Atlet Oltrad dan Pencak Silat Kota Sukabumi Dilepas ke Tingkat Jawa Barat

Senin 13 November 2023, 09:24 WIB
Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada melepas kontingen atlet oltrad dan atlet pencak silat tingkat dini di lingkungan Setda Kota Sukabumi, Senin, 13 November 2023. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada melepas kontingen atlet oltrad dan atlet pencak silat tingkat dini di lingkungan Setda Kota Sukabumi, Senin, 13 November 2023. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi Dida Sembada melepas kontingen atlet olahraga tradisional (oltrad) dan atlet pencak silat tingkat dini dalam acara apel pagi di lingkungan Setda Kota Sukabumi, Senin, 13 November 2023.

Kontingen atlet oltrad Kota Sukabumi sebanyak 50 orang akan mengikuti invitasi olahraga tradisional di Kabupaten Subang. Beberapa cabang olahraga tradisional di antaranya egrang, terompah panjang, dan lainnya akan diikuti. Sementara kontingen atlet pencak silat dini akan mengikuti festival pencak silat tingkat dini di Cirebon.

Dida memberikan arahan agar dua kontingen asal Kota Sukabumi dapat memberikan prestasi terbaik dan mengharumkan nama Kota Sukabumi di tingkat Jawa Barat.

"Dari pengalaman beberapa kejuaraan, Kota Sukabumi memang belum pernah menjadi peserta terburuk, namun untuk meraih juara pertama juga memang masih sulit. Saya secara pribadi berharap para atlet oltrad dan pencak silat ini bisa mengharumkan nama baik Kota Sukabumi," ujar Sekda Kota Sukabumi di hadapan peserta apel.

.

Baca Juga: Hari Pahlawan, Pj Wali Kota Sukabumi Bicara Tantangan Kekinian Generasi Penerus

Pelepasan kontingen atlet oltrad dan pencak silat Kota Sukabumi ditandai oleh pemberian bendera lambang Pemerintah Kota Sukabumi kepada ketua kontingen, Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Sukabumi.

Sekda Kota Sukabumi juga memberikan arahan kepada seluruh peserta apel terkait kondisi cuaca yang sudah memasuki musim penghujan. "Curah hujan sudah mulai tinggi di akhir tahun ini. Kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem seperti curah hujan yang tinggi harus dimaksimalkan," ujar dia.

Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), curah hujan harian di Kota Sukabumi pada akhir 2023 diperkirakan akan meningkat. Ini disebabkan siklus musim yang mulai memasuki penghujan pada November dan berakhir pada Maret 2024. Rata-rata curah hujan pada November dan Desember diperkirakan 100-300 mm. (ADV)

Sumber: Website KDP Kota Sukabumi

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat27 Juli 2024, 09:00 WIB

7 Cara Mengurangi Risiko Penyakit Jantung Mulai dari Sejak Usia Muda

Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas.
Ilustrasi -  Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas. (Sumber : pexels.com/Andrea Piacquadio)
Inspirasi27 Juli 2024, 08:00 WIB

Info Loker Teknik di Perusahaan Makanan, Posisi Operator Peralatan

Info Loker Teknik Posisi Operator Peralatan. Rekrutmen Pegawai Tetap untuk posisi Operator Peralatan ini dibuka hingga 18 Agustus 2024 mendatang.
Ilustrasi. Info Loker Teknik (Sumber : Freepik/@pvproductions)
Life27 Juli 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya!

Menghadapi seseorang yang tidak punya rasa bersalah bisa sangat menantang.
Ilustrasi. Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya! (Sumber : Pexels/YanKrukau)
Science27 Juli 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 Juli 2024, Cek Dulu Yuk Langit di Akhir Pekan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024. (Sumber : Pixabay.com).
Inspirasi26 Juli 2024, 22:02 WIB

Jatim Media Summit Bagikan Tips Bikin Konten Video Disukai Penonton di Medsos

Sebelum memulai membuat konten video, alangkah baiknya untuk mengenal audiens atau penonton. Cari tahu apa yang mereka suka dan dibutuhkan.
Jatim Media Summit, Kamis (25/7/2024) | Foto : Ist
Sukabumi26 Juli 2024, 21:26 WIB

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Gudang Limbah Pabrik di Parungkuda Sukabumi

Warga ungkap asal muasal api yang menjadi penyebab kebakaran gudang limbah pabrik di Parungkuda Sukabumi.
Petugas Damkar berjibaku memadamkan kebakaran yang melanda gudang limbah pabrik kain di Parungkuda Sukabumi. | Foto: Istimewa
Jawa Barat26 Juli 2024, 21:11 WIB

16 Rumah Dilaporkan Rusak, Pj Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Gempa di Kuningan

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin meninjau sejumlah lokasi yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Kuningan, Jumat (26/7/2024).
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat meninjau lokasi terdampak gempa di Kuningan. (Sumber : Humas Jabar)
Sehat26 Juli 2024, 21:00 WIB

Oatmeal Hingga Minyak Kelapa, 7 Cara Mengatasi Kulit Kering yang Dapat Anda Lakukan

Cuaca dingin dan kering, sering mencuci tangan, atau paparan sinar matahari berlebihan dapat membuat kulit kering.
Ilustrasi - Dengan perawatan yang tepat, kulit kering dapat diatasi dan kembali sehat. (Sumber : Freepik.com).
Sukabumi26 Juli 2024, 20:56 WIB

Langganan Banjir, Warga Minta Pengerukan Sungai Cibening Purabaya Sukabumi

Warga berharap adanya penanganan Sungai Cibening Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi yang mengalami pendangkalan serta penyempitan
Forkopimcam dan relawan saat sedang membersihkan Sungai Cibening Purabaya Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Life26 Juli 2024, 20:30 WIB

10 Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita

Senyuman orang yang memiliki dendam mungkin tampak dipaksakan atau tidak tulus. Ekspresi wajah sering kali tidak selaras dengan kata-kata mereka.
Ilustrasi. Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita (Sumber : Pexels/YanKrukau)