Pesan Disbudpora Sukabumi untuk Generasi Muda dalam Kegiatan Persenov 2023

Jumat 10 November 2023, 16:05 WIB
Sekdisbudpora Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani bersama Kadisbudpora Ardiana Trisnawiana dan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Ade Suryaman tinjau kegiatan Persenov 2023. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)

Sekdisbudpora Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani bersama Kadisbudpora Ardiana Trisnawiana dan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Ade Suryaman tinjau kegiatan Persenov 2023. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga atau Disbudpora Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani menyambut baik pelaksanaan kegiatan Perkemahan Sepuluh November (Persenov) Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2023 yang bertempat di Palagan Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda, Selasa-Jumat, 7-10 November 2023.

Menurut Anita, Persenov adalah kegiatan yang penting bagi generasi muda agar senantiasa mengingat jasa-jasa para pahlawan.

"Terutama tentang perjuangan panjang para pahlawan untuk kemerdekaan Republik Indonesia ini. Mereka (generasi muda) juga harus bisa menanamkan rasa kebanggaan memiliki negaranya," kata Anita kepada sukabumiupdate.com.

Anita menuturkan, dalam kegiatan Persenov ini para peserta yang merupakan pelajar dilibatkan secara aktif dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

"Untuk mengingat apa yang sudah dilakukan oleh para pejuangnya dahulu. Jadi intinya generasi muda sekarang ini harus selalu diajak diingatkan kembali tentang dasar-dasar kenapa negara ini bisa merdeka dan salah satunya adalah dengan perjuangan-perjuangan para pahlawan," jelasnya.

Baca Juga: Persenov di Bojongkokosan, Bupati Sukabumi Bahas Edukasi Sejarah Kepahlawanan

Menurut Anita, generasi muda sekarang itu harus diajak dan diikutsertakan dalam kegiatan positif apapun.

"Agar mereka disiapkan menjadi generasi penerus bangsa ini. Banyak hal yang positif yang bisa dilakukan dalam perkemahan 10 November ini," kata dia.

"Salah satunya di mana mereka, anak-anak ini bisa bekerja sama dengan tim bisa melakukan segala sesuatu secara mandiri kemudian bisa juga mereka menyayangi lingkungan, memelihara keberadaan lingkungan dengan tidak membuang sampah," tambahnya.

Anita mengatakan, generasi muda yang mau terlibat aktif dalam kegiatan seperti Persenov, biasanya mereka-mereka adalah orang yang punya komitmen dan bisa menjauhi dari hal-hal yang buruk.

"Contohnya mereka itu setidaknya bisa menghindari dari narkoba seperti itu. Jadi untuk Ibu sendiri sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pemuda dan Olahraga, kegiatan membangun generasi muda seperti ini harus terus dilakukan untuk menjaga putra-putri kita, putra-putri terbaik kita itu disiapkan untuk menjadi generasi penerus," tandasnya.

Sekadar diketahui, perkemahan yang diikuti lebih dari 800 peserta itu digelar Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi dalam rangka memperingati hari pahlawan. Kegiatan tersebut bertema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa" dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan. (ADV)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi04 Mei 2024, 23:13 WIB

Mau Diperbaiki? Jembatan Reyot Penghubung Waluran-Surade Sukabumi Ditinjau Staf Kemenlu

Jembatan gantung yang berada di aliran Sungai Cikarang, Kampung Cukangbayur, Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, kondisinya sudah lapuk.
Pemdes Caringinnunggal Kecamatan Waluran. Staf Kemenlu, Relawan dan Pemdes saat meninjau Jembatan Gantung Sungai Cikarang | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi04 Mei 2024, 22:54 WIB

58 Persen Masyarakat Kabupaten Sukabumi Kurang Puas Atas Kinerja Marwan-Iyos

Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute, merilis hasil survei terkait tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Sukabumi dibawah kepemimpinan Bupati Marwan Hamami dan Wakil Bupati Iyos Somantri.
Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Sukabumi04 Mei 2024, 21:49 WIB

Niat Cari Kerja: Pelaku Tolak Sodomi hingga Duel Sebelum Bunuh Pria di Citepus Sukabumi

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Ali Jupri, mengatakan bahwa pelaku berinisial A (20 tahun) awalnya mendatangi Ceceu ini dengan niat mencari kerja, sebelum akhirnya membunuh korban
Pelaku pembunuhan setelah ditangkap di Mapolsek Parungkuda Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi04 Mei 2024, 21:09 WIB

Pemkab Sukabumi Akan Relokasi Rumah yang Terdampak Longsor di Cibadak

Pemerintah Kabupaten Sukabumi berencana merelokasi warga terdampak longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/RW 11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang berdampak pada belasan rumah.
Foto udara lokasi longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Instagram/@kiekiesukabumi
Sehat04 Mei 2024, 21:00 WIB

8 Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari

Berikut Sederet Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari yang Bisa Dilakukan.
Ilustrasi - Pijat Ringan untuk Meringankan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih04 Mei 2024, 20:46 WIB

Survei Terbaru Elektabilitas 17 Calon Bupati Sukabumi: Tidak Ada Sosok yang Kuat

asil survei dirilis oleh Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute bekerjasama dengan Litbang Sukabumiupdate.com.
Ilustrasi pasangan calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari jalur perseorangan atau independen | Foto : Sukabumi Update
Life04 Mei 2024, 20:00 WIB

6 Dampak Buruk Terlalu Memanjakan Anak yang Wajib Diketahui Orang Tua

Terlalu memanjakan anak rupanya memiliki dampak buruk bagi perkembangan anak jika sudah tumbuh dewasa. Ini yang perlu diperhatikan para orang tua.
Ilustrasi. Dampak buruk terlalu memanjakan anak. Sumber foto : Pexels/ Pavel Danilyuk
Sukabumi04 Mei 2024, 19:40 WIB

Sukabumi Dinilai Stagnan, Koalisi 5 Partai Cenderung Usung Figur Alternatif di Pilkada

ima partai politik yaitu, PKB, PKS, Demokrat, PAN dan PDIP secara resmi berkoalisi di Pikada Kabupaten Sukabumi 2024. Deklarasi koalisi digelar di salah satu kafe di Jalan Cemerlang, Kota Sukabumi, Sabtu, (4/5/2024).
Deklarasi koalisi 5 partai, PKB, Demokrat, PKS, PAN, PDIP | Foto : Asep Awaludin
Sehat04 Mei 2024, 19:00 WIB

5 Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Penderita Asam Urat Sebaiknya Mengetahui Apa Saja Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Guna Mencegah Serangannya Kambuh.
Ilustrasi. Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels/OzielGomez)
Sukabumi04 Mei 2024, 18:57 WIB

Di Kubur Berdampingan, Pasutri Tewas Tertabrak Kereta di Kebonpedes Sukabumi Dikenal Ramah

Dalam prosesi pemakaman, berlangsung haru serta diiringi isak tangis keluarga. Mengingat semasa hidup korban yang baik dan suka bersosialisasi dengan tetangga.
Suasana saat pemakaman jenazah suami istri korban tertabrak kereta di Kampung Gunung Kebonpedes Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin