TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

FKDB Bersama Bank Bukopin Syariah Lepas Ekspor Tempe Azaki ke Korea Selatan

Andri Somantri
Penulis
Sabtu 1 Okt 2022, 12:15 WIB
FKDB Bersama Bank Bukopin Syariah Lepas Ekspor Tempe Azaki ke Korea Selatan

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) melalui salah satu usaha binaannya Rumah Tempe Azaki Bogor bersama mitra FKDB, PT Bank KB Bukopin Syariah melepas ekspor tempe ke Korea Selatan.

Dari rilis resmi FKDB, pelepasan ekspor tempe dilakukan dari Komplek Gudang Bosco, Jl Muara Baru Ujung, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Baca Juga :

Pelepasan ekspor Tempe Azaki ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan usaha binaan FKDB setelah pada bulan Juli 2022 lalu dilakukan pelepasan ekspor perdana ke Korea Selatan bekerjasama dengan perusahaan importir Hanapia Co.,Ltd

Kehadiran Bank KB Bukopin Syariah di tengah-tengah pelepasan ekspor ini tak lepas dari kerjasama yang telah terjalin antara FKDB dengan Bank KB Bukopin Syariah sejak tahun 2021. 

Dimana KB Bukopin Syariah turut memberikan support pembiayaan kepada FKDB agar terus mengembangkan UKM-UKM binaan FKDB yang salah satunya adalah Rumah Tempe Azaki Bogor ini hingga berhasil melaksanakan ekspor.

Kepala Departemen Bisnis Area KB Bukopin Syariah Cabang Kelapa Gading Lilis menyatakan rasa gembiranya atas pencapaian ekspor RTA Bogor ini dan berharap terus berkelanjutan bahkan bisa mengembangkan ke negara lainnya.

Ketua Umum FKDB Cucup Ruhiyat mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bank KB Bukopin Syariah atas kepercayaannya yang terus mensupport FKDB, terutama dalam hal pembiayaan untuk mengembangkan UKM-UKM binaan FKDB sejak tahun 2021. 

“Ini adalah ekspor tempe ketiga kali ke Korea Selatan setelah secara reguler setiap bulan ekspor ke Jepang. Trend permintaan tempe dari Korea dan Jepang terus meningkat terbukti dengan volume pengiriman kali ini yang jumlahnya mencapai 17,26 ton yaitu dua kali lipat dari pengiriman sebelumnya, begitu juga dengan ke Jepang yang saat ini mencapai 31 ton per bulannya,” kata Cucup. (ADVETORIAL)


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini