Dikonsumsi di Pagi Hari, Inilah 5 Minuman yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Kamis 15 Desember 2022, 06:15 WIB
Ilustrasi minuman. | Foto: Freepik.com

Ilustrasi minuman. | Foto: Freepik.com

SUKABUMIUPDATE.com - Saat pagi hari tiba, orang-orang biasanya akan meminum kopi atau teh. Akan tetapi, selain dua jenis tadi ada beberapa rekomendasi minuman yang bisa dikonsumsi di pagi hari.

Selain enak dan bermanfaat bagi tubuh, minuman berkalori rendah dan bergizi bisa membantu meningkatkan metabolisme dan membantu proses pembakaran lemak. Beberapa minuman itu pun cocok dikonsumsi bersamaan dengan sarapan pagi.

Melansir Suara.com yang dilansir dari Times of India, beberapa minuman yang cocok dikonsumsi ketika pagi hari.

1. Kopi tanpa gula

Kopi adalah minuman yang paling banyak disukai orang untuk meningkatkan Konsentrasi atau mengatasi rasa kantuk ketika bekerja. Minum kopi pagi hari sebelum memulai aktivitas bisa menjadi pilihan terbaik.

Baca Juga: Sering Mual di Pagi Hari? 6 Penyebab Morning Sickness dan Tips Mengatasinya!

Selain meningkatkan konsentrasi, minum kopi tanpa gula pagi hari bisa membantu menurunkan berat badan. Tambahan gula dan susu ke dalam secangkir kopi bisa meningkatkan jumlah kalori yang merusak rencana penurunan berat badan.

Tapi, batasi asupan kopi harian Anda hingga 2 cangkir. Jika tidak, Anda akan mengalami efek samping dari minum kopi yang berlebihan, seperti sulit tidur, dehidrasi, dan kembung.

2. Teh hijau

Studi menunjukkan bahwa minum teh hijau bisa membantu mempercepat proses pembakaran lemak dan meningkatkan performa ketika olahraga.

Baca Juga: Bacaan Doa Pagi Hari Agar Diberikan Rezeki Halal dan Dijauhi dari yang Haram

Senyawa katekin dalam minuman ini memiliki banyak manfaat kesehatan. Anda juga bisa mendapatkannya dari minum teh kembang sepatu dan teh oolong.

3. Air infus atau infused water

Infused water termasuk minuman yang cukup populer. Infused water dari lemon, daun mint, kayu manis dan apel akan memberikan manfaat luar biasa pada tubuh.

Daun mint, rempah-rempah, dan lemon adalah produk makanan yang bisa membantu pembakaran lemak. Selain itu, meminumnya juga membantu meningkatkan kekebalan dan mencegah dehidrasi.

Baca Juga: Patut Ditiru, Inilah 4 Kebiasaan yang sering Dilakukan Orang Sukses di Pagi Hari

4. Jus buah atau jus sayur

Jus buah atau sayuran segar bisa memberi nutrisi yang baik bagi tubuh. Jus buah atau sayuran rendah kalori dan bisa meningkatkan metabolisme. Anda juga bisa mencampur sayuran dan buah untuk dijus bersamaan. Segelas jus buah dan sayuran setiap pagi bisa membantu meningkatkan proses pembakaran lemak dan kenyang dalam waktu cukup lama.

5. Smoothie

Smoothie dari buah-buahan dan kacang-kacangan bisa dikonsumsi ketika sarapan. Anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan dari susu, buah-buahan dan kacang-kacangan dari smoothie tersebut.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Minuman yang Cocok Dikonsumsi di Pagi Hari, Biar Badan Sehat

Anda juga bisa mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk menurunkan berat badan. Anda juga bisa menambahkan bubuk protein ke dalamnya jika aktif berolahraga.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi17 April 2024, 00:24 WIB

Tol Bocimi Kembali Ditutup, Polisi Lakukan Hal Ini Atasi Padatnya Kendaraan di Jalan Arteri

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo mengatakan, dampak Tol Bocimi dari arah Cigombong hingga Exit Tol Parungkuda dalam perbaikan, diperkirakan akan meningkatkan volume kendaraan yang melintasi jalur arteri
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo usai penutupan Tol Bocimi seksi 2, di Pos Terpadu Parungkuda, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life16 April 2024, 21:46 WIB

Tingkatkan Kualitas Tidur, Ini 8 Cara yang Harus Kamu Lakukan

Tidur adalah kegiatan yang alami dan penting bagi kesehatan manusia. Ini adalah periode istirahat yang diperlukan oleh tubuh untuk memperbaiki dan memulihkan diri setelah beraktivitas sepanjang hari.
Ilustrasi tidur. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi16 April 2024, 21:36 WIB

Saber Pungli Gelar Kordinasi Pencegahan Praktik Pungli di Sukabumi

Pungutan liar (Pungli) masih menjadi masalah serius di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi.
Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saber Pungli Kabupaten Sukabumi, sedang melakukan rapat kordinasi | Foto : Ilyas Supendi
Kecantikan16 April 2024, 21:21 WIB

Cara Mudah Agar Kulit Bersinar dengan Alami, Ini yang Harus Dilakukan

Kulit yang bersinar dan sehat adalah impian setiap orang. Namun, dengan banyaknya produk perawatan kulit di pasaran, seringkali kita lupa bahwa alam menyediakan segala yang kita butuhkan untuk merawat kulit kita dengan baik.
Ilustrasi kulit wajah bersinar. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi Memilih16 April 2024, 21:20 WIB

Habib Mulki Resmi Daftar di PDI Perjuangan untuk Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Habib Mulki resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Bacalon Bupati / Wakil Bupati pada Pilkada 2024.
Habib Mulki, resmi mendaftar di PDIP untuk maju di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Ist
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

8 Manfaat Kacang Kedelai Bagi Kesehatan, Salah Satunya Turunkan Kolesterol

Kacang kedelai adalah jenis kacang-kacangan yang berasal dari tanaman kedelai (Glycine max), yang merupakan bagian dari keluarga kacang-kacangan (Fabaceae).
Ilustrasi kacang kedelai. (Sumber : Pixabay)
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

Mengatur Kadar Gula Darah! Alasan Mengapa Anda Harus Tidur Nyenyak di Malam Hari

Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi - Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : Freepik.com/@wavebreakmedia_micro).
Sukabumi Memilih16 April 2024, 20:49 WIB

Jadi Pendaftar Ketiga di Demokrat, Zaenul Siap Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Mantan Kadis Perizinan Kabupaten Sukabumi, Zaenul, secara resmi mendaftar menjadi peserta dalam konstestasi Pilkada Sukabumi 2024 melalui Partai Demokrat, hari ini, Selasa (16/4/2024).
Zaenul resmi mendaftar sebagai calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari Partai Demokrat, Selasa (16/4/2024) | Foto : Ist
Life16 April 2024, 20:31 WIB

9 Cara Agar Betah Saat Merantau, Ini yang Harus Dilakukan

Merantau adalah praktik tradisional di banyak budaya di mana seseorang meninggalkan tempat asalnya untuk tinggal sementara atau secara permanen di tempat yang jauh.
Ilustrasi merantau. (Sumber : pixabay/goesto)
Sehat16 April 2024, 20:30 WIB

Resep Seduhan Daun Alpukat untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah.
Ilustrasi - Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah. (Sumber : Pixabay.com/@FoodieFactor/Istimewa).