Mandi di Sungai, Pria ODGJ di Tegalbuleud Sukabumi Tewas Tenggelam

Rabu 01 November 2023, 15:11 WIB
Tangkapan layar video amatir yang merekam upaya evakuasi pria ODGJ yang tewas tenggelam di Sungai Cicurug Tegalbuleud Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

Tangkapan layar video amatir yang merekam upaya evakuasi pria ODGJ yang tewas tenggelam di Sungai Cicurug Tegalbuleud Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa atau ODGJ tewas tenggelam saat mandi di Sungai Cicurug Kampung Sumberjaya 1 RT 01/01 Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di bawah jembatan jalan nasional Tegalbuleud, Rabu (1/11/2023) siang.

"Korban berjenis kelamin laki laki usia sekitar 53 tahun. Dia seorang ODGJ, yang sudah lama berada di wilayah Kecamatan Tegalbuleud," kata Anggota Koramil Tegalbuleud, Serka Wartono kepada sukabumiupdate.com.

Adapun kronologinya, kata Wartono, bermula saat pria ODGJ yang belum diketahui identitasnya itu turun ke aliran sungai untuk mandi sekitar pukul 12.00 WIB. Korban pertama kali diketahui tenggelam oleh sekelompok anak SD yang sedang melintas di atas jembatan.

"Pada saat itu kebetulan anak anak sekolah SD yang lewat jembatan melihat korban tenggelam dan tidak muncul lagi, kemungkinan dia mandi pada lokasi air yang dalam, dan tidak bisa renang," tutur Wartono.

Baca Juga: Kronologi Truk Masuk Jurang Hingga Terbakar di Ciemas Sukabumi, 2 Luka-luka

Warga sekitar kemudian berupaya mencari korban di atas permukaan sungai hingga akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di dasar sungai pada pukul 12.13 WIB.

"Ditemukan sama warga, dalam keadaan sudah meninggal didasar sungai, dengan menggunakan bambu. Sekarang mau dimakamkan di TPU Buniasih sebelah Selatan kantor Kecamatan Tegalbuleud," pungkasnya.

Terpisah, Kepala Desa Sumberjaya, Dudu Durahman membenarkan adanya kejadian tersebut. Korban diduga tidak bisa renang sehingga tenggelam.

"Korban tenggelam adalah seorang ODGJ. Dia mungkin kepanasan, sehingga turun kebawah jembatan Kali Curug Dengdeng, aliran Sungai Cicurug, diduga tidak bisa renang sehingga tenggelam. Korban sudah ditemukan dan dievakuasi oleh warga, juga sudah dimakamkan," ujarnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi09 Mei 2024, 21:59 WIB

Sopir Mengantuk, Truk Box Terguling hingga Nyaris Tabrak Mushola di Cicurug Sukabumi

Sebuah Truk Box Nopol A 9468 U terguling hingga nyaris menabrak sebuah Mushola Darul Falah di jalan raya Siliwangi Kampung Ciutara RT 16B/07, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.
Truk Box Terguling hingga Nyaris Tabrak Mushola di Cicurug Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi09 Mei 2024, 21:51 WIB

Pemotor Wanita Asal Jakarta Tewas Usai Terjatuh di Jalan Cicurug Sukabumi

Seorang pemotor wanita meninggal dunia setalah terjatuh saat melintasi Jalan Alternatif Tenjoayu, Kampung Baru RT 05/01, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor di jalan raya Tenjoayu Cicurug Sukabumi | Foto : Pixabay
Sukabumi Memilih09 Mei 2024, 21:19 WIB

Hidden Agenda Dibalik Koalisi 6 Parpol? Jelang Pilkada Kota Sukabumi 2024

Enam partai politik di Kota Sukabumi dikabarkan telah bersepakat untuk berkoalisi dalam mengusung pasangan calon wali kota / wakil wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak (Pilkada) 2024
6 Partai sepakat berkoalisi di Pilkada Kota Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life09 Mei 2024, 21:00 WIB

Hindari 10 Posisi Tidur yang Tidak Baik untuk Penderita Asam Urat

Hindari! Ternyata posisi tidur yang tidak baik untuk penderita asam urat ini dapat meningkatkan risiko gejala refluks asam lambung dan memperburuk gejala asam urat.
Ilustrasi. Posisi tidur yang tidak baik untuk penderita asam urat ini dapat meningkatkan risiko gejala refluks asam lambung dan memperburuk gejala asam urat. (Sumber : pixabay.com/@Kat)
Sehat09 Mei 2024, 20:30 WIB

Lawan Rasa Sakitnya Sampai Tuntas, Rekomendasi 6 Obat Asam Urat di Apotik

Obat asam urat ini bisa didapatkan dengan mudah di apotek, namun dengan catatan harus sesuai dengan resep dokter.
Ilustrasi. Obat asam urat ini bisa didapatkan dengan mudah di apotek, namun dengan catatan harus sesuai dengan resep dokter. (Sumber : Freepik/@Lifestylememory)
Life09 Mei 2024, 20:00 WIB

10 Rekomendasi Posisi Tidur yang Baik untuk Penderita Asam Urat

Jangan Di Skip Ya, Ini Rekomendasi Posisi Tidur yang Baik untuk Penderita Asam Urat. Yuk Lakukan!
Ilustrasi. Posisi Tidur. Posisi Tidur yang Baik untuk Penderita Asam Urat. Sumber: Pexels/MichelleLeman
Sukabumi09 Mei 2024, 19:57 WIB

Landmark Alun-Alun Palabuhanratu Rusak dan Lampu Mati, Disperkim Sukabumi Janji Perbaiki

Landmark Alun-alun Palabuhanratu mengalami kerusakan pada beberapa hurufnya. Pada saat malam hari sebagian hurufnya juga sudah tidak menyala.
Landmark Alun-Alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Bola09 Mei 2024, 19:30 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Guinea di Play-off Olimpiade Paris 2024

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Play-off Olimpiade Paris antara Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Ilustrasi - Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Play-off Olimpiade Paris antara Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : FFF/Ist).
Sehat09 Mei 2024, 19:00 WIB

Rasanya Sakit dan Susah Berdiri, 8 Cara Mengobati Asam Urat di Pergelangan Kaki

Asam urat bisa menyerang di area sendi mana saja termasuk di pergelangan kaki.
Ilustrasi - Asam urat bisa menyerang di area sendi mana saja termasuk di pergelangan kaki. (Sumber : pexels.com/@Boys in Bristol Photography).
Sukabumi09 Mei 2024, 18:56 WIB

Sopir Mengaku Ngantuk, Ayla Tabrak Pohon di Parungkuda Sukabumi

Sopir mengaku mengantuk hingga kendaraan yang dikemudikannya Daihatsu Ayla dengan nomor polisi F 1742 MB menabrak pembatas jalan dan pohon hingga mengalami kerusakan parah.
Daihatsu Ayla menabrak pohon di Parungkuda Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari