Gas LPG Meledak, Ibu di Sriwidari Sukabumi Tersambar Api hingga Kaki-Tangan Luka

Jumat 16 Juni 2023, 14:43 WIB
Ramlah (58 tahun), warga Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, dilarikan ke rumah sakit karena menjadi korban kebakaran yang diduga disebabkan kebocoran LPG tiga kilogram. | Foto: Istimewa

Ramlah (58 tahun), warga Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, dilarikan ke rumah sakit karena menjadi korban kebakaran yang diduga disebabkan kebocoran LPG tiga kilogram. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kejadian nahas dialami Ramlah (58 tahun), warga Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Ibu rumah tangga ini dilarikan ke rumah sakit karena kaki dan tangannya mengalami luka bakar serius. Ramlah menjadi korban kebakaran yang diduga disebabkan kebocoran Liquified Petroleum Gas (LPG) tiga kilogram.

Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (16/6/2023) sekira pukul 06.00 WIB saat Ramlah memasang gas LPG di dapur rumahnya di Jalan Aminta Azmali RT 01/08 Kelurahan Sriwidari. Ketika kompor dinyalakan, tabung gas tiga kilogram tersebut meledak lalu mengeluarkan api dan menyambar korban.

"Saat kompor dinyalakan, sesaat itu tabung gas meledak dan mengeluarkan api yang kemudian langsung menyambar korban sampai celana dan bajunya terbakar," kata Astuti.

Baca Juga: 13 Tabung Gas Meledak, Kronologi Kebakaran Rumah dan Bengkel di Sukabumi

Astuti mengatakan Ramlah tidak sempat menghindar sehingga mengalami luka serius akibat kejadian ledakan dan sambaran api itu. Ketua RT setempat dan warga lain langsung membawa Ramlah ke Rumah Sakit (RS) Setukpa Lemdiklat Polri untuk menerima tindakan medis. Ramlah mengalami luka bakar pada kedua kaki dan kedua tangannya.

Selain korban mengalami luka bakar, kejadian ini juga mengakibatkan atap rumah bagian dapur dan barang seperti kulkas ikut terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 20 juta.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat20 Mei 2024, 18:45 WIB

7 Buah dan Sayuran Kuning Ini Bisa Bantu Turunkan Kolesterol, Kaya Vitamin B12

Buah dan Sayuran yang berwarna kuning ternya bsia membantu menurunkan kolesterol tinggi. Karena kaya akan vitamin B12 yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh
Ilustrasi buah dan sayur kuning kaya akan vitamin B12 yang mampu turunkan kolesterol (Sumber : Freepik.com)
Arena20 Mei 2024, 18:31 WIB

Wabup Iyos Lepas 151 Kontingen Sukabumi di Popwilda Jabar 2024

Lepas 151 kontingen Kabupaten Sukabumi di Popwilda Jabar 2024, ini pesan Wabup Iyos Somantri.
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat melepas kontingen Kabupaten Sukabumi di Popwilda Jabar 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sehat20 Mei 2024, 18:30 WIB

3 Ciri Kolesterol Tinggi yang Terlihat di Mata, Segera Periksa Jika Mengetahuinya

Seseorang yang menderita kolesterol tinggi bisa terlihat dari perubahan warna atau sesuatu di dalam matanya. Setelah mengetahui ciri tersebut alangkah baiknya segera menemui dokter untuk diperiksa lebih lanjut
Ilustrasi ciri kolesterol tinggi ini pada mata yang perlu diketahui dan segera diperiksa ke dokter (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sehat20 Mei 2024, 18:15 WIB

5 Makanan Ini Ramah Untuk Diabetes, Bantu Kontrol Gula Darah Secara Alami

Bagi penderita diabetes pasti ketakutan untuk mengkonsumsi gula. Tapi tidak perlu khawatir, karena da beberapa makana yang ramah untuk diabetes dan bantu mengontrol gula darah secara alami
Ilustrasi makanan ramah untuk penderita diabetes bisa kontrol gula darah secara alami (Sumber : Freepik.com)
Life20 Mei 2024, 18:00 WIB

Bacaan Doa Selamat dalam Perjalanan, Amalkan Saat Hendak Pergi Keluar Rumah

Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas.
Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas. (Sumber : Freepik.com /@fanjianhua)
Sukabumi Memilih20 Mei 2024, 17:50 WIB

Poros Dwikora Usung Fikri Abdul Aziz Dampingi Asep Japar di Pilkada Sukabumi: Paket Komplit

Secara terang-terangan poros dwikora mengusung Fikri Abdul Azis di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, mereka berharap Fikri Abdul Aziz bisa bersanding menjadi wakil bupati mendampingi Asep Japar sebagai calon bupati.
Vega Sukma Yuda selaku juru bicara poros Dwikora saat diwawancarai awak media. Senin (20/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
DPRD Kab. Sukabumi20 Mei 2024, 17:49 WIB

Kaji Raperda Rencana Pembangunan Industri, DPRD Sukabumi Konsultasi ke Biro Hukum Pemprov Jabar

Bapemperda DPRD Kabupaten Sukabumi kunjungan kerja ke Biro Hukum Pemprov Jabar. Konsultasi Raperda Rencana Pembangunan Industri 2024-2044.
Bapemperda DPRD Kabupaten Sukabumi saat konsultasi Raperda Rencana Pembangunan Industri ke Biro Hukum Pemprov Jabar. (Sumber : Istimewa)
Sehat20 Mei 2024, 17:45 WIB

6 Manfaat Olahraga Teratur Bagi Penderita Diabetes, Mempengaruhi Insulin!

Olahraga memiliki peran penting bagi penderita diabetes, salah satunya bisa mempengaruhi insulin agar bisa bekerja dengan baik. Maka dari itu penting sekali bagi penderita diabetes untuk olahraga secara rutin
Bagi penderita diabetes, penting untuk mengetahui 6 manfaat olahraga untuk insulin lebih baik. (Sumber : Freepik/@benzoix)
Gadget20 Mei 2024, 17:30 WIB

Intip Spesifikasi dan Harga HP Tecno Camon 30 Series yang Segera Hadir di Indonesia

Seri terbaru dari smartphone Tecno ini menghadirkan beberapa model dengan spesifikasi dan harga yang beragam.
Seri terbaru dari smartphone Tecno ini menghadirkan beberapa model dengan spesifikasi dan harga yang beragam. (Sumber : tecno-mobile.com).
Sehat20 Mei 2024, 17:15 WIB

Jangan Asal Percaya ! Berikut 7 Mitos dan Fakta Tentang Asam Urat

Banyak mitos yang beredar di tengah masyarakat tentang asam urat. Namun untuk bisa membaca beberapa ulasan mengenai asam urat di dalam artikel ini
Ilustrasi orang dewasa mengalami asam urat di area tangan (Sumber : Freepik.com)