TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Kecelakaan Beruntun di Palabuhanratu Sukabumi Akibat Rem Blong

Kecelakaan beruntun di Jalan raya Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, terjadi pada Minggu, 27 November 2022.

Penulis
Senin 28 Nov 2022, 09:21 WIB

Kondisi salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Citarik, tepatnya di Kampung Lio RT 03/06, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. |Foto: Denis Febrian

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi menyebut rem blong menjadi pemicu kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan raya Citarik, tepatnya di Kampung Lio RT 03/06, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. 

Kecelakaan beruntun yang melibatkan 4 kendaraan itu terjadi pada Minggu, 27 November 2022 sekitar pukul 17.30 WIB.

“Tadi penyidik di TKP melakukan berita acara interview kepada pengemudi engkel, bahwa kendaraan tersebut mengalami rem blong,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Ipda M. Yanuar Fajar kepada awak media.

Baca Juga: Libatkan 4 Kendaraan, Kronologi Kecelakaan Beruntun di Citarik Sukabumi

Fajar menuturkan, kecelakaan tersebut melibatkan 4 kendaraan yaitu Truk engkel Mitsubishi Colt Diesel bernopol B 9964 UQA bermuatan ikan, Angkot jurusan Citarik-Palabuhanratu Nopol F 1907 QT, kemudian Truk Tronton Wing Box Nopol B 9966 UI dan motor Honda Beat Street Nopol Z 3487 DBA.

Kecelakaan tersebut bermula ketika kendaraan truk engkel, angkot dan tronton yang melaju beriringan dari arah Sukabumi menuju ke Palabuhanratu.

Sesampainya di tempat kejadian atau melintasi jalan sedikit menurun, truk engkel tiba-tiba hilang kendali hingga kemudian menabrak bagian belakang Angkot di depannya.

Baca Juga: Kecelakaan di Palabuhanratu Sukabumi, Sedan Hantam TPT Jalan

Saat ditabrak truk engkel hingga terdorong tersebut, Sopir Angkot memilih banting stir ke kanan hingga terguling dengan posisi menutup selokan di pinggir jalan, tepat depan gedung SMPN 2 Palabuhanratu. Adapun laju Truk engkel terhenti usai menabrak bagian tengah sebelah kanan tronton.

“Saat angkot terdorong sampai ke kanan, di arah yang berlawanan ada kendaraan sepeda motor, karena jarak sudah dekat maka kejadian kecelakaan tersebut tidak dapat dihindarkan,” tuturnya.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x