Daftar ke PPP, Deden Deni Berpeluang Dampingi Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Senin 20 Mei 2024, 19:45 WIB
Deden Deni Wahyudin (Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi mendaftar calon bupati / wakil bupati di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Sukabumi Update

Deden Deni Wahyudin (Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi mendaftar calon bupati / wakil bupati di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Sukabumi Update

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudin secara resmi mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) untuk maju di Pilkada Kabupaten Sukabumi, Senin (20/5/2024).

Deden tiba bersama rombongan sekitar pukul 11.00 WIB di terima jajaran tim penjaringan bakal calon di Kantor DPC PPP, di Jalan Raya Cibolang, Cisaat, Sukabumi.

Kepada sukabumiupdate.com, Deden mengaku bahagia diberikan kesempatan mendaftar ke DPC PPP Kabupaten Sukabumi. Menurutnya, PPP saat ini menjadi partai yang kembali diperhitungkan dalam perhelatan Pilkada Sukabumi. 

"Alhamdulillah hari ini saya mendaftar ke PPP, sebagai ikhtiar menjalin komunikasi politik secara lebih luas untuk maju dalam Pilkada," ucap Deden melalui sambungan telepon.  

Deden yang juga masih aktif menjabat kepala desa Sukakersa itu menegaskan kemunculan dirinya dalam perhelatan Pilkada Sukabumi merupakan amanah dan aspirasi untuk membangun Kabupaten Sukabumi lebih baik ke depan.

"Bagaimana Kabupaten Sukabumi dengan wilayah terluas dan jumlah desa terbanyak se Jawa Barat memliki sosok pemimpin yang memiliki visi membangun desa. Karena ketika desa kuat, akan dengan sendirinya menjadikan kabupaten hebat," tuturnya.

Baca Juga: Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Baca Juga: Komunitas Ojol Bentuk Relawan Dukung Deden Deni Wahyudin di Pilkada Sukabumi

Ketua tim penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana menyambut baik kesediaan Deden mendaftar di PPP. Andri mengaku saat ini ada tiga nama yang sudah mendaftar ke PPP, termasuk Deden Deni Wahyudin.

Menurut Andri, ke tiga nama tersebut berikutnya akan diajukan ke internal koalisi dan ditembuskan ke DPP PPP.

"Sebagaimana kesepakatan dalam koalisi, antara Golkar, Gerindra dan PPP, bahwa untuk calon Bupati sudah menjadi milik Golkar, dalam hal ini sudah disepakati nama Asep Japar. Sedangkan Gerindra dan PPP memiliki kesempatan mengajukan figur untuk calon wakil bupati, pendamping Asep Japar," beber Andri. 

Jadi, kata Andri, ke tiga nama yang dikantongi PPP, termasuk Deden yang baru saja mendaftar memiliki peluang untuk menjadi wakil bupati Sukabumi mendampingi Asep Japar. "Tentu nanti setelah melewati berbagai seleksi dan tahapan di internal koalisi," imbuhnya. 

Diketahui, Deden yang juga mendaftar ke Partai Demokrat dan PAN, namanya mulai menguat seiring hasil survei yang menempatkan elektabilitasnya di posisi ke 5 dengan presentase yang tidak jauh terpaut dengan elektabilitas figur diatasnya.

"Dalam prosesnya secara pribadi saya akan mengikuti arahan partai. Nanti baiknya gimana? Hari ini ada dua figur calon Bupati, yakni Asep Japar dan Iyos Somantri dengan masing-masing koalisinya. Saya melihat keduanya adalah sosok berpengalaman. Jika partai mempertimbangkan dengan siapa harus berpasangan itulah yang terbaik," kata pengusaha yang biasa disapa Haji Deden itu.(adv)

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life14 Juni 2024, 07:00 WIB

11 Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari yang Membuat Hidupnya Terlihat Sempurna

Kunci utama adalah menemukan rutinitas yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda.
Ilustrasi. Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari yang Membuat Hidupnya Terlihat Sempurna (Sumber : Pexels/MikhailNilov)
Food & Travel14 Juni 2024, 06:00 WIB

5 Resep Menu Makan Pagi Ramah Kolesterol, Sarapan Sehat dan Simpel di Rumah!

Penderita kolesterol sebaiknya memilih makanan yang tinggi serat seperti oats, buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian untuk membantu mengurangi kolesterol.
Ilustrasi. Ilustrasi. Resep Menu Makan Pagi Ramah Kolesterol, Sarapan Sehat dan Simpel di Rumah! (Sumber : Pexels/RFStudio)
Science14 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 14 Juni 2024, Sukabumi Siang Hingga Malam Berpotensi Hujan

Prakiraan cuaca Sukabumi hari ini dan sekitarnya pada 14 Juni 2024, berpotensi mengalami hujan pada siang hari hingga dini hari.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca Sukabumi hari ini dan sekitarnya pada 14 Juni 2024, berpotensi mengalami hujan pada siang hari hingga dini hari. (Sumber : Freepik)
Jawa Barat13 Juni 2024, 23:30 WIB

Terima 150 Aduan, Ombudsman Ungkap Potensi Kecurangan di PPDB Jabar 2024 Tahap 1

Ombudmsan menerima 150 aduan dari masyarakat tentang PPDB Jabar 2024 tahap 1 tingkat SMA/SMK. Ditemukan adanya potensi kecurangan.
Ilustrasi. Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Jabar 2024. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi13 Juni 2024, 21:55 WIB

Harapan DPRD untuk Kades di Sukabumi yang Masa Jabatannya Diperpanjang Dua Tahun

Paoji menekankan bahwa perpanjangan masa jabatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para kades untuk meningkatkan kinerja.
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Paoji Nurjaman. (Sumber : Dok. SU)
Sukabumi13 Juni 2024, 21:31 WIB

Sungai Cipangasahan Dangkal dan Sempit, Puluhan Jiwa Terancam Banjir di Cibadak Sukabumi

5 unit rumah warga yang dihuni 5 KK 30 jiwa di Cibadak Sukabumi terdampak banjir akibat luapan Sungai Cipangasahan pada Rabu 12 Juni 2024.
Aliran anak Sungai Cipangasahan yang menyempit dan alami pendangkalan mengakibatkan bencana banjir di Desa Sukasirna, Cibadak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi13 Juni 2024, 21:28 WIB

SPI Sukabumi Soal Penyerahan 31 Hektar Tanah HGU Suka Karet: Pelepasan atau Plasma?

Serikat Petani Indonesia (SPI) Sukabumi menyikapi penyerahan tanah HGU PT. Perkebunan Karet Suka Karet seluas 31 Hektar di Desa Bantarkalong Kecamatan Warungkiara.
Rozak Daud, Ketua SPI Sukabumi. | Foto: Sukabumi Update
Sehat13 Juni 2024, 21:00 WIB

9 Pengobatan Alami untuk Mengatasi Asam Lambung, Dijamin Efektif!

Dengan mengikuti panduan ini dan memilih metode yang paling sesuai untuk Anda, gejala asam lambung dapat dikelola secara efektif dan alami.
Ilustrasi - Dengan mengikuti panduan ini dan memilih metode yang paling sesuai untuk Anda, gejala asam lambung dapat dikelola secara efektif dan alami.(Sumber : Freepik.com).
Sukabumi13 Juni 2024, 20:29 WIB

Tingkatkan Pengairan, UPTD Pertanian Cicurug Perbaiki 6 Saluran Irigasi di Sukabumi Utara

Kepala UPTD Pertanian Wilayah III Cicurug, Hasari menyatakan bahwa saat ini para petani membutuhkan pengairan yang baik. Oleh karenanya monitoring dan perbaikan irigasi menjadi prioritas saat ini.
Hasari, Kepala UPTD Pertanian Wilayah III Cicurug di kantor UPTD, Kamis (13/6/2024) | Foto : Ibnu Sanubari
Aplikasi13 Juni 2024, 20:08 WIB

Di Sukabumi, Menteri Teten Ungkap Potensi Ancaman Aplikasi Temu asal Cina Bagi UMKM

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki bicara ancaman kehadiran aplikasi Temu yang berpotensi mengganggu pasar produk dalam negeri dan UMKM.
Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki saat ditemui di Kota Sukabumi pada Kamis (13/6/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)