Jabatan Kasi Pidum dan Intel di Kejari Kabupaten Sukabumi Resmi Berganti

Senin 20 Maret 2023, 17:42 WIB
Sertijab Kasi Pidum dan Kasi Intel di Aula Kejari Kabupaten Sukabumi, Senin (20/03/2023). (Sumber : SU/Ibnu)

Sertijab Kasi Pidum dan Kasi Intel di Aula Kejari Kabupaten Sukabumi, Senin (20/03/2023). (Sumber : SU/Ibnu)

SUKABUMIUPDATE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi melaksanakan pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) dan Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel), di Aula Kejari, Jalan Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin (20/03/2023), sekira pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kasi Intel Kejari Kabupaten Sukabumi Tigor Sirait yang sudah menjabat selama 11 bulan, berpindah tugas menjadi Kepala Seksi Pengelolaan Aset Barang Bukti dan Barang Rampasan (Kasi PB3R) di Kejari Wonogiri.

Sehingga untuk jabatan Kasi Intel Kejari Sukabumi yang baru, digantikan Wawan Kurniawan yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) di Kejari Tebo, Jambi.

Sementara Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum), Dimas Indra Gunawan, berpindah tugas menjadi Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R) di Kejari Cianjur.

Untuk posisi Kasi Pidum yang baru di Kejari Sukabumi, digantikan Isnan Ferdian, yang sebelumnya menjabat Kasie Intel Bengkalis, Riau.

Baca Juga: Berhasil Ungkap Kasus SPK Bodong, Ini Harapan Untuk Kasi Pidsus Baru Kejari Sukabumi

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, Siju mengatakan promosi dan rotasi di lingkungan Kejari merupakan suatu hal yang wajar dan dibutuhkan suatu organisasi.

"Di mana promosi dan rotasi tersebut menjadi langkah menuju ke tingkatan berikutnya, untuk menunjang karir mereka," ujarnya.

Siju berharap agar Kasi Pidum dan Kasi Intel yang baru, dapat menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya.

"Semoga mereka dapat menjalankan tugas di bidangnya, dengan fungsinya masing-masing," tandasnya.

Sementara Kasi Pidum sebelumnya, Dimas Indra Gunawan ketika dihubungi sukabumiupdate.com, menyatakan rasa bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar Kejari Kabupaten Sukabumi.

"Semoga kejari Kabupaten Sukabumi, khususnya bidang pidum, bisa bertambah baik lagi ke depannya," singkatnya.

Baca Juga: Didatangi Massa, Anggota DPRD Sukabumi Berharap Ciwaru Kondusif Usai Pilkades

Terpisah, Tigor Sirait saat ditemui di Kejari Kabupaten Sukabumi, mengaku memiliki kenangan yang berkesan selama bertugas di Sukabumi, lantaran banyak saudara, banyak bersilaturahmi, berekplorasi dengan insan Pers dan LSM yang ada di Sukabumi.

"Terima kasih kepada teman-teman yang sudah berkoordinasi selama saya bertugas. Saya memohon maaf apabila pada masa dinas di Kejari Kabupaten Sukabumi, ada salah-salah kata yang sengaja maupun tidak sengaja," ungkapnya.

"Semoga di sana (Kejari Wonogiri), saya tetap sehat dan sukses. Hingga bisa bertemu lagi di lain kesempatan," imbuhnya.

Selain itu, Tigor berharap Kasi Intel yang baru bisa lebih baik dari masa kepemimpinan yang lama dan bisa meneruskan kegiatan peran aktif, dalam kegiatan Forpakem di Kejari Sukabumi, sehingga bisa terus menjaga hubungan dengan insan Pers dan LSM.

"Harapan saya ke Kasi Intel baru, bisa menyelesaikan produk intelejen yang sudah saya perbuat dan menjadi lebih baik lagi," kata Tigor.

Lebih lanjut, Tigor berpesan bahwa keberhasilan seksi intelejen di Kejari tidak hanya diukur dari seberapa jauh melakukan penindakan korupsi. Namun secara intelejen seberapa jauh mengkondusifkan wilayah Kabupaten Sukabumi, untuk mencegah suatu tindak pidana korupsi atau tindak pidana lainnya.

"Program yang ada di intelejen yaitu jaksa masuk sekolah, jaksa jaga desa, jaksa menyapa. Itulah program yang mencegah tindak pidana apapun, yaitu preventifnya. Jadi sisi intelejen pun, tahun ini semoga ada prodak yang tetap dilanjutkan," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Gadget29 Maret 2024, 16:30 WIB

Waspada! Ini 6 Cara Melindungi HP Agar Tidak Disadap Hacker

Pengguna HP harus melindungi keamanannya agar tidak disadap orang lain. Hal ini penting menjaga data pribadi dan akses rahasia dari kejahatan siber.
Ilustrasi. Cara melindungi HP dari penyadapan. Sumber Foto : Pexels/Castorly Stock
Sehat29 Maret 2024, 16:15 WIB

Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini

Berikut ini beberapa bahan infused water yang cocok untuk penderita asam lambung
Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini (Sumber : Freepik/KamranAydinov)
Sehat29 Maret 2024, 16:00 WIB

6 Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes

Mengurangi atau menghindari makanan tinggi gula dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mengurangi risiko terkena diabetes.
Ilustrasi. Kue Kering. Contoh Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes (Sumber : Freepik/ikarahma)
Kecantikan29 Maret 2024, 15:30 WIB

4 Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih

Artikel ini akan membahas rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit putih, serta memberikan saran umum tentang cara memilih warna rambut yang tepat untuk Anda.
Ilustrasi. Ilustrasi. Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih. Foto: Dok/SU (pixabay.com)
Bola29 Maret 2024, 15:15 WIB

Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1: H2H, Skor dan Live Streaming

Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia
Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia  (Sumber : jatengprov.go.id)
Life29 Maret 2024, 15:02 WIB

Hati-hati Ya! 7 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Kamu Semakin Boros

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang pola-pola pengeluaran yang berpotensi merugikan, pembaca diharapkan dapat mengambil langkah-langkah yang lebih bijaksana dalam mengelola keuangan pribadi mereka
Ilustrasi - Hal-hal Kecil yang Bisa Membuat Kamu Semakin Boros (Sumber : pixabay/@savemoney)
Inspirasi29 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat untuk Penempatan Wilayah Karawang. Jobseeker Simak Syaratnya!
Ilustrasi. wawancara kerja. | Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang (Sumber : Freepik.com)
Kecantikan29 Maret 2024, 14:45 WIB

8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba!

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling terlihat dan sering kali menjadi cerminan dari kesehatan dan kesejahteraan kita
Ilustrasi - 8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba! (Sumber : pixabay/@beauty)
Life29 Maret 2024, 14:30 WIB

7 Cara Agar Selalu Disegani Banyak Orang, Public Speaking Jadi Kunci!

Disegani banyak orang menjadi suatu hal yang spesial bagi diri sendiri. Untuk memperolehnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam keseharian hidup.
Ilustrasi. Orang yang disegani teman sekitar. Sumber foto : Pexels/Felicity Tai
Food & Travel29 Maret 2024, 14:15 WIB

Tak Jauh dari Jakarta, Air Terjun Paling Hits di Sentul Ini Cocok Untuk Healing pas Weekend

Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan
Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan (Sumber : Ist via zesthotel.com)