bankbjb

Mau Dijual, Ikan Mas Jumbo dari Situ Kubang Gunungguruh Sukabumi

Rabu 28 Sep 2022, 13:23 WIB
Mau Dijual, Ikan Mas Jumbo dari Situ Kubang Gunungguruh Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Masih ingat ikan mas jumbo yang dipancing dari Situ Kubang, Kampung Kutamaneuh, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi? Saat ini ikan yang dipancing Cecep (40 tahun) alias Japrot pada 7 Maret 2022 itu akan dijual.

Ikan tersebut dipelihara Japrot di kolamnya di Kampung Babakan Ciburial RT 01/01, Desa Cikujang. Japrot mengatakan ikan mas jumbo ini sudah hampir tujuh bulan dipelihara. Japrot menyebut belum ada lagi yang menawar, setelah tertinggi saat pertama dipancing Rp 15 juta.

"Kalau dulu yang nawar banyak, sekarang sudah murah enggak seperti dulu. Ketika pertama banyak yang ingin ikut viral nawar Rp 10 juta sampai Rp 15 juta. Kalau ada yang nawar lagi, mau dijual saja sekarang," kata Japrot kepada sukabumiupdate.com, Rabu (28/9/2022)

Lanjut kata Japrot, ikan mas jumbo yang sempat menghebohkan itu masih ada di kolam ukuran 3x3 meter dan belum diberi nama. "Enggak ada kesulitan peliharanya karena makannya apa saja, deudeuk (sisa makanan) juga dimakan, makan beunyeur (beras kecil)," kata dia.

photoIkas mas jumbo yang dipancing dari Situ Kubang, Kampung Kutamaneuh, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, saat dipelihara di kolam ikan milik Japrot di Kampung Babakan Ciburial RT 01/01, Desa Cikujang. - (Istimewa)</span

Baca Juga :

Menurut Japrot, ikan mas jumbo itu beratnya menyusut dari berat awal yang mencapai 15 kilogram. "Paling nyusut, berkurang beratnya, asalnya di tempat luas, bebas, sekarang karena tempat kecil jadi tidak bebas. Paling sekarang 10 kilogram, dulu 15 kilogram," ucapnya. 

"Di kolam selain ikan mas jumbo, ada juga ikan koi ukuran 4 kilogram. Ikan koi yang besar dapat teman itu usianya ada setahun. Ikan mas ada empat tahunan. Biasanya sampai puluhan tahun, hidupnya bisa 20 tahun kalau ikan mas biasa, kalau koi bisa 30 tahunan," imbuh Japrot.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini