Ada 38 Titik, Rute dan Denah Lokasi Clean Up Pantai Loji Sukabumi 4-7 Oktober

Rabu 04 Oktober 2023, 08:46 WIB
Kondisi sampah di Pantai Loji dan sekitarnya di Kampung Cibutun, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ilyas Supendi

Kondisi sampah di Pantai Loji dan sekitarnya di Kampung Cibutun, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Rangkaian HUT TNI ke-78 diisi agenda bersih-bersih Pantai Loji dan Talanca serta sekitarnya di Kampung Cibutun, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Aksi ini dilaksanakan empat hari mulai 4-7 Oktober 2023.

Pantai Loji dan sekitarnya viral di media sosial setelah Pandawara Group, kumpulan pemuda asal Bandung, menggagas bersih-bersih pantai pada 6-7 Oktober 2023. Ajakan disebar melalui video dalam unggahan akun Instagram @pandawaragroup pada Jumat, 29 September 2023.

Sebelum agenda Pandawara Group, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengajak masyarakat, termasuk Pandawara Group, untuk terlibat dalam karya bakti TNI selama empat hari mulai Rabu ini. Berikut rute dan titik pos clean up tersebut:

Berdasarkan data yang diterima sukabumiupdate.com, rute menuju lokasi clean up Pantai Loji dan sekitarnya, termasuk Pantai Cibutun, dimulai masuk ke Jalur Sabuk Geopark Ciletuh dan menuju kawasan Loji.

Di sana terdapat tiga posko, di mana posko 1 yaitu titik temu berada di sekitar Jalan Pantai Cibutun Sangrawayang, seberang kantor Desa Sangrawayang. Kemudian posko 2 berada di tengah, lalu posko 3 terletak di akses masuk utama Pantai Loji-Cibutun, seberang masjid.

Baca Juga: 4 Hari Bebersih Pantai Loji, Kodim 0622 dan Pemkab Sukabumi Juga Ajak Pandawara

Adapun di sepanjang pantai yang dibersihkan, terdapat 38 titik di mana masing-masing titik diisi instansi terkait seperti titik 1 Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Sukabumi dan titik terakhir adalah Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sukabumi.

Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo sebelumnya mengatakan perkiraan personel yang akan dikerahkan dalam kegiatan bersih-bersih pantai ini kurang lebih 300 hingga 350 orang. Jumlah tersebut masih akan dibantu oleh unsur Polri dan masyarakat yang dikoordinasikan sejumlah perangkat daerah.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel01 Maret 2024, 06:00 WIB

Resep Opor Ayam Kuning Ala Chef Devina, Hidangan Khas Saat Lebaran

Opor ayam kuning adalah hidangan khas Lebaran yang wajib hadir di meja makan.
Opor ayam kuning adalah hidangan khas Lebaran yang wajib hadir di meja makan. (Sumber : YouTube/@Devina Hermawan).
Science01 Maret 2024, 05:30 WIB

Prakiraan Cuaca Jabar 1 Maret 2024, Cek Kondisi Langit di Awal Bulan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 1 Maret 2024
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 1 Maret 2024 (Sumber : Instagram/eptilu.id)
Life01 Maret 2024, 05:00 WIB

Pernah Terjebak dalam Situasi Sulit? Cobalah Baca Doa Ini Saat Mengalaminya

Doa dapat menjadi sumber kekuatan, kedamaian, dan harapan saat terjebak dalam situasi sulit.
Doa dapat menjadi sumber kekuatan, kedamaian, dan harapan saat terjebak dalam situasi sulit. | Sumber: Pixabay.com (derudyarra)
Inspirasi29 Februari 2024, 23:54 WIB

Budaya Kerja Jadi Rahasia Kesuksesan Netflix, Bikin Betah Karyawan!

Terungkap rahasia kesuksesan netflix, budaya kerjanya bikin betah karyawan.
Gambar logo netflix. (Sumber : Pinterest)
Sukabumi29 Februari 2024, 23:54 WIB

Rindu Atraksi Barongsai, Ribuan Pengunjung Padati Bazar Cap Go Meh Kota Sukabumi

Ribuan pengunjung yang rindu atraksi Barongsai tumpah ruah penuhi Bazar Cap Go Meh di Kota Sukabumi. Ada juga bazar UMKM dilokasi acara Cap Go Meh
Ribuan Pengunjung padati Jalan Pajagalan Kota Dukabumi dapam acara Vazar Cap Go Meh pada Kamis (29/2/2024) | Foto : Asep Awaludin
Food & Travel29 Februari 2024, 23:49 WIB

Daftar 21 Merek Kurma Produk Israel, Banyak Beredar saat Ramadan

Masyarakat mulai membeli kurma seiring jelang bulan Ramadan tahun 2024. Namun Anda bisa memilah kurma yang akan Anda beli karena kurma produk Israel tersebar di berbagai negara termasuk Indonesia.
Daftar 21 kurma produk Israel yang banyak beredar saat Ramadan | Foto : Pixabay
Internasional29 Februari 2024, 23:38 WIB

Innalillahi, Korban Meninggal Akibat Serangan Israel di Gaza Tembus 30 Ribu Jiwa

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus pada Kamis 29 Februari 2024 menyebut jumlah kematian di Jalur Gaza sejak serangan Israel pada 7 Oktober lalu telah melampaui 30 ribu jiwa
Jumlah kematian di Jalur Gaza sejak serangan Israel pada 7 Oktober lalu telah melampaui 30 ribu jiwa | Foto: YouTube/Chiosphotos.gr
Nasional29 Februari 2024, 23:30 WIB

Stok Jagung Langka dan Mahal, PINSAR Desak Pemerintah Turun Tangan

Kalangan peternak ayam petelur yang tergabung dalam Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar) Petelur Nasional mendesak pemerintah campur tangan
Stok Jagung langka | Foto : Pixabay
Sukabumi Memilih29 Februari 2024, 23:23 WIB

Golkar Rebut 2 Kursi, 9 Caleg Dapil 3 Diprediksi Lolos DPRD Kabupaten Sukabumi

Berikut daftar nama Caleg Dapil 3 yang diprediksi menduduki kursi DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2024-2029.
Daftar 9 Caleg Dapil 3 Kabupaten Sukabumi yang diprediksi lolos ke Jajaway. (Sumber : Sukabumi Update)
Nasional29 Februari 2024, 23:17 WIB

Ambang Batas Parlemen 4 Persen Tidak Berlaku Mulai 2029

Mahkamah Konstitusi (MK) menghapus ketentuan ambang batas parlemen atau parliamentary threshold sebesar 4 persen yang selama ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.
Hakim Mahkamah Konstitusi | Foto : Ist