bankbjb

Tembus Pasar Global, Perusahaan Binaan FKDB Kembali Ekspor 30 Ton Futura ke USA

Pelepasan ekspor pupuk futura tersebut merupakan yang kedua kalinya, ekspor perdana dilakukan pada tanggal 9 Februari 2022.

Andri Somantri
Penulis
Kamis 17 Nov 2022, 13:12 WIB
Tembus Pasar Global, Perusahaan Binaan FKDB Kembali Ekspor 30 Ton Futura ke USA

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa atau FKDB melalui salah satu perusahaan binaannya yaitu Debe Mitra Pratama yang bekerjasama dengan PT Bursatani Global Niaga, PT Saputra Global Harvest dan Glogens Corporation U.S.A. kembali mengekspor produk pupuk batubara ke Amerika Serikat (USA).

Pelepasan ekspor pupuk futura tersebut merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya pada tanggal 09 Februari lalu dilakukan pelepasan ekspor pupuk perdana secara langsung dari lokasi Gedung utama Sentris Blok F No.1 Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Sebanyak 30 ton futura (Glogens Carbontilizer) , 1800 kg Celltilizer (Glogens Plant Nutrient), Celltilizer Kristal 910 botol (Glogens Crystalize Nutrient) resmi dilepas dari Gedung Utama Sentris untuk diberangkatkan ke Amerika Serikat.

“Ekspor ke Amerika ini merupakan tonggak sejarah, karena pupuk batubara hasil karya anak bangsa telah diakui dunia, dan digunakan di salah satu negara yang menjadi pusat pertanian dunia. Amerika saja sudah menggunakan, masa Indonesia tidak,” ujar Ayep Zaki, Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) sekaligus Komisaris PT Bursatani Global Niaga.

Selanjutnya melalui perusahaanya PT Bursatani Global Niaga dan PT Saputra Global Harvest, R Umar Hasan Saputra pun telah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan pupuk ini di seluruh dunia.

“Berbeda dengan di Indonesia yang memiliki merek dagang Futura, merek dagang pupuk ini di Amerika Serikat adalah Glogens Carbontilizer. Selain itu, ekspor ini dalam rangka pengembangan produk Futura di USA melalui Glogens dengan skala yang lebih luas,” kata RUH Saputra

“Tantangan global di 2023 pasca pandemi adalah kebutuhan pupuk yang terhambat akibat perang dunia perlu solusi pupuk alternatif, Diharapkan pupuk batubara dan celltilizer bisa mendukung ketersediaan pupuk di negara Amerika,” ujar Ayep Zaki. (Advetorial)

#SHOWRELATEBERITA 



Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini