AXIS Dukung Vaksinasi Pelajar dan Mahasiswa

Sabtu 25 September 2021, 11:23 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus menunjukan komitmennya dalam mendukung upaya pemerintah melawan pandemi Covid-19. Kali ini AXIS, XL Axiata mendukung program vaksinasi bagi kalangan pelajar dan mahasiswa yang dilaksanakan di Kampus IAIN Pontianak, Rabu (22/9).

Targetnya program vaksinasi ini bisa menjangkau lebih dari 3.000 peserta. Kegiatan ini dihadiri langsung Gubernur Kalbar, Ria Norsan, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Sigit Tri Hardjanto.

Baca Juga :

“Dukungan pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Barat," tutur Head of Sales XL Axiata area Kalimantan Barat, Timur dan Utara, Maryadi.

"AXIS merupakan produk yang menyasar kalangan muda, dengan pengguna mayoritas merupakan pelajar dan mahasiswa. Dukungan kami pada program vaksinasi ini juga merupakan kepedulian kami untuk menjaga kaum muda agar bisa segera mendapatkan perlindungan dari pandemi,” tambahnya.

Lebih lannut Maryadi menerangkan AXIS berharap dengan adanya percepatan vaksinasi bagi kalangan muda, maka akan semakin cepat pula anak-anak muda bisa kembali produktif, berkreasi dan meraih prestasi.

Baca Juga :

Menurutnya pandemi semestinya tidak boleh menghambat kreatifitas anak-anak muda. Pada kesempatan ini kami juga mengimbau kepada seluruh peserta vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar kegiatan dapat berjalan tertib dan lancar.

Program vaksinasi di Pontianak yang digelar AXIS dan XL Axiata ini diapresiasi oleh pemerintah daerah. Pasalnya kegiatan tersebut dijalankan dengan protokol kesehatan. Terlebih ini merupakan bagian dari percepatan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah untuk mencapai herd immunity di Indonesia.

photoPT XL Axiata Tbk (XL Axiata) laksanakan vaksinasi di berbagai kota. - (Facebook/@xlaxiatatbk)</span

Masih dalam rangka mendukung kegiatan vaksinasi, setelah digelar di Kota Pontianak, AXIS juga mendukung kegiatan vaksinasi yang digelar di Kota Jakarta pada Sabtu (25/9), bekerja sama dengan Alumni SMA 8 Jakarta. Kegiatan tersebut menargetkan vaksinasi terhadap kurang lebih 3.000 orang.

Sebelumnya kegiatan yang sama juga telah dilakukan di dua kota, yakni di Kota Bandung, Jawa Barat yang dilaksanakan di Kampus ITB dan Universitas Muhammadyah serta di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan di Universitas Lambung Mangkurat dan Gereja Katedral Banjarmasin.

Pelaksanaan vaksinasi itu berhasil menjangkau sekitar 7.200 orang. Dukungan program ini akan terus dijalankan di kota lain baik di jawa maupun luar jawa dalam upaya membantu program percepatan vaksinasi di Indonesia.

Sementara itu selama empat bulan terakhir, sejak 22 Maret hingga 23 Juli 2021, XL Axiata berkolaborasi dengan RSUI, Pemerintah Kota Depok, dan ILUNI telah berhasil menyelenggarakan program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit (SVIB) untuk masyarakat umum.

Melanjutkan percepatan program vaksinasi di Kota Depok, XL Axiata kembali menggelar SVIB di Kota Medan, Sumatera Utara untuk masyarakat umum yang berada di Kota Medan dan sekitarnya sejak Rabu, 8 September 2021 dan akan terus berjalan selama dua bulan mendatang.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).
Sukabumi27 April 2024, 18:55 WIB

Terlindas Mobil, Kronologi Pemotor Tewas Kecelakaan di Cibadak Sukabumi

H meninggal dunia karena mengalami luka sobek dan luka lecet.
Tangkapan layar video saat H (35 tahun) dievakuasi warga. H meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa