19 Relawan Usul Deden Deni Wahyudin Jadi Pendamping Iyos Somantri di Pilkada Sukabumi

Jumat 07 Juni 2024, 15:53 WIB
Bakal calon bupati / wakil bupati Sukabumi, Iyos Somantri dan Deden Deni Wahyudin | Foto : Ist

Bakal calon bupati / wakil bupati Sukabumi, Iyos Somantri dan Deden Deni Wahyudin | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah relawan yang sudah mendeklarasikan mendukung Iyos Somantri sebagai bakal calon Bupati Sukabumi pada perhelatan Pilkada 27 November 2024 mendatang, mulai melirik nama-nama bakal calon wakil bupati yang pantas mendampingi Iyos Somantri.

Iyos Somantri yang saat ini menjabat Wakil Bupati Sukabumi dengan rekam jejak dan pengalamannya di birokrasi dinilai memiliki peluang menang yang tinggi dalam Pilkada 2024, terutama jika berpasangan dengan orang yang tepat (sebagai wakilnya). 

Ketua Sukabumi Bangkit Foundation (SBF), salah satu relawan Iyos Somantri, Yana Suryana mengaku sudah banyak menerima masukan terkait nama-nama yang berminat menjadi pendamping Iyos Somantri. Dan ia pun menyebut sudah mendalami track record nama-nama yang masuk tersebut sebagai bahan referensi.

Namun menurutnya, dari kajian yang dilakukannya muncul satu nama yang secara pertimbangan politik sangat layak menjadi pendamping Iyos Somantri, yaitu Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudin

“Betul, kita sudah mendukung dan mengusulkan Deden Deni Wahyudin sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi pak Iyos Somantri,” kata pria yang biasa dipanggil Haji Yana itu kepada sukabumiupdate.com, Jumat (7/6/2024). 

Baca Juga: Diantar Apdesi Jabar, Kades Deden Lengkapi Berkas Maju Pilkada Sukabumi di Demokrat

Haji Yana menyatakan dukungannya terhadap Deden Deni Wahyudin untuk bisa menjadi pendamping Iyos Somantri sudah melalui pertimbangan bersama sembilan belas relawan yang sama-sama sudah mendeklarasikan Iyos Somantri beberapa waktu lalu. 

“Dari ratusan relawan yang mendeklarasikan mendukung Iyos Somantri, diantaranya ada 19 yang tergabung dalam relawan PARIS (pasukan relawan Iyos Somantri, termasuk SBF didalamnya), bersepakat akan mengawal Deden Deni Wahyudin,” tegasnya.

Kata pengusaha Cibatu itu, sementara ini komunikasi untuk memastikan Deden menjadi pendamping Iyos Somantri masih dibangun bersama relawan lainnya, termasuk dengan partai politik.

“Komunikasi dengan dua partai, yaitu PKS dan Demokrat masih berjalan, bagaimana Deden bisa diterima,” imbuhnya. 

Namun, kata Haji Yana, kendati nantinya Pak Iyos Somantri tidak berpasangan dengan Deden Deni Wahyudin. Ia tetap akan memenangkan Iyos Somantri sebagai Bupati Sukabumi dengan siapapun wakilnya. “Pertimbangannya yang penting Pak Iyos menang,” ujarnya. 

Sekretaris Gabungan Relawan Iyos Somantri, Dede Abdul Latif membenarkan munculnya nama Deden Deni Wahyudin diusulkan oleh sebagian relawan untuk menjadi bakal calon wakil bupati mendampingi Iyos Somantri

Baca Juga: Koalisi Harapan Baru Sukabumi, Relawan Deklarasi Iyos Somantri untuk Pilkada 2024

Dede Latif menyampaikan Deden Deni Wahyudin yang saat ini tercatat sebagai salah satu bakal calon yang mendaftar melalui Partai Demokrat memiliki peluang besar untuk bisa berpasangan dengan Iyos Somantri. Menurutnya, hal itu tergantung partai bagaimana membuat simulasi ideal pasangan calon yang benar-benar memiliki akseptabilitas (penerimaan masyarakat) yang tinggi. 

“Intinya kita sepemahaman soal bagaimana Pak Iyos bisa menang dengan siapapun wakilnya,” kata dia. 

Dede Latif juga menyebut, selain Deden Deni Wahyudin juga ada sejumlah nama yang diusulkan melalui relawan lainnya.

