Kadis PU Asep Japar Masuk Radar PPP Sebagai Calon Bupati Sukabumi di Pilkada 2024

Minggu 05 November 2023, 15:29 WIB
Asep Japar, Kadis PU Kabupaten Sukabumi saat memberikan santuna dalam rangka HUT PU ke-78 | Foto : Ragil Gilang

Asep Japar, Kadis PU Kabupaten Sukabumi saat memberikan santuna dalam rangka HUT PU ke-78 | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah nama masuk dalam bursa kandidat Bupati Sukabumi yang bakal diusung DPC PPP Kabupaten Sukabumi untuk Pilkada 2024 mendatang. Salah satunya Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi Asep Japar atau lebih akrab dipanggil Asjap.

"Ada lima nama masuk pembahasan dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC PPP Kabupaten Sukabumi yang diikuti oleh 47 kecamatan dan semua unsur partai PPP, Sabtu, (4/11/2023). Kelima nama tersebut merupakan figur-figur potensial untuk kami usung nanti," kata Wakil Ketua OKK DPC PPP Andri Hidayana kepada sukabumiupdate.com, Minggu (5/11/2023).

Dari kelima nama yang sudah dibahas dan dijadikan kesepakatan bersama, kata Andri Hidayana, diantaranya dua dari internal yaitu Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi Dedi Damhudi dan anggota Fraksi PPP Andri Hidayana. Sedangkan tiga nama lainnya dari eksternal, yaitu Asep Japar, Habib Mulki, serta Yudha Sukmagara.

Baca Juga: Memperebutkan 4 Kursi, Inilah 54 Nama Calon Anggota DPD RI dari Jawa Barat

Menurut Andri, salah satu nama yang memang banyak jadi usulan dari bawah akar rumput adalah Asjap. "Salah satu pertimbangan kami, dan para PAC PPP se Kabupaten Sukabumi, bahwa figur Asjap sangat tepat melanjutkan estafet perjalanan pak Bupati Sukabumi Marwan Hamami, beliau sangat paham dengan kondisi Sukabumi, punya pengalaman didunia birokrasi," ungkapnya.

Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PPP Kabupaten Sukabumi | Foto : IstRapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PPP Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist

Jadi apa yang sudah dicapai oleh bapak Bupati Marwan hari ini bisa diteruskan, yang kurang diperbaiki, yang bagusnya ditingkatkan. "Dalam waktu dekat hasil dari Rapimcab ini akan diserahkan ke DPW dan DPP, untuk ditindaklanjuti," jelasnya.

Andri yang juga menjabat anggota DPRD Kabupaten Sukabumi itu menjelaskan, bukan hanya masalah Pilkada saja yang menjadi bahasan dalam Rapimcab tersebut. Banyak isu dan agenda lainnya, terutama kami PPP punya target dalam pemilihan legislatif.

Baca Juga: Hafal 30 Juz, Mahasiwa Nusa Putra Asal Mali Lolos ke MTQ Tingkat Nasional

"Insya Allah disepakati juga pada Pemilu 2024 PPP naik kelas. Dengan rasa optimis kami bisa meraih 1 kursi DPR RI, 1 kursi DPRD provinsi, dan 8 kursi DPRD kabupaten. Dan turut memenangkan Pilpres yang sudah diputuskan oleh DPP, yakni pasangan
Ganjar - Mahfud MD," tuturnya.

"Insya Allah, dalam waktu dekat DPC PPP Kabupaten Sukabumi, akan menyampaikan hasil Rapimcab tersebut ke nama-nama yang sudah disepakati secara resmi," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar mengomentari terkait dirinya diusung PPP dalam pemilihan Bupati Sukabumi pada Pilkada 2024 nanti.

Baca Juga: Lewat Puisi, Menlu Retno Marsudi Tegaskan Indonesia Pantang Mundur Bela Palestina

"Alhamdulilah, kemarin sempat dengar ada dukungan dari partai politik, terutama dari PPP. Namun belum bisa menyampaikan secara detail, karena masih menjalankan tugas sebagai PNS," ucapnya singkat.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi04 Mei 2024, 23:13 WIB

Mau Diperbaiki? Jembatan Reyot Penghubung Waluran-Surade Sukabumi Ditinjau Staf Kemenlu

Jembatan gantung yang berada di aliran Sungai Cikarang, Kampung Cukangbayur, Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, kondisinya sudah lapuk.
Pemdes Caringinnunggal Kecamatan Waluran. Staf Kemenlu, Relawan dan Pemdes saat meninjau Jembatan Gantung Sungai Cikarang | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi04 Mei 2024, 22:54 WIB

58 Persen Masyarakat Kabupaten Sukabumi Kurang Puas Atas Kinerja Marwan-Iyos

Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute, merilis hasil survei terkait tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Sukabumi dibawah kepemimpinan Bupati Marwan Hamami dan Wakil Bupati Iyos Somantri.
Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Sukabumi04 Mei 2024, 21:49 WIB

Niat Cari Kerja: Pelaku Tolak Sodomi hingga Duel Sebelum Bunuh Pria di Citepus Sukabumi

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Ali Jupri, mengatakan bahwa pelaku berinisial A (20 tahun) awalnya mendatangi Ceceu ini dengan niat mencari kerja, sebelum akhirnya membunuh korban
Pelaku pembunuhan setelah ditangkap di Mapolsek Parungkuda Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi04 Mei 2024, 21:09 WIB

Pemkab Sukabumi Akan Relokasi Rumah yang Terdampak Longsor di Cibadak

Pemerintah Kabupaten Sukabumi berencana merelokasi warga terdampak longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/RW 11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang berdampak pada belasan rumah.
Foto udara lokasi longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Instagram/@kiekiesukabumi
Sehat04 Mei 2024, 21:00 WIB

8 Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari

Berikut Sederet Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari yang Bisa Dilakukan.
Ilustrasi - Pijat Ringan untuk Meringankan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih04 Mei 2024, 20:46 WIB

Survei Terbaru Elektabilitas 17 Calon Bupati Sukabumi: Tidak Ada Sosok yang Kuat

asil survei dirilis oleh Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute bekerjasama dengan Litbang Sukabumiupdate.com.
Ilustrasi pasangan calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari jalur perseorangan atau independen | Foto : Sukabumi Update
Life04 Mei 2024, 20:00 WIB

6 Dampak Buruk Terlalu Memanjakan Anak yang Wajib Diketahui Orang Tua

Terlalu memanjakan anak rupanya memiliki dampak buruk bagi perkembangan anak jika sudah tumbuh dewasa. Ini yang perlu diperhatikan para orang tua.
Ilustrasi. Dampak buruk terlalu memanjakan anak. Sumber foto : Pexels/ Pavel Danilyuk
Sukabumi04 Mei 2024, 19:40 WIB

Sukabumi Dinilai Stagnan, Koalisi 5 Partai Cenderung Usung Figur Alternatif di Pilkada

ima partai politik yaitu, PKB, PKS, Demokrat, PAN dan PDIP secara resmi berkoalisi di Pikada Kabupaten Sukabumi 2024. Deklarasi koalisi digelar di salah satu kafe di Jalan Cemerlang, Kota Sukabumi, Sabtu, (4/5/2024).
Deklarasi koalisi 5 partai, PKB, Demokrat, PKS, PAN, PDIP | Foto : Asep Awaludin
Sehat04 Mei 2024, 19:00 WIB

5 Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Penderita Asam Urat Sebaiknya Mengetahui Apa Saja Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Guna Mencegah Serangannya Kambuh.
Ilustrasi. Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels/OzielGomez)
Sukabumi04 Mei 2024, 18:57 WIB

Di Kubur Berdampingan, Pasutri Tewas Tertabrak Kereta di Kebonpedes Sukabumi Dikenal Ramah

Dalam prosesi pemakaman, berlangsung haru serta diiringi isak tangis keluarga. Mengingat semasa hidup korban yang baik dan suka bersosialisasi dengan tetangga.
Suasana saat pemakaman jenazah suami istri korban tertabrak kereta di Kampung Gunung Kebonpedes Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin