Ini Penampakan Mobil Berisi Jasad Pria Terbungkus Lakban di Cireunghas Sukabumi

Kamis 09 November 2023, 13:31 WIB
Inilah mobil Daihatsu Xenia warna putih yang diamankan di Mapolres Sukabumi Kota guna kebutuhan penyelidikan | Foto : Asep Awaludin

Inilah mobil Daihatsu Xenia warna putih yang diamankan di Mapolres Sukabumi Kota guna kebutuhan penyelidikan | Foto : Asep Awaludin

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit mobil Daihatsu Xenia yang digunakan pelaku untuk menyimpan jasad korban inisial S (55 tahun) seorang pengemudi taksi online asal Depok, Jawa Barat. Mobil tersebut kini diamankan di Mapolres Sukabumi Kota untuk kepentingan penyelidikan.

Berdasarkan pantauan langsung sukabumiupdate.com, pada mobil Xenia tersebut terlihat keadaan empat gagang pintu mobilnya memiliki noda hitam, dan plat nomor pada mobil tersebut dalam kondisi sudah ditutup lakban berwarna hitam.

Kapolsek Cireunghas, Mapolres Sukabumi Kota, Ipda Hendrayana menuturkan berdasarkan keterangan warga, bahwa mobil tersebut sudah terparkir sejak pukul 5:30 WIB pada saat minimarket masih tutup.

Baca Juga: Gerakan Aksi Bergizi, Pemkot Sukabumi Wujudkan Generasi Bebas Anemia dan Stunting

"Berdasarkan keterangan warga setempat, mobil itu sudah terparkir lama kira-kira dari jam 5 pagi, saya dapet laporan itu jam setengah 7 itu magrib, mungkin (warga) curiga kenapa mobil masih ada disitu padahal udah lama, laporan lah ke kami," ujar Hendra kepada sukabumiupdate.com, pada Kamis (9/11/2023).

Setibanya di lokasi, petugas kepolisian yang melakukan pengecekan pada kendaraan mencurigakan itu mendapati seseorang di dalam mobil dengan kondisi terikat lakban pada kaki, tangan dan mulutnya.

Atas dasar hal itu, Ipda Hendrayana langsung mengkonsultasikan temuannya itu kepada Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo. Tak berselang lama, datang petugas Indonesia Automatic Fingerprint Identifikasion System (Inafis) Mapolres Sukabumi Kota dan langsung melakukan gelar kerkara.

Baca Juga: Ditemukan di Dasar Sungai Cicatih, Remaja Tenggelam di Muara Cibadak Sukabumi

"Ditemukanlah seorang laki-laki dalam kondisi sudah meninggal dunia. Kondisi tangan, kaki terikat lakban warna coklat dan posisi tepat berada di Jok tengah mobil," kata dia.

Setelah dilakukan identifikasi, pihaknya langsung mengevakuasi jasad korban untuk dibawa ke RSUD R Syamsudin SH untuk dilakukan autopsi. Diketahui hingga saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Sesosok mayat pria terikat lakban dalam mobil Daihatsu Xenia di depan minimarket di Kampung Cireunghas, Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, merupakan driver online berinisial S (55 tahun) asal Depok, Jawa Barat. Keterangan ini diperoleh dari keluarga yang sudah tiba di Sukabumi.

Baca Juga: 10 Persen orang Indonesia Alami Gangguan Mental, Bagaimana Cara Membantunya?

Jenazah S ditemukan dalam mobil warna putih pada Selasa, 7 November 2023 sekira pukul 19.00 WIB. S memakai baju batik warna hijau dengan kondisi kedua kaki, tangan, dan wajah terikat lakban. Penemuan S berawal saat warga setempat curiga dengan mobil yang terparkir di depan minimarket sejak Selasa sekira pukul 05.00 WIB.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan Polsek Cireunghas dan Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Satreskrim Polres Sukabumi Kota sudah mengevakuasi jenazah S ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk diautopsi.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life14 Juni 2024, 07:00 WIB

11 Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari yang Membuat Hidupnya Terlihat Sempurna

Kunci utama adalah menemukan rutinitas yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda.
Ilustrasi. Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari yang Membuat Hidupnya Terlihat Sempurna (Sumber : Pexels/MikhailNilov)
Food & Travel14 Juni 2024, 06:00 WIB

