Kendall Jenner Pernah Jerawatan Parah, Begini Cara Mengobatinya

Senin 05 November 2018, 02:59 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kendall Jenner pernah menjadi berita utama media massa karena ia memiliki jerawat. “Supermodel, mereka sama seperti kita,” tulis judul berita itu dengan foto paparazzi yang menunjukkan foto jerawat Kendall Jenner diperbesar.

Mungkin jika Anda termasuk yang mengikuti segala sesuatu tentang Kendall Jenner, akan memperhatikan perubahan pada kulit wajahnya. Pada awalnya dia memang memiliki jerawat, namun kini ia berhasil mengatasinya berkat dermatology Christie Kidd, ahli perawatan kulit terkenal di Hollywood.

Mengutip laman Refinery29, Kidd mengatakan bahwa supermodel itu mendatanginya saat dia sedang berhadapan dengan siklus jerawat yang sangat buruk, dan ia mendapat tips-tips sederhana yang mengubah kulitnya selamanya. Apa saja tips-tips yang dilakukan Kendall Jenner untuk mengobati jerawatnya? Simak ulasannya berikut ini.

#1. Pertama-tama, jangan gunakan handuk tangan kasar dan kotor.

"Hal yang paling penting yang saya berikan kepada pasien yang berjuang dengan jerawat sebenarnya adalah pelajaran tentang membersihkan kulit dengan benar," kata Kidd. "Begitu banyak orang membuat kulit mereka yang teriritasi lebih buruk dengan menggosoknya dengan kain lap. Gunakan tangan Anda, dan mulailah membersihkan wajah seperti mencuci bayi yang baru lahir - super lembut." Setelah itu pilih pembersih wajah yang lembut.

#2.  Pilih produk yang kuat
"Saya percaya besar dalam rutinitas sederhana," kata Kidd. Dia menjelaskan bahwa dengan menggunakan empat produk ini: pembersih yang lembut, bantalan obat untuk menghilangkan bakteri, serum pelapisan ulang dengan asam glikolat dan laktat, dan SPF, sudah cukup kuat.

#3. Ketahui kebutuhan kulit 
Kidd mengatakan sebaiknya pahami bagaimana kulit Anda merespon bahan-bahan di dalam produk perawatan kulit. Mana yang menyebabkan kulit kering, terkelupas, iritasi,  dan mana yang tidak. Sangat penting menemukan produk yang tepat dari bahan aktif yang kuat - yang tidak menyebabkan kekeringan atau iritasi. Hal itu yang perlu diingat sebelum belanja produk perawatan kulit yang baru.

Menurut Kidd, produk yang tepat untuk membersihkan jerawat adalah asam salisilat, laktat, dan asam glikolat. Bahan-bahan aktif ini lebih lembut dan efektif mengeksfolaisi kulit tanpa membuatnya kering ketimbang benzoyl peroxide.

#4. Pelajari pakai perawatan kulit berlapis-lapis
Kidd menjelaskan bahwa rutinitas yang mudah dan berlapis-lapis adalah rahasia untuk menyembuhkan jerawat. "Ini bisa semudah tiga atau empat langkah: membersihkan kulit Anda dengan mencuci wajah yang tepat, melapisi dengan toner anti-bakteri, sesuatu dengan witch hazel yang akan mengontrol minyak di kulit tanpa melucutinya, dan kemudian menambahkan sunblock non-comedogenic," ujar Kidd. Melapis bahan-bahan aktif itu sangat penting sehingga semuanya bisa bekerja bersama-sama. Tabir surya yang berlabel non-comedogenic berarti bahwa bahan-bahannya tidak akan menyumbat pori-pori Anda.

#5. Ekplorasi pilihan lainnya
Ada banyak pilihan lain untuk mengobati jerawat sesuai dengan tingkat keparahannya. Misalnya, suntikan untuk pasien yang membutuhkan jerawat kistik segera hilang. Kidd mengatakan jika seorang model datang dengan jerawat besar dan aktif, bukan bekas luka, dia mungkin akan menyuntikkan jerawat dengan suntikan kortison. Ini memberikan hasil tercepat, segera mengurangi peradangan. 

Pendekatan untuk menyembuhkan bekas jerawat sangat berbeda, tetapi juga bisa melibatkan teknik suntik. Untuk mengobati bekas luka jerawat seperti bopeng, Kidd akan menyuntikkan filler. Sedangkan untuk luka jaringan parut yang serius, Kidd merekomendasikan filler dan PRP. PRP merupakan pengobatan plasma kaya trombosit, yaitu ketika sejumlah kecil darah diambil, dimasukkan melalui mesin centrifuge, dan kemudian disuntikkan kembali ke kulit.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sehat14 Mei 2024, 10:30 WIB

7 Tanda Kolesterol Tinggi Pada Wanita Usia 50-an, Bisa Dirasakan di Bagian Kaki

Kolesterol tinggi ternyata bisa dialami oleh wanita usia 50 an, bahkan tanda-tandanya bisa begitu terasa sehingga harus diwaspadai begitu merasakan sesuatu yang tidak biasa dalam tubuh
7 tanda kolesterol tinggi yang dirasakan di bagian kaki, pada wanita dengan usia 50 tahunan. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi14 Mei 2024, 10:17 WIB

Drh Slamet Sosialisasikan Empat Pilar di Nyalindung Sukabumi

Slamet membahas Empat Pilar Kebangsaan dan pentingnya masyarakat menjaganya.
Drh Slamet sosialisasikan Empat Pilar MPR RI di Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/5/2024). | Foto: Istimewa
Life14 Mei 2024, 10:00 WIB

10 Cara Memaafkan Kesalahan Orang Lain yang Pernah Kejam Menyakiti Kita

Memaafkan bukanlah hal yang mudah, tetapi itu adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri.
Ilustrasi - Memaafkan bukanlah hal yang mudah, tetapi itu adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri. (Sumber : Freepik.com).
Nasional14 Mei 2024, 09:50 WIB

Tembus 50 orang, Korban Tewas Banjir Lahar Dingin dan Longsor di Sumbar

Data ini masih bisa berkembang seiring penanganan di lokasi terdampak.
Kondisi setelah banjir lahar dingin di Sumbar pada Sabtu malam, 11 Mei 2024. | Foto: BNPB
Inspirasi14 Mei 2024, 09:30 WIB

Lulusan SMA Punya SIM B? Coba Daftar Loker Jawa Barat Berikut!

Untuk Lulusan SMA yang Punya SIM B, Yuk Coba Daftar Loker Jawa Barat Berikut Ini!
Ilustrasi. Supir | Lulusan SMA Punya SIM B? Coba Daftar Loker Jawa Barat Berikut! (Sumber : pixabay.com/@JanMacarol)
Sukabumi14 Mei 2024, 09:05 WIB

Pimpinan SKPD Kota Sukabumi Bahas Sinkronisasi Program Pusat dan Daerah

Tito menekankan pentingnya ketersediaan anggaran dalam keberhasilan program.
(Foto Ilustrasi) Rakor SKPD Kota Sukabumi di Oproom Setda Kota Sukabumi pada Senin, 13 Mei 2024. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Sehat14 Mei 2024, 09:00 WIB

Bye Asam Urat! Teknik Memasak Ikan Laut untuk Menurunkan Kandungan Tinggi Purin

Metode memasak dapat menurunkan kandungan tinggi purin pada ikan laut.
Ilustrasi - Metode memasak dapat menurunkan kandungan tinggi purin pada ikan laut. (Sumber : Freepik.com).
Kecantikan14 Mei 2024, 08:00 WIB

Rutin Eksfoliasi, 8 Cara Mengatasi Tekstur Wajah Kulit Jeruk dengan Aman

Tekstur wajah kulit jeruk bisa disebabkan oleh berbagai faktor termasuk jerawat, bekas jerawat, kerutan, atau bahkan paparan sinar matahari yang berlebihan.
Ilustrasi. Perawatan wajah. Rutin Eksfoliasi Termasuk Salah Satu Cara Mengatasi Tekstur Wajah Kulit Jeruk dengan Aman | Foto: Freepik/@wayhomestudio
Life14 Mei 2024, 07:00 WIB

8 Ciri Anak Stres Karena Lelah Sering Dimarahi Orang Tua, Sikapnya Beda!

Jika Anda melihat anak menunjukkan ciri-ciri stres karena sering dimarahi atau merasa lelah, penting untuk memberikan dukungan emosional dan membantu mereka mengatasi stres.
Ilustrasi - Ciri Anak Stres Karena Lelah Sering Dimarahi Orang Tua. (Sumber : unsplash.com/Chinh Le Duc)
Sehat14 Mei 2024, 06:00 WIB

Simpel! Cara Membuat Air Rebusan Daun Kelor untuk Menurunkan Gula Darah

Simpel Banget Ternyata! Begini Cara Membuat Air Rebusan Daun Kelor untuk Menurunkan Gula Darah.
Ilustrasi. Daun kelor. | Simpel Banget! Cara Membuat Air Rebusan Daun Kelor untuk Menurunkan Gula Darah (Sumber : Istimewa)