bankbjb

Terima Kunjungan Siswa SMA, DPRD Kabupaten Sukabumi Jelaskan Fungsi Dewan

Senin 3 Okt 2022, 13:51 WIB
Terima Kunjungan Siswa SMA, DPRD Kabupaten Sukabumi Jelaskan Fungsi Dewan

SUKABUMIUPDATE.com - DPRD Kabupaten Sukabumi menerima kunjungan guru dan siswa SMA IT Adzkia Cisaat, Senin (3/10/2022). Rombongan diterima Wakil Ketua DPRD M Sodikin beserta sejumlah anggotanya di Aula Utama DPRD Kabupaten Sukabumi, Kompleks Perkantoran Jajaway, Palabuhanratu.

Sodikin sangat mengapresiasi kunjungan edukatif ratusan siswa-siswi SMA IT Adzkia ke DPRD Kabupaten Sukabumi. "Kita sangat mengapresiasi karena ini proses pembelajaran langsung, mereka ingin mendapatkan informasi berkaitan tugas pokok dan fungsi DPRD,” kata Sodikin kepada sukabumiupdate.com.

“Mereka tadi ingin tahu tentang fungsi-fungsi anggota dewan karena selama ini mendapat informasi dari media saja, sekarang mereka langsung bertanya dan mereka juga diberi tahu tentang apa saja lembaga-lembaga di DPRD terutama alat kelengkapan dewan,” ujar Sodikin.

Selepas memberikan informasi berkaitan tugas pokok dan fungsi DPRD, Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi itu berharap anak-anak muda ini bisa menjadi penerus estafet kepemimpinan ke depan. Sodikin juga memastikan kantor DPRD terbuka bagi pelajar maupun anak muda untuk menyampaikan pendapat.

“Kita justru ingin DPRD ini tempat sharing untuk anak-anak muda supaya bisa memberikan inspirasi kepada kita,” katanya.

photoRatusan siswa SMA IT Adzkia Cisaat saat mengunjungi Aula Utama DPRD Kabupaten Sukabumi, Kompleks Perkantoran Jajaway, Palabuhanratu, Senin (3/10/2022). - (Dokumentasi SMA IT Adzkia)

Baca Juga :

Kepala SMA IT Adzkia Arif Gunawan mengatakan kunjungan itu dalam rangka menerapkan kegiatan pembelajaran metode Contextual Teaching Learning (CTL) yang menekankan pada proses keterlibatan siswa secara penuh untuk menemukan materi yang dipelajari dan menghubungkannya dengan situasi kehidupan nyata.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini