BPJAMSOSTEK Sukabumi Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Pekerja

Rabu 24 November 2021, 17:35 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - BPJS Ketenagakerjaan atau biasa disebut BPJAMSOSTEK melanjutkan rangkaian kegiatan vaksinasi. Sasaran dari kegiatan vaksin ini adalah masyarakat pekerja di Kabupaten Sukabumi

Hingga saat ini total dosis yang telah disalurkan sebanyak 115.400 dosis. Sukabumi menjadi lokasi ke-25 dalam rangkaian kegiatan vaksinasi BPJAMSOSTEK yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga :

Dengan mengusung tema “Vaksinasi Bersama BPJAMSOSTEK”, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung Pemerintah dalam percepatan pembentukan herd immunity. Total sebanyak 8.000 dosis disalurkan ke 9 perusahaan, yaitu PT. Yongjin Javasuka Garment II, PT. Yongjin Javasuka Garment III, PT. Royal Puspita, PT. Minu Garment Sukses, PT. KG Fashion Indonesia, PT. Daehan Global, PT. L&B Indonesia, PT. Busana Indah Global dan PT. Yakjin Jaya Indonesia.

photoProgram vaksinasi dari BPJAMSOSTEK untuk masyarakat pekerja di Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)</span

Asisten Deputi Wilayah Bidang Kepesertaan BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Jawa Barat, Oki Widya Gandha dan Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Sukabumi, Diding Ramdani beserta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid meninjau langsung pelaksanaan vaksin di PT. Yongjin Javasuka Garment II, Kamis (18/11/2021).

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan juga simbolis penyerahan klaim untuk 3 (tiga) ahli waris peserta. Yang pertama adalah ahli waris dari Alm. Ahmad Rifai, pegawai PT. Yongjin Javasuka Garment yang mendapat Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua sebesar Rp.120.116.360,-, Jaminan Pensiun sebesar Rp. 7.788.600,- / tahun dan Beasiswa untuk 2 orang anak sebesar Rp. 135.000.000,-.

Kedua adalah ahli waris dari Almh. Nani Suryani, pegawai PT. Yongjin Javasuka Garment yang mendapat santunan Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua sebesar Rp. 67.587.190,-, Jaminan Pensiun sebesar Rp. 4.279.200,- / tahun dan Beasiswa untuk anak sebesar Rp. 69.000.000,-. 

Terakhir merupakan ahli waris dari Almh. Ines Setyanisrina, Non ASN Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi yang mendapat santunan Kematian sebesar Rp.42.000.000,-

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid mengapresiasi dan sangat berterima kasih atas kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh BPJAMSOSTEK

“Salah satu sumbangsih terbesar terbentuknya herd immunity di Kabupaten Sukabumi adalah melalui perusahaan. Karena di Kabupaten Sukabumi terdapat begitu banyak perusahaan. Itu merupakan salah satu yang harus diupayakan dalam pencegahan penyebaran COVID-19. Maka dari itu saya sangat berterima kasih atas partisipasi BPJAMSOSTEK untuk kegiatan vaksinasi ini”, jelas Harun.

Asisten Deputi Wilayah Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jawa Barat, Oki Widya Gandha berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dalam pembentukan herd immunity agar Sukabumi dapat turun level.

Sukabumi merupakan titik ke-25 dalam rangkaian kegiatan Vaksinasi Bersama BPJAMSOSTEK. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini pekerja dapat semakin terlindungi dan Sukabumi dapat turun level yang saat ini masih di level 3”, ungkap Oki.

Senada dengan Oki, Kepala BPJAMSOSTEK Sukabumi Diding Ramdani menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari komitmen BPJAMSOSTEK  dalam membantu pengentasan COVID-19. 

Diding berharap kegiatan ini dapat membantu target vaksin khususnya pada kelompok pekerja di Kabupaten Sukabumi, yang nantinya dapat memberikan kontribusi pada penurunan level daerah Sukabumi.

“Besar harapan kami dengan upaya yang telah kita semua lakukan bersama salah satunya dengan kegiatan vaksin ini dapat mewujudkan Sukabumi mencapai herd immunity sehingga seluruh kegiatan yang ada di berbagai macam industri khususnya yang berada di Sukabumi dapat kembali normal, para pekerja dapat meningkatkan produktivitasnya kembali sehingga berdampak pada percepatan pemulihan ekonomi nasional”, tutup Diding.

Koleksi Video Lainnya:

Tatamel Bike, Moped Listrik Lipat Inovatif Asal Jepang

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Science28 April 2024, 10:24 WIB

2 Kali di Sukabumi, Daftar 13 Gempa Merusak Selatan Jabar 1844-2022

Diantara 13 gempa merusak Selatan Jawa tahun 1844-2022, dua diantaranya pernah terjadi di Sukabumi, tepatnya Gempa di tahun 2012 dan 2021.
Gempa M6,2 Garut pada Sabtu 27 April 2024 pukul 23.29.47 WIB malam. (Sumber : X (Twitter)/@DaryonoBMKG)
Jawa Barat28 April 2024, 10:06 WIB

Temu Rembug PPPH Kabupaten Garut Gaungkan Halal Berbasis Wakaf Bersama LW Doa Bangsa

Temu rembug ini sarat dengan diskusi mengenai akselerasi sertifikasi halal di kabupaten Garut.
Temu rembug pengurus LPPPH Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) provinsi Jawa Barat. (Sumber : Istimewa)
Life28 April 2024, 10:00 WIB

Percaya Diri dan Mandiri! 10 Ciri Kamu Perempuan yang Memiliki Mental Kuat dalam Menjalani Hidup

Perempuan yang memiliki mental kuat adalah mereka yang memiliki ketangguhan dan ketahanan dalam menghadapi berbagai rintangan dan tantangan dalam hidup.
Ilustrasi - Perempuan yang memiliki mental kuat adalah mereka yang memiliki ketangguhan dan ketahanan dalam menghadapi berbagai rintangan dan tantangan dalam hidup. | (Sumber : Freepik.com)
Life28 April 2024, 09:30 WIB

Melatih Kesabaran, Ini 5 Kualitas Utama yang Harus Dipupuk pada Anak Sejak Dini

Pelajari sifat-sifat penting yang harus dipupuk pada anak-anak untuk membantu mereka menjadi bahagia dan sukses.
Ilustrasi. Kualitas utama yang harus dipupuk pada anak. Sumber : Freepik/@freepik
Sehat28 April 2024, 09:00 WIB

9 Pola Makan Tidak Sehat yang Bisa Menyebabkan Penyakit Asam Urat

Ketahui Sederet Pola Makan Tidak Sehat yang Bisa Menyebabkan Penyakit Asam Urat.
Ilustrasi - Makanan Sumber Lemak. Pola Makan Tidak Sehat yang Bisa Menyebabkan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik)
Life28 April 2024, 08:35 WIB

5 Alasan Kenapa Wanita Mandiri Lebih Asyik Sendiri Ketimbang Berpasangan, Ini Faktanya

Wanita mandiri dikenal sebagai golongan yang sangat asyik sendiri ketimbang buru-buru mencari pasangan hidup.
Ilustrasi. Alasan wanita mandiri asyik sendiri. | Sumber Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Life28 April 2024, 08:30 WIB

7 Cara Mendorong Anak Mengungkapkan Pikirannya, Yuk Luangkan Waktu Untuk Diskusi

Membangun keterampilan ketegasan akan memberi anak Anda kekuatan untuk merasa didengarkan dan membangun kepercayaan diri saat mereka melakukannya.
Ilustrasi. Cara mendorong anak mengungkapkan pikirannya. Sumber : Freepik/@freepik
Life28 April 2024, 08:00 WIB

10 Kebiasaan Alamiah yang Membentuk Kepribadian Baik, Ayo Lakukan!

Sudah Tahu? Inilah Beberapa Kebiasaan Alamiah yang Bisa Membentuk Kepribadian Baik, Ayo Lakukan!
Ilustrasi. Partner Kerja yang Baik. Kebiasaan Alamiah yang Membentuk Kepribadian Baik(Sumber : Freepik/@yanalya)
Sehat28 April 2024, 07:00 WIB

Bantu Melancarkan Pencernaan, 5 Manfaat Minum Air Hangat Saat Perut Kosong di Pagi Hari

Secara umum, minum air hangat di pagi hari saat perut kosong aman dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya.
Ilustrasi minum air putih - Secara umum, minum air hangat di pagi hari saat perut kosong aman dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya. | (Sumber : Freepik.com)
Science28 April 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 28 April 2024, Pagi Cerah dan Siang Berpotensi Turun Hujan

Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 28 April 2024 dimana cuaca cerah berawan pada pagi dan siang berpotensi hujan terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi. Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 28 April 2024 dimana cuaca cerah berawan pada pagi dan siang berpotensi hujan terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya. | Foto: Pixabay