“Alhamdulillah animo untuk menjadi pasangan pak Iyos ini sangat tinggi, setidaknya ada sekitar 15 nama bakal calon wakil bupati yang digadang-gadang ingin berpasangan pak Iyos,” tuturnya.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat25 Juni 2024, 21:00 WIB

Asam Lambung Naik Saat Tidur Sangat Menyiksa, 9 Tips untuk Mencegahnya

Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur dan sangat mengganggu.
Ilustrasi - Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur dan sangat mengganggu. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik)
Sukabumi Memilih25 Juni 2024, 20:28 WIB

PPP Jaring 4 Calon Pendamping Asep Japar di Pilkada Sukabumi, Tinggal Persetujuan Koalisi

artai Persatuan Pembangunan (PPP) telah memulai proses penjaringan calon wakil bupati untuk mendampingi Asep Japar, yang merupakan bakal calon bupati dari Partai Golkar dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 mendatang.
PPP jaring 4 bakal calon pendamping Asep Japar untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 | Foto : Sukabumi Update
Sehat25 Juni 2024, 20:00 WIB

Memahami 5 Pengaruh Kopi Terhadap Diabetes, Benarkah Picu Lonjakan Gula Darah?

Kopi adalah minuman yang sering dikonsumsi bagi sebagian orang, namun apakah mengonsumsinya berpengaruh kepada gua darah?
Ilustrasi  - Kopi adalah minuman yang sering dikonsumsi bagi sebagian orang, namun apakah mengonsumsinya berpengaruh kepada gua darah? (Sumber : Pexels.com/@Chevanon Photography)
Sukabumi25 Juni 2024, 19:36 WIB

Warga Gembira, Jalan Jampangtengah - Purabaya Sukabumi Akhirnya Diperbaiki

Masyarakat Jampangtengah menyambut gembira realisasi perbaikan  Jampangtengah - Purabaya, tepatnya ruas jalan Bojong Lopang - Cimerang yang sudah lebih dari satu dekade mengalami rusak parah
Perbaikan jalan kabupaten ruas Bojong Lopang - Cimerang Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Gadget25 Juni 2024, 19:30 WIB

RAM Besar dan Performa Gahar, 3 Rekomendasi HP OPPO dengan Harga 2 Jutaan

OPPO merupakan salah satu pabrikan smartphone yang menyediakan banyak pilihan HP dengan RAM besar dan harga terjangkau.
Oppo A78 - OPPO merupakan salah satu pabrikan smartphone yang menyediakan banyak pilihan HP dengan RAM besar dan harga terjangkau. (Sumber : oppo.com).
Life25 Juni 2024, 19:15 WIB

Ingin Turun Berat Badan dengan Lari? Perhatikan 8 Hal Ini Sebelum Memulainya

Salah satu olahraga yang sering jadi fokus utama bagi orang yang ingin turun berat badan adalah lari. Ya, lari memang merupakan aktivitas fisik yang akan banyak menguras kalori pada tubuh.
Ilustrasi Jika ingin menurunkan berat badan dengan lari, maka perhatikan beberapa hal penting (Sumber : Freepik.com/@master1305)
Life25 Juni 2024, 19:00 WIB

Langsung Tidur Setelah Makan, 10 Kebiasaan Malam Ini Picu Asam Lambung Naik!

Makan besar atau makanan berat kurang dari 2-3 jam sebelum tidur bisa menyebabkan refluks asam di malam hari.
Ilustrasi. Kebiasaan Malam yang Bisa Memicu Asam Lambung Naik | Pexels/Andrea Piacquadio
Sukabumi25 Juni 2024, 18:54 WIB

HMI Geram: Bawaslu Kota Sukabumi Gelar Bimtek Mewah Di Luar Wilayah Kerja

Keputusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi untuk menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis di luar wilayah kerja menuai kecaman dari berbagai pihak, termasuk Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukabumi.
HMI Kritisi Bawaslu Kota Sukabumi Gelar BImtek Mewah di luar wilayah kerja | Foto : Bendera HMI
Sehat25 Juni 2024, 18:45 WIB

Asam Lambung Kambuh? Coba 9 Cara Meredakan Refluks Asam Ini di Rumah

Ketika asam lambung naik, maka perut kita akan terasa tidak nyaman. Bisa jadi kembung, mulas, bahkan hingga mual, dan muntah ketika refluks asam naik ke tenggorokan.
Ilustrasi Beberapa cara bisa dilakukan di rumah untuk meredakan asam lambung (Sumber : Freepik.com/@8photo)
Life25 Juni 2024, 18:15 WIB

7 Kriteria Mendiagnosis Gangguan Keterikatan Reaktif Pada Anak dan Pengobatannya

Gangguan keterikatan reaktif (RAD) merupakan suatu kondisi mental yang mempengaruhi setiap aspek kehidupan anak.
Ilustrasi cara mendiagnosis dan mengobati RAD pada anak (Sumber : Pexels.com/@HARSH KUSHWAHA)