik Pesan (Sumber : Freepik/tirachardz)
Produk21 Februari 2024, 07:25 WIB

Jelang Ramadan, Harga Cabai di Pasar Parungkuda Sukabumi Tembus Rp90 Ribu Per Kg

Pedagang ungkap penyebab semakin pedasnya harga cabai di Pasar Parungkuda Sukabumi jelang bulan Ramadan 2024.
Harga cabai mahal di Pasar Parungkuda Sukabumi jelang bulan Ramadan 2024. Pedagang ungkap penyebabnya. (Sumber : SU/Ibnu)
Life21 Februari 2024, 07:00 WIB

Harganya Seringkali Mahal, Simak 10 Cara Menanam Cabai Rawit di Polybag

Berikut ini cara menanam cabai rawit di polybag agar berhasil panen dengan memuaskan
Berikut ini cara menanam cabai rawit di polybag agar berhasil panen dengan memuaskan (Sumber : Freepik/Racool_studio)
Food & Travel21 Februari 2024, 06:00 WIB

Resep Roti Telur Lipat Korea, Inspirasi Sarapan Enak untuk Anak-anak

Roti Telur Lipat Korea adalah pilihan sarapan yang mudah, bergizi, dan lezat untuk anak-anak.
Roti Telur Lipat Korea adalah pilihan sarapan yang mudah, bergizi, dan lezat untuk anak-anak. (Sumber : YouTube/@Devina Hermawan).
Science21 Februari 2024, 05:30 WIB

Prakiraan Cuaca Jabar 21 Februari 2024, Cek Daerah Mana Saja yang Hujan!

Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 21 Februari 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya
Ilustrasi. Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 21 Februari 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya | Foto: Pixabay
Life21 Februari 2024, 05:00 WIB

Doa Malam Nisfu Sya’ban dari Nabi Yunus AS, Amalkan Sebanyak 3 Kali

Doa Nabi Yunus di malam Nisfu Sya'ban ini dianjurkan diamalkan.
Ilustrasi - Doa Nabi Yunus di malam Nisfu Sya'ban ini dianjurkan diamalkan. | (Sumber : Pixabay.com)
Nasional20 Februari 2024, 22:52 WIB

KPU Sebut Ada Kesalahan Data Pileg di 4.167 TPS dan Pilpres di 1.223 TPS

KPU mengungkapkan adanya kesalahan data pemilihan legislatif atau pileg di 4.167 Tempat Pemungutan Suara atau TPS di Indonesia.
Konferensi pers KPU soal perkembangan Pemilu 2024. (Sumber : KPU RI)
Nasional20 Februari 2024, 22:30 WIB

Perpres Publisher Rights Resmi Disahkan Presiden Jokowi, Ini Harapan AMSI

AMSI mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengesahkan Perpres Publisher Rights.
Pengesahan Perpres Publisher Rights diumumkan oleh Presiden Jokowi dihadapan para pimpinan perusahaan media dan organisasi jurnalis pada puncak peringatan Hari Pers Nasional di Ancol, Jakarta. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi20 Februari 2024, 22:21 WIB

Antisipasi Kerusakan, Perumdam TJM Sukabumi Perbaiki Kebocoran Pipa di Cicurug

Kepala Perumdam TJM Sukabumi cabang Cicurug, Tatang Somantri, menjelaskan bahwa pekerjaan rutin ini dilakukan untuk mengatasi indikasi kebocoran.
Petugas Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi cabang Cicurug saat memperbaiki saluran pipa di Ruas Jalan Caringin-Cidahu. (Sumber : Istimewa)
Nasional20 Februari 2024, 22:10 WIB

Dorong Jurnalisme Berkualitas, Jokowi Akhirnya Teken Perpres Publisher Rights

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah meneken Peraturan Presiden (Perpres) Publisher Rights. Perpres ini disebut sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap produk jurnalisme yang berkualitas.
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan di Hari Pers Nasional di Econventional Hall Ecopark Ancol, Jakarta, Selasa (19/2/2024) | Foto : Capture Youtube Sekretariat Presiden