5 Resep Menu Makan Pagi Ramah Kolesterol, Sarapan Sehat dan Simpel di Rumah!

Penderita kolesterol sebaiknya memilih makanan yang tinggi serat seperti oats, buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian untuk membantu mengurangi kolesterol.
Ilustrasi. Ilustrasi. Resep Menu Makan Pagi Ramah Kolesterol, Sarapan Sehat dan Simpel di Rumah! (Sumber : Pexels/RFStudio)
Science14 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 14 Juni 2024, Sukabumi Siang Hingga Malam Berpotensi Hujan

Prakiraan cuaca Sukabumi hari ini dan sekitarnya pada 14 Juni 2024, berpotensi mengalami hujan pada siang hari hingga dini hari.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca Sukabumi hari ini dan sekitarnya pada 14 Juni 2024, berpotensi mengalami hujan pada siang hari hingga dini hari. (Sumber : Freepik)
Jawa Barat13 Juni 2024, 23:30 WIB

Terima 150 Aduan, Ombudsman Ungkap Potensi Kecurangan di PPDB Jabar 2024 Tahap 1

Ombudmsan menerima 150 aduan dari masyarakat tentang PPDB Jabar 2024 tahap 1 tingkat SMA/SMK. Ditemukan adanya potensi kecurangan.
Ilustrasi. Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Jabar 2024. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi13 Juni 2024, 21:55 WIB

Harapan DPRD untuk Kades di Sukabumi yang Masa Jabatannya Diperpanjang Dua Tahun

Paoji menekankan bahwa perpanjangan masa jabatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para kades untuk meningkatkan kinerja.
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Paoji Nurjaman. (Sumber : Dok. SU)
Sukabumi13 Juni 2024, 21:31 WIB

Sungai Cipangasahan Dangkal dan Sempit, Puluhan Jiwa Terancam Banjir di Cibadak Sukabumi

5 unit rumah warga yang dihuni 5 KK 30 jiwa di Cibadak Sukabumi terdampak banjir akibat luapan Sungai Cipangasahan pada Rabu 12 Juni 2024.
Aliran anak Sungai Cipangasahan yang menyempit dan alami pendangkalan mengakibatkan bencana banjir di Desa Sukasirna, Cibadak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi13 Juni 2024, 21:28 WIB

SPI Sukabumi Soal Penyerahan 31 Hektar Tanah HGU Suka Karet: Pelepasan atau Plasma?

Serikat Petani Indonesia (SPI) Sukabumi menyikapi penyerahan tanah HGU PT. Perkebunan Karet Suka Karet seluas 31 Hektar di Desa Bantarkalong Kecamatan Warungkiara.
Rozak Daud, Ketua SPI Sukabumi. | Foto: Sukabumi Update
Sehat13 Juni 2024, 21:00 WIB

9 Pengobatan Alami untuk Mengatasi Asam Lambung, Dijamin Efektif!

Dengan mengikuti panduan ini dan memilih metode yang paling sesuai untuk Anda, gejala asam lambung dapat dikelola secara efektif dan alami.
Ilustrasi - Dengan mengikuti panduan ini dan memilih metode yang paling sesuai untuk Anda, gejala asam lambung dapat dikelola secara efektif dan alami.(Sumber : Freepik.com).
Sukabumi13 Juni 2024, 20:29 WIB

Tingkatkan Pengairan, UPTD Pertanian Cicurug Perbaiki 6 Saluran Irigasi di Sukabumi Utara

Kepala UPTD Pertanian Wilayah III Cicurug, Hasari menyatakan bahwa saat ini para petani membutuhkan pengairan yang baik. Oleh karenanya monitoring dan perbaikan irigasi menjadi prioritas saat ini.
Hasari, Kepala UPTD Pertanian Wilayah III Cicurug di kantor UPTD, Kamis (13/6/2024) | Foto : Ibnu Sanubari
Aplikasi13 Juni 2024, 20:08 WIB

Di Sukabumi, Menteri Teten Ungkap Potensi Ancaman Aplikasi Temu asal Cina Bagi UMKM

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki bicara ancaman kehadiran aplikasi Temu yang berpotensi mengganggu pasar produk dalam negeri dan UMKM.
Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki saat ditemui di Kota Sukabumi pada Kamis (13/6/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)