Baru Diaspal, Bahu Jalan Nasional di Cisaat Bikin Bahaya! DPU Sukabumi Lapor Kementerian

Kamis 26 November 2020, 08:12 WIB

SUKABUMIUPDATE.com – Ketinggian aspal jalan nasional Sukabumi – Bogor di Kecamatan Cisaat terlalu ektrem dan berbahaya bagi pengendara. Aspal baru membuat jarak antara permukaan aspal dan bahu jalan terlalu tinggi, hingga menyebabkan banyak pengendara khususnya kendaraan roda dua yang terjatuh, bahkan roda empatpun sering nyangkut.

Program perbaikan jalan nasional yang dilakukan pemerintah pusat melalui Kementrian PUPR ini dilakukan sejak beberapa bulan silam. Bahkan untuk ruas Cisaat dari jembatan Cigunung hingga Cibatu sudah selesai dilakukan.

BACA JUGA: Dinas PU Ukur Tebal Aspal Jalan-jalan di Kabupaten Sukabumi yang Diperbaiki

Pelapisan aspal baru ini cukup tebal, hingga membuat permukaan aspal yang baru ada yang berjarak hingga 30 centimeter dengan bahu jalan. Kondisi ini dikeluhkan pengguna jalan, karena berbahaya.  

Sejumlah warga mengaku sering melihat motor terjatuh akibat tidak seimbang saat berada di antara bahu jalan dan aspal. Kondisi ini juga membuat  kemacetan bertambah panjang, karena roda empat khususnya angkutan umum tidak berani turun ke bahu jalan saat menaik turunkan penumpang.

Tinggi muka aspal dan baju jalan nasional di sekitaran Rambay Cisaat berbahaya bagi pengendara motor hingga roda empat. 

 “Tolong disampaikan ke pemerintah, kami mendukung perbaikan jalan. Tapi dengan kondisi seperti ini terlalu berbahaya. Tolong diperbaiki ketinggian permukaan aspal dan bahu jalannya,” jelas Ase, salah seorang pemuda yang sehari-hari berkegiatan di jalan raya cisaat sekitar pertigaan rambay.

Menanggapi hal ini, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi akan segera berkordinasi dengan pemerintah pusat dalam hal Kementrian PUPR. “Hari ini kita langsung terjunkan tim untuk cek lokasi dan keluhan itu,” jelas Kepala DPU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar kepada sukabumiupdate.com,  Kamis (26/11/2020).

BACA JUGA: Dongrak IPM, Jalan Penghubung Tiga Kecamatan Ruas Babakanjaya - Bojonglongok Diperbaiki

Tim ini mengukur ketinggian permukaan aspal dan bahu jalan. Laporan akan langsung disampaikan ke pelaksanaan pengerjaan jalan nasional. “Kami belum tahu tapi sepertinya akan ada pengerjaan lanjutan, untuk membuat bahu jalan dan permukaan aspal tidak terlalu tinggi. Kami minta warga bersabar, kondisi ini akan kami laporkan ke pusat,” pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sehat22 April 2024, 13:15 WIB

6 Faktor Penyebab Gigi Kuning, Ini yang Wajib Diketahui!

Senyum adalah salah satu aset terbesar dalam penampilan seseorang. Namun, apa yang terjadi ketika senyum yang indah itu terhalang oleh perubahan warna pada gigi?
llustrasi. Menyikat gigi yang kuning. Sumber : pixabay/lookiesjenn
Sehat22 April 2024, 13:00 WIB

Diet Rendah Kolesterol: 13 Makanan dengan Nutrisi Terbaik, Tinggi Serat dan Lemak Tak Jenuh

Pola makan dapat berperan besar dalam menurunkan kadar kolesterol. Pilihlah makanan yang tinggi serat dan lemak tak jenuh.
Ilustrasi - Pola makan dapat berperan besar dalam menurunkan kadar kolesterol. Pilihlah makanan yang tinggi serat dan lemak tak jenuh. (Sumber : pexels.com/@Marvin Bayer).
Info22 April 2024, 12:15 WIB

Telah Hilang STNK Mobil F 7543 SD

Telah Hilang STNK Mobil Mitsubishi
Ilustrasi. Telah Hilang STNK Mobil Mitsubishi tahun 2010 warna kuning metalik kombinasi dengan Nomor Polisi F 7543 SD (Sumber : istimewa)
Bola22 April 2024, 12:00 WIB

Indonesia Cetak Sejarah! Tim Debutan yang Berhasil Lolos ke-8 Besar Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Asia 2024.
Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Asia 2024. (Sumber : pssi.org)
Gadget22 April 2024, 11:45 WIB

6 Cara Efektif Atasi Radiasi Gadget, Bisa Bikin Mata Plong!

Hindari tidur dengan gadget masih menyala atau berada di dekat tempat tidur Anda, karena cahaya biru yang dipancarkan oleh layar gadget dapat mengganggu kualitas tidur Anda.
Ilustrasi. Anak kecil bermain gadget. Sumber : pixabay/haniffer11
Sehat22 April 2024, 11:30 WIB

6 Dampak Buruk Jarang Minum Air Putih untuk Kesehatan

penting untuk minum air putih dalam jumlah yang cukup setiap hari untuk mendukung fungsi tubuh yang optimal dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.
Ilustrasi. Air putih. Sumber : pixabay/doneloo12
KATA WARGANET22 April 2024, 11:24 WIB

Seleksi Jabatan di Kota Sukabumi dan Mundurnya Dirut RSUD R Syamsudin SH

Pejabat Walikota Sukabumi harus segera mencari sosok pengganti Donny Sulivan yang secara mendadak mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur Rumah Sakit Syamsudin SH.
Bangunan depan RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi (Sumber: akun medsos)
Food & Travel22 April 2024, 11:15 WIB

7 Manfaat Kopi Hitam yang Jarang Diketahui, Bisa Menurunkan Resiko Diabetes

Antioksidan dalam kopi hitam dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif dan mengurangi risiko penyakit kronis, termasuk kanker dan penyakit jantung.
Ilustrasi kopi hitam. Foto: pixabay/tmooy99
Sukabumi22 April 2024, 11:03 WIB

Tingkatkan Minat Baca, Ini Berbagai Fasilitas Pelayanan di UPP Surade Sukabumi

Kunjungan ke UPP Surade mulai anak PAUD/TK, SD, SMP, mahasiswa, dan warga.
Kegiatan membaca yang diselenggarakan Diarpus Kabupaten Sukabumi di UPP Surade. | Foto: Istimewa
Life22 April 2024, 11:00 WIB

Stres Kronis, 8 Kebiasaan Buruk yang Membuat Tubuh Mudah Sakit

Menghindari kebiasaan buruk penyebab sakit dan mengadopsi gaya hidup yang sehat, Anda dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat dan sehat.
Ilustrasi - Stres Kronis Termasuk Salah Satu Kebiasaan Buruk yang Membuat Tubuh Mudah Sakit. (Sumber : pexels.com/@MART PRODUCTION)