Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Mengaku Tak Paham Peta Politik di Sukabumi

Senin 14 Januari 2019, 03:07 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar bersama Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhmammad Hanif Dhakiri menyambangi Pondok Pesantren Al-Amin di Kampun Karangsirna, Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (14/1/2019).

Menurut Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar agenda silaturahminya ke Sukabumi, ia menemukan banyak program penting yang akan menjadi pilot projek secara nasional. Misalnya pengelolaan zakat luar biasa di Desa Nanggerang ini.

"Bagitu juga di Kecamatan Cicurug yang mampu menghidupi seluruh gerakan sosial, gerakan keagamaan dan gerakan penanggulangan kemiskinan. Melalui gerakan ZIS sangat sistematis dikelola oleh desa, bahkan sudah dipayungi oleh peraturan bupati, sehingga ini bisa menjadi gerakan nasional yang menolong warganya dengan kekuatan warga sendiri," ujarnya.

BACA JUGA: Sandi Supyandi, Caleg PKB DPRD Jabar Ajak Pemdes Gunakan Dana Desa untuk Hal Bermanfaat

Kedua tujuan kunjungannya ke Sukabumi yakni konsolidasi Ahlu Sunnah wal jama'ah. Dimana kekuatan di Sukabumi ini sampai pada tingkat bagaimana kurikulum Ahlu Sunnah wal jama'ah bisa menjadi kurikulum integral.

"Ketiga latihan skill yang harus diutanamkan kepada para santri sehingga lulusan pesantren adalah orang-orang yang mandiri dan siap bekerja di masyarakat, karena itu program kita melalui Kemenakertrans dengan seribu Balai Latihan Kerja (BLK) pesantren itu bisa tersalurkan dengan melahirkan para lulusan dengan kemampuan skill kewirausahaan, ekonomi, dan menjadi penerapan tenaga kerja," papar Cak Imin.

BACA JUGA: Soal Kemelut Guru Honorer, DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKB Dorong Bentuk Pansus

Tujuan lainya, kata Cak Imin yakni Politik yang merupakan bagian dari konsolidasi persiapan-persiapan menjelang Pileg dan Pilpres. Dengan harpan semakin menguatkan PKB di Sukabumi maupun menguatkan calon anggota legislatif.

"Saya kira ada beberapa langkah untuk mencapai itu, pertama harus terus mendekati masyarakat dengan menyerap dan menjawab aspirasinya, kedua mau tidak mau masyarakat harus diajak cerdas dalam berpolitik. Sehingga tidak mudah diombang-ambingkan dengan isu-isu yang memprovokasi dan pemilu akan berjalan dengan damai," jelasnya.

Disisi lain, Cak Imin mengaku belum memahami secara detil peta politik di Sukabumi. "Belum tau detilnya. Harapan kita perolehan meningkat dan PKB semakin besar di Sukabumi ini," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life13 Juni 2024, 07:00 WIB

Lebih Percaya Diri, Ini 13 Ciri Anak Memiliki Mental Kuat Secara Psikologis!

Mental yang kuat secara psikologis sangat penting untuk perkembangan anak ke depannya dan membantu mereka menghadapi berbagai tantangan hidup dengan lebih baik.
Ilustrasi Anak yang psikologisnya matang. (Sumber : Pexels.com/@RDNEstockproject)
Sukabumi13 Juni 2024, 06:26 WIB

Warga Tewas Tersambar Petir Di Ciemas Sukabumi, Alami Luka Di Wajah Seperti Terbakar

Pihak kepolisian mengatakan dari keterangan para saksi bahwa saat kejadian kondisi cuaca hujan gerimis disertai petir, diketahui korban sedang duduk diatas Bale - bale bambu sambil main Hp, diduga sedang teleponan
Kapolsek Ciemas saat mengunjungi ruma duka korban tewas tersambar petir di pantai Palangpang Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi13 Juni 2024, 06:02 WIB

2 Warga Tewas, Polisi Akan Selidiki Kasus Dugaan Keracunan Massal di Sagaranten Sukabumi

Kepolisian Resort Sukabumi akan melakukan penyelidikan terkait kasus keracunan massal yang menewaskan dua orang di Kampung Cimanggir, Desa Pasangrahan, Kecamatan Sagaranten.
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo | Foto : Ilyas Supendi
Food & Travel13 Juni 2024, 06:00 WIB

8 Resep Menu Makan Ramah Gula Darah untuk Penderita Diabetes: Sarapan hingga Camilan

Menu-menu yang ramah untuk penderita diabetes ini dirancang untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil dan memberikan energi yang tahan lama sepanjang hari.
Ilustrasi. 8 Resep Menu Makan Ramah Gula Darah untuk Penderita Diabetes: Sarapan hingga Camilan (Sumber : Pexels/JennaHamra)
Science13 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 13 Juni 2024, Siang Hari Berpotensi Turun Hujan

Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dimana sebagian besar wilayah berpotensi hujan saat siang.
Ilustrasi.Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dimana sebagian besar wilayah berpotensi hujan saat siang.  | Foto: Pixabay/adege
Sukabumi13 Juni 2024, 01:54 WIB

Korban Cabul Pensiunan BUMN di Sukabumi Bertambah Jadi 3 Orang Anak

Polisi mengabarkan bahwa korban pencabulan pria pensiunan BUMN di Sukabumi bertambah jadi tiga orang anak.
(Foto Ilustrasi) Tiga anak jadi korban cabul pria pensiunan BUMN di Sukabumi. | Foto: Pixabay
Sukabumi12 Juni 2024, 23:45 WIB

Diduga Bunuh Diri, IRT di Nyalindung Sukabumi Ditemukan Tergantung di Pohon Melinjo

Seorang ibu rumah tangga inisial ST (35 tahun) warga Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi ditemukan tewas tergantung di pohon Melinjo, Selasa (11/6/2024).
Proses evakuasi korban oleh petugas Kepolisian Polsek Nyalindung Mapolres Sukabumi pada Selasa (11/6/2024) | Foto Asep Awaludin
Sukabumi12 Juni 2024, 23:13 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM: Perumdam Tirta Jaya Mandiri Sukabumi Gelar Pelatihan

Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi menggelar Pelatihan Peningkatan Kinerja bagi Kepala Urusan Teknik dan Kepala Urusan Administrasi di Gedung Pertemuan Ibu Ratu, Jalan Garuda Baros, Sukabumi, pada Selasa, 11 Juni 2024
Pelantihan peningkatan SDM Perumdam Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
DPRD Kab. Sukabumi12 Juni 2024, 22:39 WIB

Tragedi Kedua Kecelakaan Kerja di Sukabumi, DPRD Tekankan Pentingnya Pengawasan K3

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar, menyoroti peran dan tanggungjawab Dinas Tenaga Kerja dan Pengawas Ketenagakerjaan
Hera Iskandar, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi12 Juni 2024, 22:12 WIB

Bahu Jalan Provinsi di Cibadak Sukabumi Longsor Akibat Hujan Deras

Bahu jalan provinsi yang berada di Kampung Cinyocok RT 2/8, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi mengalami longsor pada Rabu (12/6/2024), sekitar pukul 00.30 WIB.
Petugas saat memeriksa lokasi longsor yang berada di Kampung Cinyocok RT 2/8, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/6/2024) | Foto : Ibnu Sanubari