TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Anwar Sadad Minta Kader PKB di Sukabumi Galang Solidaritas untuk Palestina

Andri Somantri
Penulis
Senin 17 Mei 2021, 14:08 WIB
Anwar Sadad Minta Kader PKB di Sukabumi Galang Solidaritas untuk Palestina

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKB Anwar Sadad menyatakan prihatin terhadap kondisi Palestina yang mendapat serangan dari Israel. Anwar pun meminta kader PKB hingga para ajengan untuk menggalang solidaritas kemanusian bagi rakyat Palestina.

“Malam tadi kami telah mengadakan acara halal bihalal Idul Fitri 1442 H secara virtual antara anggota DPRD kabupaten dan kota se-Jabar, kemudian anggota DPRD provinsi Jabar Fraksi PKB dan seluruh pengurus DPC PKB se-Jawa Barat. Kegiatan halal bihalal ini langsung dipimpin oleh Ketua DPW PKB Jawa Barat kang bro Syaiful Huda, dan Sekretaris DPW kang bro Acep Jamaludin, beliau mengungkapkan rasa keprihatinannya atas konflik yang saat ini tengah terjadi di Palestina," ujar Anwar.

Baca Juga :

Menindaklanjuti hal tersebut, seluruh anggota DPRD dari Fraksi PKB segera melanjutkan instruksi tersebut kepada semua jaringan yang miliki yang ada di Dapil masing-masing baik jajaran pengurus Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC), ranting, bahkan kepada para masyaikh para ajengan untuk menggalang solidaritas bagi Palestina dengan berbagai cara dan bentuk.

"Baik berupa doa, tawasul atau langkah nyata untuk menyatakan solidaritas kemanusiaan untuk masyarakat Palestina di tengah agresi militer Israel tersebut," jelasnya. 

Sebagaimana diketahui militer Israel terus melancarkan serangan udara ke sejumlah wilayah di Palestina sejak sepekan terakhir, kata Anwar Sadad, hingga saat ini jumlah korban tewas dari warga sipil Palestina dari serangan udara itu mencapai 181 orang termasuk diantaranya dari kalangan perempuan dan anak-anak. 

Atas kondisi tersebut, Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda mengutuk keras agresi militer tersebut dan mendesak Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk turun tangan akan bisa menyelesaikan konflik antara Israel - Palestina. 

"Tindakan yang dilakukan oleh Israel ini telah jelas-jelas melanggar hak asasi manusia, kejahatan kemanusiaan serta melanggar kehormatan bangsa Palestina. Kami mendesak PBB agar segera turun tangan menyelesaikan konflik ini," katanya.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini