Manjakan Pengunjung, 4 Wahana Wisata Baru di Situ Gunung Sukabumi Resmi Diluncurkan

Jumat 12 Mei 2023, 05:05 WIB
Wahana wisata baru di Situ Gunung Sukabumi | Foto : Awal

Wahana wisata baru di Situ Gunung Sukabumi | Foto : Awal

SUKABUMIUPDATE.com - Empat wahana wisata baru yang berada di bawah naungan Resort Situ Gunung Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi secara resmi diluncurkan. Kamis (11/5/2023).

Wahana tersebut terdiri dari Flyingfox, Floating Lodge, Teras Bintang dan Perahu Rakit Situ Gunung. Dari keempat wahana tersebut Flyingfox diketahui memiliki panjang 750 meter yang membentang di atas danau Situgunung, Floating Lodge berada tepat dibawah Flyingfox tersebut dan mengapung diatas danau Situ Gunung.

Sedangkan perahu Rakit Situ Gunung disajikan bagi pengunjung yang ingin berkeliling mengitari danau dan menuju wahana Teras Bintang. Floating Lodge dan Teras Bintang merupakaan wahana yang dihubungkan oleh wahana Perahu Rakit Situgunung.

Wahana yang disajikan di tengah danau dengan konsep terapung tersebut sangat menarik untuk dikunjungi, pasalnya, letaknya berada di tengah danau menyuguhkan pemandangan alam yang sangat asri di bawah kaki Gunung Gede Pangrango.

Baca Juga: Warga DKI Jakarta akan Memilih Siapa sebagai Presiden 2024, Ini Hasil Surveinya

Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Sapto Aji Prabowo mengatakan peluncuran wahana baru tersebut dapat menjadi daya tarik baru bagi pengunjung.

"Ini wahana yang dibuat oleh pemerintah melalui Balai TNGP bersama PT Fontis, Alhamdulillah setidaknya bisa membuat daya tarik terbaru, ada Flyingfox sepanjang 750 meter, Floating Lodge, ada lagi wahana air lain yg bisa menjadi daya tarik baru dan juga lebih menggeliatkan lagi wisata alam yg ada di TNGGP," ujar Aji kepada sukabumiupdate.com pada Kamis (11/5/2023).

Sedangkan Direktur PT Fontis Akuam Vivam, Marcelinus mengatakan proses pembangunannya sudah ada dalam Rencana Pelaksanaan Penggunaan Anggaran (RPPA) yang sudah disahkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehukanan (KLHK)

"Proses pembangunan ini sudah ada dalam RPPA yang sudah disahkan oleh kementerian. Kemudian kita mengamati bahwa pangsa pasar saat ini berubah, kalau dulu pangsa pasar kita jabodetabek dimana libur panjang itu pasti ke lokasi yang terdekat," ucapnya.

Sedangkan hari ini, lanjut dia, dengan sarana jalan tol yang sudah sampai ke ujung pulau Jawa, saat libur pangjang tiba, pangsa pasar otomatis bergeser, oleh karena itu wahana baru yang diluncurkan bermaksud agar menjadi daya tarik baru.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Musik01 Maret 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Rumah - Salma Salsabil, “Tempat yang Kurindu Sejak Lama”

Lirik lagu "Rumah" menceritakan tentang kerinduan seorang anak terhadap kampung halamannya.
Lirik lagu "Rumah" menceritakan tentang kerinduan seorang anak terhadap kampung halamannya. (Sumber : YouTube/@Salma Salsabil).
Life01 Maret 2024, 16:30 WIB

Kapan Puasa Ramadan 2024 Dilaksanakan? Ini Perkiraan Waktunya

Berikut ini informasi kapan puasa 2024 dimulai berdasarkan kalender dari Kemenag RI dan Kalender dari Muhammadiyah
Ilustrasi - Berikut ini informasi kapan puasa 2024 dimulai berdasarkan kalender dari Kemenag RI dan Kalender dari Muhammadiyah | (Sumber : Freepik.com/@ Sketchepedia)
Film01 Maret 2024, 16:00 WIB

Kabar Gembira! Film Live Action Naruto Segera Digarap Oleh Lionsgate

Diharapkan Live Action Naruto dapat memenuhi ekspektasi para penggemar dan menjadi film yang menghibur dan berkualitas.
Diharapkan Live Action Naruto dapat memenuhi ekspektasi para penggemar dan menjadi film yang menghibur dan berkualitas. (Sumber : X/@Naruto_Anime_EN).
Food & Travel01 Maret 2024, 15:30 WIB

6 Tempat Wisata Kids Friendly di Sukabumi, Anak Langsung Gembira

Berikut ini tempat wisata kids friendly di Sukabumi yang bisa dijadikan pilihan ketika menghabiskan momen liburan di Sukabumi
Berikut ini tempat wisata kids friendly di Sukabumi yang bisa dijadikan pilihan ketika menghabiskan momen liburan di Sukabumi (Sumber : Istimewa)
Sukabumi01 Maret 2024, 15:28 WIB

Tekan Inflasi Jelang Ramadhan, Pemkab Sukabumi Akan Gencarkan Operasi Pasar Murah

Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mengikuti Rapat Koordinasi Dwimingguan Ke-24 Pengendalian Inflasi di Daerah Provinsi dan Kabupaten dan Kota Se-Jawa Barat Secara Virtual di Sukabumi Command Center, Setda-Palabuhanratu.
Sekda Ade Suryaman saat mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi di Daerah Provinsi dan Kabupaten dan Kota Se-Jawa Barat Secara Virtual di Sukabumi Command Center, Setda-Palabuhanratu. Kamis (29/2/2024) | Foto : Dokpim
Keuangan01 Maret 2024, 15:06 WIB

BPS: Beras Sumbang Inflasi Terbesar Februari, Hanya 1 Provinsi yang Harganya Turun

Beras mengalami inflasi 5,32 persen dengan andil terhadap IHK 0,21 persen.
(Foto Ilustrasi) BPS menyebut beras menyumbang inflasi terbesar pada Februari 2024. | Foto: Istimewa
Inspirasi01 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sukabumi Sebagai Admin Lapangan di Minimarket

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, yuk daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Sukabumi Sebagai Admin Lapangan di Minimarket (Sumber : Istimewa)
Sukabumi01 Maret 2024, 14:51 WIB

Catat! Ini 4 Program Prioritas Dinsos Kota Sukabumi hingga 2025

Program pertama adalah peningkatan mutu penanganan rehabilitasi dan perlindungan sosial.
Kadinsos Kota Sukabumi Fajar Rajasa saat menghadiri forum perangkat daerah untuk rencana kerja tahun 2025 pada Jumat (1/3/2024). | Foto: SU
KATA WARGANET01 Maret 2024, 14:45 WIB

KPID Berbondong-bondong Desak MK Perpanjang Masa Jabatan KPI Jadi 5 Tahun

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) di berbagai daerah mendesak kepada Mahkamah Konstitusi (MK) agar mengabulkan permohonan uji materiil Pasal 9 ayat (3) UU 32/2002 tentang Penyiaran terkait perpanjangan masa jabatan KPI
Irwansyah, Ketua KPID Kalimantan Timur | Foto : Ist/Sukabumi Update
Cek Fakta01 Maret 2024, 14:43 WIB

Beredar Video Hoaks Kantor KPU dan Kementerian Dibakar

Video ini merupakan peristiwa kericuhan demonstrasi pada 22 Mei 2019.
(Foto Ilustrasi) Beredar video dan unggahan hoaks soal pembakaran kantor KPU. | Foto: Istimewa