bankbjb

Longsor, Akses Antar Kampung di Pamatutan Bojonggenteng Sukabumi Terancam

Fitriansyah
Penulis
Kamis 6 Okt 2022, 15:07 WIB
Longsor, Akses Antar Kampung di Pamatutan Bojonggenteng Sukabumi Terancam

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan desa penghubung antar kampung di Pamatutan Desa Bojongenteng dengan kampung Pasir Benting Desa Bojonggaling Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat terancam longsor. Tebing  longsor hingga menggerus bahu jalan dan menutup aliran irifgasi pertanian di kawasan tersebut.

Camat Bojonggenteng, Lesto Rosadi menjelaskan titik longsor terjadi di kampung Pamatutan RT 018/07. "Laporan dari relawan dan tim penanggulangan bencana, longsor terjadi Rabu, 5 Oktober 2022 sekitar pukul 18.30 WIB," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis 6 Oktober 2022.

Bahu jalan ambrol longsor. Longsoran kemudian menumbun saluran irigas pertanian yang ada dibawahnya.

"Curah hujan tinggi, terjadi retakan kemudian longsor," lanjut Lesto.

Pemerintah kecamatan dan pemerintaha desa lanjut Lesto, sudah menurun tim untuk melakukan penanganan. Bahu jalan yang longsor diberi penanda agar kendaraan tidak terperosok.

Lesto, menyarankan kendaraan dengan beban berat diminta untuk tidak melintasi jalan tersebut karena masih banyak retakan yang dikhawatirkan terjadi longsor susulan. Saat ini jalan hanya bisa dilintasi secara bergantian oleh kendaraan (mobil) kecil.

Lesto juga mendapat laporan longsor yang menggerus saluran irigasi di tempat yang sama kampung Pamatutan desa Bojonggenteng, namun belum memiliki data dampak yang ditimbulkan. Khusus pada lahan pertanian. "Sejauh ini tidak ada korban jiwa, namun jika tidak cepat diperbaiki dikhawatirkan mengancam keselamatan," pungkasnya.

REPORTER: IBNU (MAGANG)


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini