Lagi, Kali Ini CCTV Rekam Aksi Maling Kotak Amal Masjid di Citamiang Sukabumi

Rabu 21 Desember 2022, 14:58 WIB
Tangkapan layar rekaman CCTV terduga maling kotak amal Masjid Attaqwa di Gang Sadar Kampung Cipoho RT 04/05, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Senin, 19 Desember 2022. | Foto: Istimewa

Tangkapan layar rekaman CCTV terduga maling kotak amal Masjid Attaqwa di Gang Sadar Kampung Cipoho RT 04/05, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Senin, 19 Desember 2022. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi dugaan pencurian kotak amal masjid kembali terjadi di Kota Sukabumi dan terekam kamera CCTV. Kali ini lokasinya di Masjid Attaqwa yang terletak di Gang Sadar Kampung Cipoho RT 04/05, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Senin, 19 Desember 2022.

Berdasarkan rekaman CCTV yang terpasang di masjid, terduga pelaku yakni pria berkaus hitam, masuk ke dalam Masjid Attaqwa pada Senin sekira pukul 11.30 WIB. Wajah terduga pelaku cukup jelas terekam kamera pengintai. Bahkan menurut informasi yang dihimpun, foto terduga pelaku sudah beredar di media sosial.

"Untungnya isi kotak amalnya sudah diambil, paling yang kemarin (sisa) Rp 100 ribu," kata Gina (41 tahun), istri Ketua DKM Masjid Attaqwa kepada sukabumiupdate.com pada Rabu (21/12/2022).

Baca Juga: Pelaku Terekam CCTV, Aksi Maling Kotak Amal Masjid di Cibeureum Sukabumi

Kotak amal di Masjid Attaqwa ini tersimpan di dalam masjid. Biasanya, dalam sepekan terisi Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribu dan rutin diambil pengurus DKM untuk disimpan.

Gina mengatakan terduga pelaku hanya mengambil isi kotak amal. Menurutnya, aksi dugaan pencurian kotak amal baru pertama kali terjadi di Masjid Attaqwa. Warga sekitar pun tidak ada yang mengenali terduga pelaku. "Setelah melihat rekaman CCTV, warga di sini tidak ada yang mengenalinya (terduga pelaku)," kata Gina.

Dari informasi yang didapatkan Gina berdasarkan keterangan warga, pada Minggu, 18 Desember 2022, ada orang yang mirip dengan wajah terduga pelaku datang ke salah satu warung yang tak jauh dari Masjid Attaqwa. Orang tersebut kemudian membeli rokok, namun tidak membayar.

Baca Juga: Modal Sarung, Maling Bobol Kotak Amal Masjid Al-Kautsar di Karamat Sukabumi

Kapolsek Citamiang AKP Arif Saptaraharja mengatakan terkait dugaan pencurian kotak amal tersebut, pihaknya sampai hari ini belum mendapatkan laporan. "Belum ada laporan, tapi kami sekarang akan mengecek ke TKP," katanya.

Sebelumnya, aksi pria diduga nekat mencuri kotak amal Masjid Al-Munir di Jalan Ciandam tepatnya di Kampung Selaawi RT 01/03 Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, juga terekam kamera CCTV. Dugaan pencurian ini terjadi sekira pukul 01.05 WIB pada Senin, 19 Desember 2022.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat18 Juni 2024, 16:15 WIB

Minum Banyak Air Putih Bisa Turunkan Kadar Gula Darah? Simak Alasan dan Takarannya

Salah satu cara untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh penderita diabetes adalah minum air putih dengan takaran tertentu.
Ilustrasi penderita diabetes minum air putih untuk turunkan kadar gula darah (Sumber : pexels.com/@Artempodrez)
Sukabumi18 Juni 2024, 16:02 WIB

Remaja Sukabumi Tewas saat Idul Adha, Kronologi Kecelakaan Tiga Motor di Cibadak

Dari arah berlawanan datang motor Honda Scoopy yang dibawa MRP (20 tahun).
Korban kecelakaan sepeda motor di Kampung Sekarwangi RT 01/17 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin, 17 Juni 2024. | Foto: Istimewa
Gadget18 Juni 2024, 16:00 WIB

Spesifikasi HP Nubia Neo 2 5G, Smartphone Gaming dengan Harga Rp 2 Jutaan

Dengan diluncurkannya Nubia Neo 2 5G di Indonesia, ZTE Mobile Devices memberikan pilihan yang menarik bagi para gamer yang mencari ponsel dengan performa tinggi namun dengan harga yang lebih terjangkau.
Nubia Neo 2 5G merupakan pilihan yang menarik bagi para gamer yang mencari HP gaming dengan harga terjangkau. (Sumber : Nubia.com).
Life18 Juni 2024, 15:30 WIB

11 Aturan Makan Sehat untuk Penderita Kolesterol, Bantu Jaga Kesehatan Jantung

Dengan mengikuti aturan makan ini, penderita kolesterol tinggi dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan menjaga kesehatan jantung.
Ilustrasi. Makanan Sehat. Simak Aturan Makan Sehat untuk Penderita Kolesterol, Bantu Jaga Kesehatan Jantung (Sumber : Pexels/JennaHamra)
Sukabumi18 Juni 2024, 15:08 WIB

Traffic Light Roboh Belum Ditangani, Bahayakan Pengendara di Palabuhanratu Sukabumi

Lampu lalu lintas di ruas Jalan Bhayangkara yang mengarah ke Jalan Siliwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, tidak berfungsi.
Kondisi traffic light di ruas Jalan Bhayangkara yang mengarah ke Jalan Siliwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi18 Juni 2024, 15:05 WIB

Dijuluki Timnas Pusat di Euro 2024, Kisah Pesepak Bola Sukabumi Jadi Kapten Belanda

Salah satu pesepak bola Belanda zaman dulu ternyata berasal dari Sukabumi.
Timnas Belanda di Euro 2024. | Foto: Instagram/@oranje_indonesia
Inspirasi18 Juni 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Kasir di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Kasir di Minimarket Sukabumi, Minimal SLTA/SMU/SMA. (Sumber : Freepik/pressfoto)
Food & Travel18 Juni 2024, 14:30 WIB

4 Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Jika Anda Penderita Kolesterol Tinggi, Hindari!

Penderita kolesterol bisa menikmati yogurt beku rendah lemak dengan taburan buah beri sebagai hidangan penutup.
Ilustrasi. Olahan Daging Berlemak. Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Jika Anda Penderita Kolesterol Tinggi, Hindari!. (Sumber : Pexels/TarynElliott)
Sehat18 Juni 2024, 14:15 WIB

Mengapa Kadar Gula Darah Bisa Naik saat Pagi Hari? Ini Penyebab dan Cara Mengatasi

Ternyata kadar gula darah dapat melonjak secara tiba-tiba di pagi hari. Penderita diabetes perlu tahu sebab dan cara mengatasinya.
Ilustrasi kadar gula darah yang naik saat pagi hari (Sumber : Pexels.com/@i-SensUSA)
Science18 Juni 2024, 14:13 WIB

Waspada Ombak hingga 4 Meter di Samudra Hindia Selatan, BMKG Buka Datanya

Pola angin menyebabkan peningkatan gelombang setinggi 1,25-2,5 meter.
Kondisi perahu nelayan yang rusak diterjang ombak tinggi di perairan Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa