bankbjb

Warga Sukaraja Sukabumi Resah, Kawanan Monyet Masuk Permukiman untuk Cari Makan

Rabu 24 Agt 2022, 19:15 WIB
Warga Sukaraja Sukabumi Resah, Kawanan Monyet Masuk Permukiman untuk Cari Makan

SUKABUMIUPDATE.com - Penduduk Kampung Pamoyanan Girang, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, dibuat resah dengan kemunculan kawanan monyet yang turun gunung hingga memasuki wilayah permukiman warga.

Kepala Desa Sukamekar Ernalia mengatakan gerombolan monyet ini berasal dari Gunung Gede Pangrango dan merusak tanaman petani. Menurut Ernalia, monyet itu turun ke wilayah ujung desa yang berbatasan dengan kaki Gunung Gede Pangrango.

"Kawanan monyet itu turun ke perkampungan, tepatnya di lokasi program P2WKSS 2022 yang merupakan ujung Desa Sukamekar," ujarnya pada Rabu (24/8/2022).

photoLokasi yang didatangani kawanan monyet di Kampung Pamoyanan Girang, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Ernalia mengatakan saat ini warga di kampung tersebut resah kerena hampir setiap hari monyet berjumlah ratusan ekor turun ke pemukiman. Ernalia menyebut kawanan monyet itu memakan singkong, ubi jalar, jagung, pisang, hingga daun bawang warga.

"Bahkan para petani yang ada ladang sering sekali dikejar-kejar kawanan monyet itu," ujarnya.

Ernalia menyebut kejadian ini sudah berlangsung sekitar satu pekan terakhir. Para monyet biasanya turun ke permukiman penduduk pada pagi, siang, dan sore. "Kalau mereka (kawanan monyet) sudah kenyang, kembali ke atas gunung." katanya.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini