Ibu dan Anak Warga Cianjur Hilang Terseret Arus Sungai Cibuni Sukabumi

Kamis 27 April 2023, 21:07 WIB
Ilustrasi tenggelam terseret arus Sungai. (Sumber : Freepik)

Ilustrasi tenggelam terseret arus Sungai. (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Ibu dan anak dikabarkan hilang terseret arus Sungai Cibuni di Kampung Cibungur Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Kamis (27/4/2023) siang.

Berdasarkan data yang dihimpun, kedua korban yang diduga tenggelam di sungai tersebut atas nama Saripah (40 tahun) dan Kori'ah (18 tahun). Keduanya merupakan warga Kampung Begod RT 01/1 Desa Sukaraja, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur.

Kepala Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap, Sonny Sonjaya mengatakan peristiwa yang menimpa ibu dan anak di sungai yang berbatasan dengan Kabupaten Cianjur tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: 4 Warga Tegalbuleud Hanyut di Sungai Cibuni Sukabumi, 1 Ditemukan di Pesisir Cianjur

Sebelum kejadian, kata Sonny, kedua korban beserta keluarganya yang baru selesai berkunjung ke tempat saudaranya di Kampung Cibungur RT 20/03 Desa Padasenang Kecamatan Cidadap, menyempatkan waktu untuk berfoto-foto di Sungai Cibuni

"Berdasarkan pengakuan dari pihak keluarga atau saksi, sebelum kejadian korban Kori'ah, terpeleset saat ambil foto selfie di pingggir Sungai Cibuni. Di saat anaknya tenggelam, ibunya bernama Saripah mencoba menolong, namun malah ikut tenggelam,” ungkap Sonny kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Sonny, saat itu kondisi cuaca sedang cerah, namun aliran air cukup deras membuat kedua korban tak terselamatkan.

“Sempat Dadam (Suami Saripah/ayah Kori'ah) mau menolong, namun tidak sempat karena arus air sangat kencang dan dalam. Sehingga korban tidak terselamatkan,” ujarnya.

Sonny menuturkan, keluarga korban sempat meminta pertolongan ke warga setempat untuk melakukan pencarian, namun hingga saat ini kedua korban belum juga ditemukan.

"Tim gabungan dari P2BK Kecamatan Cidadap, Pemdes Padasenang, unsur Kecamatan Cidadap, TNI, Polri, masih melakukan pencarian," tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi20 April 2024, 12:05 WIB

Buruh di Sukabumi Ngaku Kaki Terlindas Ban Forklift saat Kerja, Kini Gaji Belum Dibayar

Nurrohman mengaku kecelakaan kerja ini sempat membuatnya tidak dapat berjalan.
Nurrohman (45 tahun) memperlihatkan kakinya yang pernah terlindas ban forklift saat bekerja di PT Bahtera Dingga Jaya (BDJ) di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Asep Awaludin
Life20 April 2024, 12:00 WIB

6 Cara Ampuh Menghadapi Catcalling, Wanita Wajib Tahu!

Catcalling dapat berupa seruan, lirikan, isyarat tubuh yang tidak pantas, atau komentar yang merendahkan dan merendahkan martabat seseorang.
Ilustrasi. Cara Mencegah Catcalling. Sumber : pixabay/fkpsiclgy12
Jawa Barat20 April 2024, 11:11 WIB

Pemerintah Siapkan Pompanisasi untuk Dongkrak Produksi Beras Termasuk di Sukabumi

ementerian mengantisipasi hal-hal semacam itu agar tak menghambat produksi padi. Salah satunya lewat program pompanisasi di setiap daerah.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengikuti rapat koordinasi ketahanan pangan dan produktivitas pertanian di Jawa Barat, di Gedung Sate, Bandung, Kamis, 18 April 2024 (Sumber: dokpim)
Sehat20 April 2024, 11:00 WIB

5 Minuman Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Cara mengelola keinginan penderita asam urat konsumsi asupan tinggi protein purin bisa dengan mengonsumsi banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian utuh, dan protein nabati rendah lemak, serta membatasi konsumsi daging merah, makanan laut, dan alkohol.
Kopi. Salah Satu Minuman Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. (Sumber : pexels.com/ChevanonPhotography)
Keuangan20 April 2024, 10:46 WIB

Buruh di Sukabumi: Kami Berjuang Sendirian! Mediasi Tunggakan Upah Kembali Buntu

proses mediasi turut dihadiri oleh para petinggi perusahaan yakni HRD, Personalia, PPIC, kepala produksi, direktur utama hingga penasehat perusahaan serta dihadiri sekurangnya 60 eks buruh.
Puluhan eks-buruh PT Bahtera Dingga Jaya (BDJ) kembali melakukan mediasi bersama Pihak Perusahaan untuk memperjuangkan haknya datangi Disnakertrans (Sumber: istimewa)
Life20 April 2024, 10:00 WIB

7 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Hidup Tenang, Yuk Lakukan!

Ingin Hidup Tenang dan Bahagia? Yuk Lakukan Kebiasaan Sederhana Ini!
Ilustrasi. Kebiasaan Sederhana yang Membuat Hidup Tenang (Sumber : Pexels/Kaushal Moradiya)
Sehat20 April 2024, 09:00 WIB

5 Bahan Alami untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh, Tanpa Obat!

Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.
Ilustrasi - Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.| Foto: Pixabay/_Alicja_
Sehat20 April 2024, 08:00 WIB

Bisa Menurunkan Gula Darah, 5 Manfaat Kencana Ungu untuk Kesehatan

Selain sebagai tanaman hias, beberapa spesies kencana ungu juga memiliki nilai pengobatan tradisional dalam beberapa budaya.
Ilustrasi. Cek Diabetes. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun kencana ungu dapat membantu menurunkan kadar gula darah, yang bermanfaat bagi penderita diabetes atau orang yang memiliki masalah kontrol gula (Sumber : Pexels/PhotoMixCompany)
Life20 April 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang yang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Apakah Kamu Salah Satunya?

Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran.
Ilustrasi - Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran. (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel20 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Asam Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Begini Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti 8 Langkahnya Yuk!
Asam Jawa. Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya! (Sumber : Freepik/jcomp)