TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Lampunya Raib, Tiangnya Ambruk! Nasib Warning Light di RTH Citepus Sukabumi

Kejadian ini rupanya telah terjadi sepekan yang lalu, namun hingga saat ini kondisinya masih dibiarkan.

Penulis
Senin 28 Nov 2022, 18:36 WIB

Kondisi tiang lampu Warning Light yang ambruk dibiarkan berkarat di RTH Citepus Sukabumi. Terlihat lampunya juga raib, Senin (28/11/2022).

SUKABUMIUPDATE.com - Tiang lampu peringatan atau warning light di pinggir jalan raya Citepus - Cisolok atau tepatnya di depan kawasan RTH (Ruang Terbuka Hijau) Pantai Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, ambruk. Tak hanya itu, kedua lampu warning light yang terpasang di ujung tiang yang terlihat berkarat itu pun raib.

Kejadian ini rupanya telah terjadi sepekan yang lalu, namun hingga saat ini kondisinya masih dibiarkan. Padahal keberadaannya sangat penting guna mendukung terciptanya ketertiban serta keselamatan dalam berlalu lintas di kawasan objek wisata tersebut.

Warga sekitar, Dian Herdiana (47 tahun) mengatakan, bahwa tiang warning light itu memang telah ambruk sejak satu pekan ke belakang, peristiwa robohnya pun tidak ada yang mengetahui secara pasti pasalnya terjadi tengah malam menjelang pagi.

Baca Juga: Malam di RTH Citepus Sukabumi: Sorotan Lampu Memperindah Pantai

“Satu minggu, itu tiangnya alami korosi atau karatan jadi ambruk. Kejadiannya sepertinya malam hari, soalnya pas pagi saya lihat itu sudah roboh,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (28/11/2022).

Dian menuturkan, sebelum ambruk, kondisi lampu warning light tersebut juga sudah lama tidak menyala alias mati, padahal keberadaannya sangat penting sebagai petunjuk bagi para pengendara yang melintas, dengan dua lampu berwarna kuning yang berkedip kedip para pengendara bisa lebih berhati-hati.

“Penting ini, pengendara jadi hati-hati karena kan ini area parkir, banyak kendaraan keluar masuk, dengan adanya lampu itu kendaraan yang dari arah Palabuhanratu ke Cisolok saat melintas di depan situ harus pelan,” jelasnya.

Baca Juga: Disperkim Bakal Tata RTH Citepus Sukabumi, Mau Dipasang Planter Box

“Ini dulu dipasang Dishub, gak tahu kabupaten atau Provinsi, yang pasti sekarang sudah rusak belum dibereskan. Sebelumnya ujung lampu itu posisi jatuhnya ke tengah jalan, dievakuasi sama warga sekitar digeser ke pinggir jalan,” tambahnya .

Dian berharap, pemerintah melalui dinas terkait segera melakukan penanganan dan mengganti tiang lampu yang telah roboh tersebut.


Editor
Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x