TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Hari Gizi Nasional Diperingati Setiap Tanggal 25 Januari, Ini Sejarahnya

Setiap tanggal 25 Januari adalah peringatan Hari Gizi Nasional yang bertujuan untuk memperbaiki gizi masyarakat Indonesia. Namun apakah kamu sudah tahu sejarahnya? Jika belum simak di bawah ini yuk.

Rabu 25 Jan 2023, 11:37 WIB

Hari Gizi Nasional Diperingati Setiap Tanggal 25 Januari, Ini Sejarahnya (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Hari Gizi Nasional setiap tahunnya diperingati pada tanggal 25 Januari. Di tahun 2023 ini pemerintah mengusung sebuah tema ‘Protein Hewani Cegah Stunting’.

Meskipun Hari Gizi Nasional setiap tahunnya memiliki tema yang berbeda, namun tujuannya tetap sama yaitu untuk memperbaiki gizi masyarakat Indonesia.

Namun, apakah kamu sebagai masyarakat Indonesia sudah mengetahui sejarah Hari Gizi Nasional 25 Januari? Jika belum simak penjelasannya di bawah seperti melansir dari Suara.com.

Baca Juga: Heboh Botol Miras di Setda Palabuhanratu Sukabumi, Ini Respons Bupati

Sejarah Hari Gizi Nasional

Melansir dari laman Sehat Negeriku milik Kementerian Kesehatan RI, pada tahun 1950, J Leimena yang saat itu menjabat sebagai Menteri Kesehatan mengangkat Prof. 

Poorwo Soedarmo untuk menjabat sebagai kepala Lembaga Makanan Rakyat (LMR) atau juga dikenal dengan Instituut Voor Volksvoeding (IVV).

Penunjukan Prof. Poorwo dalam upaya perbaikan gizi tersebut sekaligus membuatnya dikenal sebagai Bapak Gizi Indonesia.

Baca Juga: Raffi Ahmad Sedang Membuka Lowongan Kerja, Berminat Daftar? Simak Klasifikasinya

Tidak lama berselang, tepatnya pada tanggal 25 januari 1951, LMR memprakarsai berdirinya Sekolah Juru Penerang Makanan untuk pengkaderan tenaga gizi Indonesia. 


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x