Berhasil Ungkap Kasus SPK Bodong, Ini Harapan Untuk Kasi Pidsus Baru Kejari Sukabumi

Jumat 03 Maret 2023, 19:27 WIB
Proses serah terima jabatan di Aula Kejari Kabupaten Sukabumi | sumber : Kejaksaan Negeri Sukabumi

Proses serah terima jabatan di Aula Kejari Kabupaten Sukabumi | sumber : Kejaksaan Negeri Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Keberhasilan Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi dalam pengungkapan kasus SPK Bodong pada pada Dinas Kesehatan tahun anggaran 2016 menuai banyak pujian dari banyak kalangan masyarakat. Bahkan, masyarakat berharap kasus tersebut bisa diungkap sampai ke akar-akarnya. 

Hal tersebut disampaikan awak media terhadap Kepala Seksi Pidana Khusus yang baru di Kejaksaan Negeri Cibadak, Deni Niswansyah yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Gresik.

Proses serah terima jabatan Kepala Seksi Pidana Khusus, yaitu Deni Niswansyah menggantinkan Ratno Timur Habeahan Pasaribu yang dilaksanakan di Aula Kejari Kabupaten Sukabumi, Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

"Saya belum jelas detil terbuka seperti apa, saya akan komunikasi dengan tim ya, dengan cari tahu prosesnya sudah sampai mana. Yang jelas kalau saya melihat berita sudah ada penahanan, penyitaan dan penyidikan. Jadi tidak mungkin kalau tidak berlanjut," ujarnya sesaat setelah acara Sertijab, Jumat (03/03/2023).

"Intinya saya ingin lihat dulu dari teman-teman, prosesnya sampai mana. Jadi kasus ini akan tetap ditindak lanjuti," imbubnya.

Selain itu, Deni mengungkapkan rasa terima kasih terhadap Ratno Timur Habeahan Pasaribu yang pindah tugas menjadi Kasi Pidsus di Kejari Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Yang mana dalam masa terakhir jabatannya berhasil mengungkap kasus dugaan tindak pidana Korupsi yang menyeret Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi sebagai tersangka.

"Tentunya saya akan melanjutkan kinerja yang baik, berusaha menjadi lebih baik. Yang jelas penanganan perkara korupsi harus sejalan dengan tujuan pemerintah, saya mohon untuk bantu agar pidsus tetap eksis, makin berjaya, sehingga sesuai dengan harapannya," tandasnya.

Dimintai keterangan di tempat yang sama, Ratno Timur Habeahan Pasaribu menyatakan, kesan-kesan, setelah usai menjabat sebagai Kepala Seksi Pidana Khusus di Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi.

"Selama setahun lima bulan menjabat Kasi Pidsus di Kejari Sukabumi yang jelas banyak sukanya, jabatan Kasi Pidsus pertama saya di Sukabumi, sekarang tongkat estapet diserahkan kepada Kasi Pidsus baru pak Deni," ungkapnya.

Ia berhasil mengungkap kasus tindak pidana Korupsi SPK Bodong pada Dinas Kesehatan, Kabupaten Sukabumi. Sehingga berharap Kasi Pidsus yang baru, mampu melanjutkan kiprahnya untuk memberikan yang terbaik bagi korps Adhyaksa.

"Harapan saya kepada pak Deni bisa melanjutkan nama baik Pidsus Kejari Kabupaten Sukabumi, mungkin sebelumnya sudah lebih ditingkatkan, mudah mudahan di zaman pak Deni bisa lebih meningkat dan lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, Siju mengucapkan selamat bertugas kepada Deni Niswansyah dan berharap bisa melanjutkan kinerja positif, seperti apa yang sudah dilakukan Kasi Pidsus Kejari Sukabumi sebelumnya, Ratno Timur.

"Sertijab ini terkait promosi rotasi, di sebuah organisasi merupakan hal wajar. Untuk penyegaran juga bisa. Kemudian sertijab ini dari pak Ratno ke pak Deni. Tentunya pak Deni sebagai Kasi Pidsus baru bisa melaksanakan tugas tugas yang sebelumnya diemban pak Ratno," tandas Kejari.

Lebih lanjut, Kajari kembali berharap agar Kasi Pidsus baru mampu menjalankan tupoksinya. "Mulai hari ini pak Deni akan melaksanakan tugas sesuai tugas dan fungsi Kasi Pidsus dengan baik secara profesional dan proporsional," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat18 Mei 2024, 08:00 WIB

10 Manfaat Daun Pegagan untuk Kesehatan, Bisa Mengurangi Stres dan Cemas

Salah satu manfaat daun pegagan yaitu sering digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengatasi masalah terkait daya ingat dan gangguan kognitif.
Ilustrasi. Manfaat daun pegagan ini sering digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengatasi masalah terkait daya ingat dan gangguan kognitif. (Sumber : Instagram/@rimaummurayna)
Sukabumi18 Mei 2024, 07:36 WIB

Tak Ingin Kejadian Anak Bunuh Ibu Terulang, Ini Upaya Forkopimcam Kalibunder Sukabumi

Forkopimcam Kalibunder Sukabumi menggelar rapat koordinasi bahas masalah pendidikan dan sosial budaya di lingkungan tempat tinggal Rahmat pembunuh ibu kandung.
Forkopimcam Kalibunder Sukabumi rakor soal masalah pendidikan dan sosial budaya di lingkungan tempat tinggal Rahmat pembunuh ibu kandung (Sumber : SU/Ragil Gilang)
Life18 Mei 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Anak Sudah Dewasa Sebelum Waktunya, Bersikap Bijaksana

Meskipun anak yang memiliki sifat-sifat dewasa bisa menjadi keuntungan, penting bagi mereka untuk tetap mendapatkan dukungan yang tepat agar tidak merasa terbebani oleh tanggung jawab yang berlebihan terlalu cepat.
Ilustrasi. Kenali Ciri Anak Sudah Dewasa Sebelum Waktunya. (Sumber : Pixabay/GerdAltmann)
Sehat18 Mei 2024, 06:00 WIB

Simpel, Cara Membuat Infused Water Kayu Manis untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Kayu manis dapat membantu mengurangi kadar kolesterol LDL (kolesterol "jahat") dan trigliserida dalam darah, yang merupakan faktor risiko utama untuk penyakit jantung.
Ilustrasi. Cara Membuat Infused Water Kayu Manis (Sumber : Freepik/@azerbaijan_stock)
Science18 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 18 Mei 2024, Sukabumi Potensi Hujan Ringan di Siang Hari

Prediksi cuaca hari ini 18 Mei 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prediksi cuaca hari ini 18 Mei 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya. (Sumber : Freepik.com/@pvproductions)
Sukabumi17 Mei 2024, 23:06 WIB

Minim Lulusan SMA, Disdik Ungkap Kondisi Pendidikan di Tempat Tinggal Anak Bunuh Ibu di Sukabumi

Perwakilan Disdik Kabupaten Sukabumi ungkap kondisi pendidikan di lingkungan tempat tinggal Rahmat pembunuh ibu kandung.
Rumah Inas (43 tahun) dan Rahmat alias Herang (25 tahun) atau lokasi pembunuhan di Kampung Cilandak RT 15/04, Desa Sekarsari, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/5/2024). | Foto: Istimewa
Sukabumi17 Mei 2024, 22:12 WIB

Studium Generale UMMI Sukabumi Bahas Implementasi Transisi PAUD-SD yang Menyenangkan

Gelar Studium Generale, UMMI Sukabumi bahas implementasi transisi PAUD ke SD yang menyenangkan bersama Kemendikbudristek RI.
Studium Generale UMMI Sukabumi bersama Kemendikbudristek dihadiri para guru hingga unsur dinas pendidikan setempat. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Food & Travel17 Mei 2024, 21:00 WIB

Bantu Anak Tumbuh Tinggi, 6 Manfaat Rutin Minum Susu di Malam Hari

Dengan mengintegrasikan kebiasaan minum susu di malam hari, anak dapat memperoleh manfaat gizi dan kesehatan yang signifikan. Kebiasaan minum susu ini akan mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal.
Ilustrasi. Manfaat Rutin Minum Susu di Malam Hari (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi17 Mei 2024, 20:36 WIB

Kecelakaan di Jalur Lingsel Sukabumi, Dua Pemotor Remaja Terpental usai Tabrak Mobil

Berikut kronologi kecelakaan dua pemotor remaja yang terpental usai tabrak mobil yang sedang menyeberang di Jalur Lingsel Sukabumi.
TKP dua pemotor remaja terpental usai tabrak mobil yang sedang menyebrang di Jalur Lingkar Selatan (Lingsel) Cisaat Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat17 Mei 2024, 20:30 WIB

5 Alasan Mengendalikan Kadar Asam Urat dalam Tubuh Sangat Penting

Menjaga kadar asam urat agar tetap stabil adalah hal yang penting untuk kehidupan yang lebib sehat.
Ilustrasi - Menjaga kadar asam urat agar tetap stabil adalah hal yang penting untuk kehidupan yang lebib sehat. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik)