Bupati: Ulang Tahun Kabupaten Sukabumi Momentum Membangun Kebersamaan

Minggu 03 September 2023, 11:51 WIB
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat menghadiri rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi di Monumen Palagan Bojongkokosan | Foto : Ibnu Sanubari

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat menghadiri rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi di Monumen Palagan Bojongkokosan | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami, menekankan pentingnya membangun kebersamaan dan mensosialisasikan kebijakan pembangunan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Sukabumi. Hal tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-153 di Monumen Palagan Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Minggu (03/09/2023).

Diketahui, rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-153 diselenggarakan selama dua hari di Monumen Palagan Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, pada 2 dan 3 September 2023.

Menurut Marwan, salah satu tujuan utama perayaan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Sukabumi tentang pentingnya hari ulang tahun Kabupaten Sukabumi.

"Jadi harus sama-sama merayakan dan memaknai hari ulang tahun ini sebagai momen yang penting bagi masyarakat di Kabupaten Sukabumi," ujarnya.

Baca Juga: Tumpukan Sampah Terbakar, Kronologi Api Berkobar Dekat Pabrik di Pakuwon Sukabumi

Selain itu, Marwan juga berfokus pada sosialisasi kebijakan-kebijakan pembangunan yang telah dilakukan selama masa pemerintahannya. Ia menjelaskan bahwa komunikasi yang baik dengan masyarakat sangat penting dalam kondisi transisi anggaran pasca-pandemi Covid-19.

"Kita harus komunikasikan kebutuhan dan perubahan anggaran dengan bijak, tanpa perlu demo atau arogansi di lapangan," tambahnya.

Dalam rangka membangun infrastruktur dan pembangunan lainnya, Bupati menegaskan bahwa peran serta dan gotong royong masyarakat sangat diperlukan.

"Membangun infrastruktur tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat akan sulit dilakukan," katanya.

Bupati juga menjelaskan bahwa perayaan ini akan mencakup kegiatan di berbagai wilayah Kabupaten Sukabumi, termasuk gerak jalan, khitanan massal, pengobatan gratis, dan berbagai kegiatan lainnya.

"Tujuan utamanya adalah agar masyarakat dapat terkomunikasikan, memahami, dan bersatu dalam membangun kebersamaan," jelasnya.

Baca Juga: Kekeringan, Warga Cikangkung Sukabumi Gali Sawah Cari Air Bersih

Perlu dicatat, sambung Marwan, bahwa meskipun hari ulang tahun Kabupaten Sukabumi jatuh pada tanggal 10 September, Bupati Hamami akan menghadiri forum UNESCO di luar kota pada tanggal tersebut. Oleh karena itu, perayaan resmi akan dilakukan pada tanggal 16-17 September 2023, setelah kepulangannya pada tanggal 15 September 2023.

Perayaan ini akan dipusatkan di Palabuhanratu dan merupakan bagian dari Gebyar Kewilayahan Tiga, di mana setiap wilayah di Kabupaten Sukabumi akan aktif terlibat dalam rangkaian kegiatan ini.

"Harapannya adalah agar masyarakat dapat terlibat secara aktif dalam membangun kebersamaan dan memajukan Kabupaten Sukabumi ke arah yang lebih baik," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Kecantikan27 Februari 2024, 19:00 WIB

Hindari Kebotakan! 7 Cara Perawatan Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Berikut ini cara merawat rambut rontok dengan menggunakan bahan-bahan alami
Ilustrasi - Berikut ini cara merawat rambut rontok dengan menggunakan bahan-bahan alami (Sumber : Freepik.com/@stockking)
Sukabumi Memilih27 Februari 2024, 18:52 WIB

10 PPK di Kota Sukabumi Diperiksa Bawaslu, Dugaan Pemindahan Suara Caleg PDIP

10 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terlapor dihadirkan di tengah persidangan kasus dugaan pemindahan suara Pileg 2024 DPRD Kota Sukabumi
Proses Persidangan dugaan pemindahan suara yang digelar di Kantor Bawaslu Kota Sukabumi pada Selasa (27/2/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi Memilih27 Februari 2024, 18:32 WIB

Buntut Dugaan Pemindahan Suara, Caleg PDIP DPRD Kota Sukabumi Saling Lapor

Caleg PDIP DPRD Kota Sukabumi Saling Melaporkan ke Bawaslu, Adu Data Soal dugaan kecurangan.
Ketua Tim Pemenangan Ujang Taufik, Firmansyah Kusmayadi menyerahkan laporan ke Bawaslu Kota Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Food & Travel27 Februari 2024, 18:30 WIB

Tempat Wisata Dekat Stasiun Cipatat, Berwisata Seru Naik Kereta

Berikut ini empat destinasi wisata dekat stasiun Cipatat yang bisa dikunjungi dengan menaiki kereta api
Tempat Wisata Dekat Stasiun Cipatat, Berwisata Seru Naik Kereta (Sumber : Google Maps/Agus Rustandi)
Life27 Februari 2024, 18:00 WIB

5 Doa Menyambut Ramadan Bulan Penuh Keberkahan

Berikut ini kumpulan doa yang bisa diamalkan dalam menyambut datangnya bulan Ramadan yang penuh berkah
Ilustrasi - Berikut ini kumpulan doa yang bisa diamalkan dalam menyambut datangnya bulan Ramadan yang penuh berkah (Sumber : Freepik)
Sukabumi27 Februari 2024, 17:27 WIB

Mangsa 4 Ekor Ayam, Ular Piton 5 Meter Ditangkap Warga Cibadak Sukabumi

Seekor ular Piton kepergok saat hendak memangsa ayam warga di Kampung Bojong Setra RT 1/3 Kelurahan Cibadak Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Selasa (27/2/2024).
Ular Piton panjang 5 meter ditangkap warga di Cibadak Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Musik27 Februari 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Who I Am -  Alan Walker, Putri Ariani, Peder Elias

Lagu "Who I Am" merupakan lagu yang catchy dan inspiratif. Lagu ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mendengarkan lagu dance elektronik dengan lirik yang positif.
Lagu "Who I Am" bercerita tentang seseorang yang menerima diri mereka sendiri apa adanya. (Sumber : Instagram/@arianinismaputri.)
Inspirasi27 Februari 2024, 16:30 WIB

Fresh Graduate Simak! 8 Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Benar

Berikut ini cara membuat lamaran pekerjaan yang benar lengkap dengan contohnya
Ilustrasi. Berikut ini cara membuat lamaran pekerjaan yang benar lengkap dengan contohnya (Sumber : Freepik/@DCStudio)
Sukabumi Memilih27 Februari 2024, 16:24 WIB

Pemilu 2024 Kursi PAN di Sukabumi Anjlok, Blak-blakan Kader Ungkap Pemicunya

Pemilu 2024 baru saja usai, rekapitulasi perolehan suara setiap partai di Kabupaten Sukabumi masih berlangsung. Kendati belum final, namun posisi PAN sudah diketahui perolehan suaranya tidak sesuai ekspektasi
Bendera Partai Amanat Nasional (PAN) | Foto : capture youtube indigo pictures
Film27 Februari 2024, 16:00 WIB

Daftar 9 Drama Korea yang Dijadwalkan Rilis Bulan Maret 2024

Ada beberapa drama korea yang siap hadir menyapa penggemarnya di bulan Maret 2024.
Wonderful World - Ada beberapa drama korea yang siap hadir menyapa penggemarnya di bulan Maret 2024. (Sumber : soompi.com).