TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Mengungsi, Korban Kebakaran di Mekarsari Sukabumi Butuh Bantuan Bahan Bangunan

Minggu 13 Feb 2022, 21:09 WIB
Mengungsi, Korban Kebakaran di Mekarsari Sukabumi Butuh Bantuan Bahan Bangunan

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Desa (Kades) Mekarsari, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, merasa kecewa kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi yang hingga saat ini belum memberikan bantuan kepada warganya yang terkena musibah bencana kebakaran.

Sebelumnya diberitakan, rumah panggung berukuran 6X8 meter milik seorang jompo bernama Otam (87 tahun), warga Kampung Ciseureuh RT 09/04 Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, ludes terbakar pada hari Senin (7/2/2022) lalu akibat korsleting listrik.

"Perwakilan BPBD yakni P2BK Ciracap sebetulnya kemarin ada dan sudah mendata ke lokasi. Namun hingga saat ini belum ada informasi lagi," kata Kades Mekarsari, Udon kepada sukabumiupdate.com, Minggu (13/2/2022).

Baca Juga :

photoSebuah rumah panggung berukuran 6x8 meter milik seorang Jompo bernama Otam (87 tahun) ludes terbakar. - (Istimewa)</span

Udon berharap, pemerintah melalui BPBD bisa membantu warganya yang terkena musibah tersebut. 

"Kalau dari Dinsos, kemarin sudah ada memberi bantuan sembako dan alat-alat rumah tangga. Biasanya BPBD juga sering memberi bantuan seperti material bahan bangunan, namun hingga sekarang belum ada," ungkapnya.

Udon menambahkan, Otam yang kini tidak mempunyai tempat tinggal, terpaksa harus ikut menumpang (mengungsi) bersama anaknya.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini