Update 5/8: Enam Pasien Positif Corona di Sukabumi Sembuh, Dari Tiga Kecamatan Ini

Rabu 05 Agustus 2020, 09:07 WIB

SUKABUMIUPDATE.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi hari ini, Rabu (5/8/2020) mengumumkan kesembuhan enam pasien positif corona. Keenam pasien yang sembuh ini berdomisili di tiga kecamatan, Sukabumi, Sukalarang dan Cicantayan.

Dengan kesembuhan enam pasien ini, GTPP Kabupaten Sukabumi hingga saat ini masih merawat dan mengawasi tiga pasien positif corona lainnya masih di isolasi dan karantina. Menurut GTPP Kabupaten Sukabumi, pasien yang diumumkan sembuh hari ini adalah dua perempuan berusia 60 tahun dan 36 tahun warga Kecamatan Sukabumi.

Selanjutnya laki-laki berusia 29 tahun warga Kecamatan Cicantayan. Kemudian tiga warga Kecamatan Sukalarang yang masih satu keluarga yaitu laki-laki berusia 25 tahun dan dua orang perempuan berusia 33 tahun dan 29 tahun.

“Semuanya diumumkan sembuh setelah menjalani masa isolasi dan karantina sesuai protokol kesehatan yang baru, semuanya masuk kategori OTG (orang tanpa gejala),” jelas Harun Alrasyid juru bicara GTPP Kabupaten Sukabumi melalui staf komunikasi media, Yulia kepada wartawan, Rabu.

BACA JUGA: Update 4/8: Remaja Warga Cibadak Kabupaten Sukabumi Lepas Status Suspect Covid-19

Dengan kesembuhan ini tersisah tiga pasien positif covid-19 lainnya yang hingga saat ini masih berstatus aktif. Ketiganya berasal dari Kecamatan Ciambar (2 kasus) dan Cicurug (1 kasus).

GTPP Kabupaten Sukabumi saat ini mencatat dari total 76 kasus positif, 73 pasien sudah dinyatakan sembuh, tiga masih menjalani isolasi dan karantina. Dan tidak ada pasien positif corona yang dinyatakan meninggal dunia oleh GTPP Kabupaten Sukabumi.

Selain pasien positif, seorang remaja warga Cicantayan hari ini juga diumukan sudah tidak lagi masuk kategori suspect. Laki-laki berusia 16 tahun ini sebelumnya jadi suspect karena mengalami ISPA setelah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif. 

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Nasional07 Mei 2024, 18:19 WIB

Nany Afrida dan Bayu Wardhana Terpilih Sebagai Ketum dan Sekjen AJI 2024-2027

Pemilu AJI 2024 telah memilih Nany Afrida dan Bayu Wardhana terpilih sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Aliansi Jurnalis Independen (AJI) periode 2024-2027 melalui
Nany Afrida dan Bayu Wardhana terpilih sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Aliansi Jurnalis Independen (AJI) periode 2024-2027 | Foto : Dok. AJI
Sukabumi07 Mei 2024, 18:18 WIB

Melihat Progres Pembangunan Exit Tol Bocimi Seksi 3 di Cisaat Sukabumi

Total lahan yang terdampak proyek pembangunan Exit Tol Bocimi seksi 3 di Desa Cibolang Kaler Cisaat Sukabumi kurang lebih sekitar 23 hektare.
Kondisi lahan di Cibolang Kaler, Cisaat Sukabumi yang dibersihkan untuk proyek pintu exit Tol Bocimi Seksi 3, Selasa (7/5/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Food & Travel07 Mei 2024, 18:15 WIB

Long Weekend Libur 9-10 Mei 2024, Glamping di Sukabumi Yuk! Ini Daftar Spotnya

Ada long weekend di depan mata, 9 dan 10 Mei 2024 libur. Mau kemana nih? glamping tipis-tipis di sukabumi aja, ada spot baru dan seru!
Glamping di puncak manis Kadudampit Sukabumi, Spot terbaru glamping di Sukabumi (Sumber: istimewa/aditya)
Sehat07 Mei 2024, 18:15 WIB

10 Penyebab yang Bisa Membuat Kepala Mudah Gatal, Harus Diwaspadai

Kepala yang mudah gatal bisa terasa seperti sensasi terbakar, terasa perih, atau rasa gatal yang intens di kulit kepala.
Ilustrasi kepala yang gatal (Sumber : pixabay.com / @nidzom)
Life07 Mei 2024, 18:00 WIB

3 Ayat Al-Quran untuk Memohon Selamat dan Terhindar dari Orang-orang Zalim

Doa ini terdapat dalam Al-Quran dan sangat bermanfaat untuk memohon selamat dan terhindar dari orang zalim.
Ilustrasi - Doa ini terdapat dalam Al-Quran dan sangat bermanfaat untuk memohon selamat dan terhindar dari orang zalim. | Foto : Pixabay
Food & Travel07 Mei 2024, 17:45 WIB

7 Tips Tetap Sehat Ketika Cuaca Panas yang Perlu Diketahui

Suhu panas saat ini sangat meningkat hingga mencapai kisaran 36 derajat. Suhu panas akan menyebabkan gangguan kesehatan pada tubuh dan mengganggu aktivitas di luar ruangan.
Ilustrasi cuaca panas yang sedang terjadi agar bisa menjaga kesehatan (Sumber : Freepik.com)
DPRD Kab. Sukabumi07 Mei 2024, 17:37 WIB

Anggota DPRD Badri Suhendi Puji Capaian Prestasi Damkar Kabupaten Sukabumi

nggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi, memberikan apresiasi atas capaian prestasi yang luar biasa yang telah ditorehkan oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar).
Badri Suhendi, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi (Fraksi Demokrat) | Foto : Ilyas Supendi
Life07 Mei 2024, 17:30 WIB

10 Sikap yang Membuat Kamu Kehilangan Wibawa di Mata Orang Lain

Ada beberapa sikap yang dapat membuat kamu kehilangan wibawa di mata orang lain.
Ilustrasi - Ada beberapa sikap yang dapat membuat kamu kehilangan wibawa di mata orang lain. (Sumber : Freepik.com).
Sukabumi07 Mei 2024, 17:27 WIB

Jembatan Ambruk di Sukabumi, Lebih 3 Bulan Warga Nekat Turun ke Cadas Ngampar

Warga menanti perbaikan jembatan yang ambruk digerus luapan sungai cicatih pada Minggu 18 Februari 2024 silam.
Kiri; jembatan cicuwol mekarsari cicuruh saat ambruk. Kanan tiga bulan kemudian belum juga diperbaiki (Sumber: istimewa/warganet)
Sukabumi07 Mei 2024, 17:19 WIB

Kutuk Israel, Universitas Muhammadiyah Sukabumi Gelar Aksi Bela Palestina

Rektor UMMI Sukabumi Reny Sukmawani mengatakan, berbagai serangan, penindasan, pengusiran dan pembunuhan dilakukan Zionis Israel untuk menguasai tanah Palestina.
Aksi Bela Palestina dan Kutuk Israel yang digelar Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah (UMMI) Sukabumi. (Sumber : Istimewa)