Buron Dua Bulan, Begal Penodong Driver Ojol di Sukabumi Ditangkap

Selasa 30 Mei 2023, 15:24 WIB
Terduga pelaku begal pengemudi ojol yang ditangkap Tim Jatanras Polres Sukabumi Kota. | Foto: Istimewa

Terduga pelaku begal pengemudi ojol yang ditangkap Tim Jatanras Polres Sukabumi Kota. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Jatanras Polres Sukabumi Kota menangkap terduga pelaku begal ojek online (ojol) yang sempat buron sejak Maret 2023 atau dua bulan lalu. Dalam aksinya itu, terduga pelaku membawa kabur sepeda motor dan satu handphone korban yang merupakan pengemudi (driver) ojol.

Pelaku adalah DR (36 tahun). Dia ditangkap Tim Jatanras Polres Sukabumi Kota di Kampung Cipatat, Desa Simpang, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, Sabtu, 27 Mei 2023. Sementara korbannya adalah Agus Hermawan (29 tahun), warga Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

"Alhamdulillah pada 27 Mei 2023, tepatnya sekira pukul 02.00 WIB di wilayah Takokak, Cianjur, kami berhasil mengamankan DR," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo kepada awak media dalam keterangan tertulis pada Selasa (30/5/2023).

Selain menangkap DR, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu bilah pisau dengan gagang kayu dan satu handphone milik terduga pelaku. DR pun kini sedang menjalani proses penyidikan di Mapolres Sukabumi Kota untuk dimintai keterangan dalam upaya pengembangan kasus tersebut.

Adapun terkait penerapan hukumnya, Ari mengatakan pihaknya akan menerapkan Pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal sembilan tahun penjara.

Baca Juga: Nekatnya Pria di Sukabumi Karang Cerita Dibegal Gegara Takut Ketahuan Pakai Duit Istri

Todong Penumpang

Diketahui, dugaan pembegalan terjadi pada 24 Maret 2023 sekira pukul 03.00 WIB atau saat masyarakat sahur. Ketika itu, Agus Hermawan alias korban ditodong terduga pelaku yang menyamar sebagai penumpang. Agus ditodong dengan senjata tajam di Jalan Sukaraja-Cireunghas, Kabupaten Sukabumi.

Penodongan tepatnya terjadi di Kampung Pamoyanan, Desa Selawangi, Kecamatan Sukaraja, depan gerbang sebuah perumahan. Dalam situasi itu, Agus sengaja melindas jalan rusak agar terduga pelaku terjatuh dari motornya. Tetapi, terduga pelaku justru memegang erat Agus sampai akhirnya motor terjatuh, tak jauh dari gang menuju Kampung Rampogan, Desa Selawangi. Setelah terjatuh, sepeda motor Agus dibawa kabur terduga pelaku.

Kejadian ini dilaporkan Agus ke Polsek Sukaraja. Namun, dari rentetan kronologi, tempat kejadian perkara (TKP) jatuh dan dibawa kaburnya sepeda motor matik milik Agus, berada di wilayah hukum Polsek Kebonpedes.

Agus mengapresiasi upaya Polres Sukabumi Kota yang berhasil menangkap terduga pelaku. Dia mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Polres Sukabumi Kota lewat unggahan akun media sosial (medsos) Facebook pribadinya pada Senin, 29 Mei 2023.

"Terimakasih kepada bapa kapolres kota sukabumi /team buser kota sukabumi,/bp asep saya selaku korban begal mengucapkan terimakasih sebanyak2 nya udh cepat menangkap pelaku begal dan berhasil mengamankan motor saya, saya bangga jadi warga kota sukabumi udh punya polres kota sukabumi, yg handal yg bisa melayani warga khusus nya saya pribadi. saya doakan polisi polres kota sukabumi di lancarkan rejekinya dikasih kesehatan dan panjang umur amiin yarobal alaminn," tulis Agus.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi29 April 2024, 11:57 WIB

Program Light Up The Dream, PLN UP3 Sukabumi Laksanakan Penyalaan Listrik Gratis

Light Up The Dream merupakan program penyambungan listrik gratis dari donasi pegawai PLN.
PT PLN (Persero) UP3 melalui ULP Sukaraja melaksanakan penyambungan listrik gratis melalui program LUTD kepada masyarakat. | Foto: PLN
Sukabumi29 April 2024, 11:31 WIB

84 Orang Diduga Keracunan Makanan Hajatan di Kabandungan Sukabumi, Begini Kondisinya

Rombongan pengantin laki-laki dan tamu undangan mulai merasa tidak enak badan pada Minggu sore.
Salah satu warga saat dirawat di puskesmas setelah diduga keracunan makanan hajatan pernikahan di Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 28 April 2024. | Foto: Istimewa
Life29 April 2024, 11:30 WIB

6 Tanda Kamu Memiliki Bakat Jadi Pemimpin di Masa Depan, Ini Buktinya

Jika orang memiliki jiwa sebagai pemimpin, biasanya akan nampak pada sikapnya, baik untuk dirinya maupun kepada orang lain.
Ilustrasi. Tanda orang yang berjiwa pemimpin. Sumber foto : Pexels/Rebrand Cities
Life29 April 2024, 11:00 WIB

10 Cara Sopan Mengingatkan Teman yang Tidak Tahu Diri

Inilah Beberapa Cara Sopan Mengingatkan Teman yang Tidak Tahu Diri. Yuk, Coba Lakukan!
Ilustrasi -  Cara Sopan Mengingatkan Teman yang Tidak Tahu Diri (Sumber : pexels.com/@Askar Abayev)
Life29 April 2024, 10:59 WIB

Beri dengan Segera, 5 Cara Mengatur Sistem Hadiah untuk Anak Balita

Sistem penghargaan bergantung pada penguatan positif untuk mendorong perilaku yang baik. Berikut cara membuat sistem penghargaan untuk balita, anak prasekolah, dan anak usia sekolah.
Ilustrasi hadiah untuk balita. | Foto: Pexels.com/@jonathan borba
Life29 April 2024, 10:30 WIB

5 Cara Menjadi Orang yang Berhati Lembut Agar Bijak Menjalani Hidup

Memiliki hati lembut tentu diidamkan sebagian orang. Karena dengan berhati lembut tidak akan mudah grasak-grusuk, emosian dan marah-marah menyikapi sesuatu.
Ilustrasi. Cara menjadi orang yang berhati lembut. Sumber foto : Pexels/RDNE Stock project
Sukabumi29 April 2024, 10:27 WIB

161 Penerima Beasiswa 1000 Anak Negeri 2024 Ikut Bimtek SCAU Universitas Nusa Putra

Program beasiswa 1000 anak Negeri merupakan persembahan Universitas Nusa Putra dalam memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menempuh pendidikan tinggi.
Penerima beasiswa 1000 Anak Negeri tahun 2024 Universitas Nusa Putra di ruang auditorium Universitas Nusa Putra, Cisaat-Sukabumi, Jumat, 26 April 2024. | Foto: Universitas Nusa Putra
Life29 April 2024, 10:10 WIB

5 Penyebab Balita Menggigit, Salah Satunya Membantu Berkomunikasi

Banyak anak usia 1 tahun yang menggunakan giginya dibandingkan lidahnya. Berikut ini penyebab balita yang senang menggigit.
Ilustrasi balita menggigit. | Foto: Freepik
Gadget29 April 2024, 10:00 WIB

Begini Langkahnya, 8 Cara Mengatasi Laptop yang Sering Nge Freeze

ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi laptop yang nge freeze.
Ilustrasi - ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi laptop yang nge freeze. (Sumber : Freepik.com/@KamranAydinov).
Life29 April 2024, 09:42 WIB

Ciptakan Rutinitas, Ini 7 Cara Ampuh Menenangkan Balita yang Rewel

Tertawa satu menit dan menangis di menit berikutnya? Pelajari cara menangani emosi balita Anda yang selalu berubah.
Ilustrasi menenangkan balita yang rewel. | Foto: Freepik