TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Mengagumkan! NASA Bagikan Pemandangan Bulan Sabit di Atas Lapisan Atmosfer Bumi

NASA menyebut jika pemandangan bulan sabit dan lapisan atmosfer itu diambil dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS)

Penulis
Rabu 2 Nov 2022, 22:59 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Badan antariksa Amerika Serikat, NASA memperlihatkan pemandangan menakjubkan yak ni sebuah bulan sabit yang terlihat berada di atas lapisan atmosfer Bumi.

Gambar langka itu dibagikan NASA via akun Instagram resminya @nasa pada Rabu, 2 November 2022.

NASA menyebut jika pemandangan bulan sabit dan lapisan atmosfer itu diambil dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

“Bulan sabit lilin digambarkan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (@ISS) saat mengorbit 267 mil (429 km) di atas Samudra Atlantik di barat daya Afrika Selatan saat matahari terbit mengorbit pada 30 September 2022,” tulis NASA dalam unggahan tersebut.

NASA juga menjelaskan jika lapisan atmosfer Planet Bumi itu terlihat penuh warna. Terlihat lapisan troposfer yang berwarna oranye berada di bagian bawah, di atas bagian gelap permukaan bumi.

Kemudian di atasnya adalah stratosfer putih, lapisan ini tebalnya 22 mil (35 km). Mengandung lapisan ozon yang melindungi kita dari radiasi sinar ultraviolet (UV) yang berbahaya.⁣

Biru muda dari mesosfer dan sekitarnya secara bertahap memudar di kegelapan ruang angkasa. Mesosfer sendiri adalah tempat meteor terbakar selama hujan meteor, karena banyaknya gas yang ada yang menyebabkan gesekan dan menciptakan panas.⁣

#SHOWRELATEBERITA


Editor
Halaman :
Tags :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x