Baru Diaspal, Bahu Jalan Nasional di Cisaat Bikin Bahaya! DPU Sukabumi Lapor Kementerian

Kamis 26 November 2020, 08:12 WIB

SUKABUMIUPDATE.com – Ketinggian aspal jalan nasional Sukabumi – Bogor di Kecamatan Cisaat terlalu ektrem dan berbahaya bagi pengendara. Aspal baru membuat jarak antara permukaan aspal dan bahu jalan terlalu tinggi, hingga menyebabkan banyak pengendara khususnya kendaraan roda dua yang terjatuh, bahkan roda empatpun sering nyangkut.

Program perbaikan jalan nasional yang dilakukan pemerintah pusat melalui Kementrian PUPR ini dilakukan sejak beberapa bulan silam. Bahkan untuk ruas Cisaat dari jembatan Cigunung hingga Cibatu sudah selesai dilakukan.

BACA JUGA: Dinas PU Ukur Tebal Aspal Jalan-jalan di Kabupaten Sukabumi yang Diperbaiki

Pelapisan aspal baru ini cukup tebal, hingga membuat permukaan aspal yang baru ada yang berjarak hingga 30 centimeter dengan bahu jalan. Kondisi ini dikeluhkan pengguna jalan, karena berbahaya.  

Sejumlah warga mengaku sering melihat motor terjatuh akibat tidak seimbang saat berada di antara bahu jalan dan aspal. Kondisi ini juga membuat  kemacetan bertambah panjang, karena roda empat khususnya angkutan umum tidak berani turun ke bahu jalan saat menaik turunkan penumpang.

Tinggi muka aspal dan baju jalan nasional di sekitaran Rambay Cisaat berbahaya bagi pengendara motor hingga roda empat. 

 “Tolong disampaikan ke pemerintah, kami mendukung perbaikan jalan. Tapi dengan kondisi seperti ini terlalu berbahaya. Tolong diperbaiki ketinggian permukaan aspal dan bahu jalannya,” jelas Ase, salah seorang pemuda yang sehari-hari berkegiatan di jalan raya cisaat sekitar pertigaan rambay.

Menanggapi hal ini, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi akan segera berkordinasi dengan pemerintah pusat dalam hal Kementrian PUPR. “Hari ini kita langsung terjunkan tim untuk cek lokasi dan keluhan itu,” jelas Kepala DPU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar kepada sukabumiupdate.com,  Kamis (26/11/2020).

BACA JUGA: Dongrak IPM, Jalan Penghubung Tiga Kecamatan Ruas Babakanjaya - Bojonglongok Diperbaiki

Tim ini mengukur ketinggian permukaan aspal dan bahu jalan. Laporan akan langsung disampaikan ke pelaksanaan pengerjaan jalan nasional. “Kami belum tahu tapi sepertinya akan ada pengerjaan lanjutan, untuk membuat bahu jalan dan permukaan aspal tidak terlalu tinggi. Kami minta warga bersabar, kondisi ini akan kami laporkan ke pusat,” pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life21 Februari 2024, 08:00 WIB

Sering Gunakan Emoji? Kepribadian Seseorang Dilihat dari Caranya Mengetik Pesan

Berikut ini kepribadian seseorang dilihat dari cara mereka mengetik pesan singkat
Ilustrasi - Sering Gunakan Emoji? Kepribadian Seseorang Dilihat dari Caranya Mengetik Pesan (Sumber : Freepik/tirachardz)
Produk21 Februari 2024, 07:25 WIB

Jelang Ramadan, Harga Cabai di Pasar Parungkuda Sukabumi Tembus Rp90 Ribu Per Kg

Pedagang ungkap penyebab semakin pedasnya harga cabai di Pasar Parungkuda Sukabumi jelang bulan Ramadan 2024.
Harga cabai mahal di Pasar Parungkuda Sukabumi jelang bulan Ramadan 2024. Pedagang ungkap penyebabnya. (Sumber : SU/Ibnu)
Life21 Februari 2024, 07:00 WIB

Harganya Seringkali Mahal, Simak 10 Cara Menanam Cabai Rawit di Polybag

Berikut ini cara menanam cabai rawit di polybag agar berhasil panen dengan memuaskan
Berikut ini cara menanam cabai rawit di polybag agar berhasil panen dengan memuaskan (Sumber : Freepik/Racool_studio)
Food & Travel21 Februari 2024, 06:00 WIB

Resep Roti Telur Lipat Korea, Inspirasi Sarapan Enak untuk Anak-anak

Roti Telur Lipat Korea adalah pilihan sarapan yang mudah, bergizi, dan lezat untuk anak-anak.
Roti Telur Lipat Korea adalah pilihan sarapan yang mudah, bergizi, dan lezat untuk anak-anak. (Sumber : YouTube/@Devina Hermawan).
Science21 Februari 2024, 05:30 WIB

Prakiraan Cuaca Jabar 21 Februari 2024, Cek Daerah Mana Saja yang Hujan!

Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 21 Februari 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya
Ilustrasi. Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 21 Februari 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya | Foto: Pixabay
Life21 Februari 2024, 05:00 WIB

Doa Malam Nisfu Sya’ban dari Nabi Yunus AS, Amalkan Sebanyak 3 Kali

Doa Nabi Yunus di malam Nisfu Sya'ban ini dianjurkan diamalkan.
Ilustrasi - Doa Nabi Yunus di malam Nisfu Sya'ban ini dianjurkan diamalkan. | (Sumber : Pixabay.com)
Nasional20 Februari 2024, 22:52 WIB

KPU Sebut Ada Kesalahan Data Pileg di 4.167 TPS dan Pilpres di 1.223 TPS

KPU mengungkapkan adanya kesalahan data pemilihan legislatif atau pileg di 4.167 Tempat Pemungutan Suara atau TPS di Indonesia.
Konferensi pers KPU soal perkembangan Pemilu 2024. (Sumber : KPU RI)
Nasional20 Februari 2024, 22:30 WIB

Perpres Publisher Rights Resmi Disahkan Presiden Jokowi, Ini Harapan AMSI

AMSI mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengesahkan Perpres Publisher Rights.
Pengesahan Perpres Publisher Rights diumumkan oleh Presiden Jokowi dihadapan para pimpinan perusahaan media dan organisasi jurnalis pada puncak peringatan Hari Pers Nasional di Ancol, Jakarta. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi20 Februari 2024, 22:21 WIB

Antisipasi Kerusakan, Perumdam TJM Sukabumi Perbaiki Kebocoran Pipa di Cicurug

Kepala Perumdam TJM Sukabumi cabang Cicurug, Tatang Somantri, menjelaskan bahwa pekerjaan rutin ini dilakukan untuk mengatasi indikasi kebocoran.
Petugas Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi cabang Cicurug saat memperbaiki saluran pipa di Ruas Jalan Caringin-Cidahu. (Sumber : Istimewa)
Nasional20 Februari 2024, 22:10 WIB

Dorong Jurnalisme Berkualitas, Jokowi Akhirnya Teken Perpres Publisher Rights

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah meneken Peraturan Presiden (Perpres) Publisher Rights. Perpres ini disebut sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap produk jurnalisme yang berkualitas.
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan di Hari Pers Nasional di Econventional Hall Ecopark Ancol, Jakarta, Selasa (19/2/2024) | Foto : Capture Youtube Sekretariat Presiden